Anak bayik ngamok, dia yang kagak ngerti konsep utang rewel semaleman bapaknya ditampolin. Bagi Gimbul yang utang sapa ya itu yang kudu bayar, meski dikasih ama emaknya juga kak Aldo ya tetep kagak ngefek. Emaknya ngalah tuh bayik dipisah ama bapaknya biar kagak gelud, apaan si Akak malah ngakak trus pergi kencan. Emang si bapak juga kagak belajar, tau demen cakil tuh kudu siap duid cash. Bukannya malah ngembat punya anaknya, ya kali anaknya ngerti.
Si bayik nemplok emaknya mainan rambut, sesekali doweh dengerin emaknya cerita. Entah itu Jully kalo cerita meski aneh dan ajaib tapi anaknya percaya aja. Sesekali Gimbul mesem sesekali juga serius dengerin. Judulnya kali ini kura-kura ama kelinci, si kelinci utang duid buat beli wortel sama si kura-kura yang baik hati. Si kura-kura mo nagih ke rumah kelinci tapi mo masuk sarangnya malah tempurungnya nyangkut. Entah tuh dongeng dari mana, Jully emang pinter. Moga aja abis ini nulis novel gitu kali aja laris.
"Cian kuyaaaa," kata Gimbul.
"Abis didongenin bukannya ngantuk napa malah lebar?" tanya Jully heran.
"Wit Jio mawa Da-da," lapor Gimbul lagi.
"Lah masih inget, iya itu kan Daddy utang." Jully jelasin kalem.
"Gak dibayikiiin," lapornya lagi.
"Dibalikin, tapi besok nunggu Daddy ada duid." Jully sabar jelasin konsep utang.
"Becok?" tanyanya serius.
"Iyaaaa, makanya Gio nunggu dulu. Besok dikasih, sama Daddy yang baik ya gak boleh tampol-tampolan. Gak so ... ?" tanya Jully gantung.
"Mboooooongg ... !" jawab Gimbul polos.
"Sopaaaan," sahut Jully, melenceng bener.
"Copaaaan," sahut si bayik.
"Iya, sama Daddy harus sopan, mukul boleh tapi pas latihan aja. Di luar itu gak boleh, sama yang gede Gio harus hormat. Sama temennya harus baik, sama adek-adek harus sayang," jelas Jully kalem bener.
"Owhh," gumam si bayik manggut-manggut,
"Paham?" tanya emaknya.
"Ham," jawabnya singkat.
"Apa coba? Paham apa?" emaknya ngetes.
"Homaaat cama Da-da, cayang adeeeeeek. Eh Jio gak nya adeeeek?" tanya Gimbul heran, trus sapa yang disayang dong.
"Adek Jonna, adek Rachel kan adeknya Gio juga," jelas Jully.
"Owh," sahut Gimbul sok paham.
Lega rasanya punya anak bisa dinasehatin, dua anaknya ini meski rajin gelud tapi kalo emaknya ngomong selalu pada denger. Aleccia juga gitu sama, ternyata adeknya juga. Gedein mereka itu keknya susah tapi sebenernya gampang asal tau celahnya. Si adek belom paham konsep macem-macem ya emaknya kudu sabar ngajarin, pemikiran bocah masih sederhana yang gede kudu paham.
"Gio minta maaf sama Daddy ya?" suruh Jully lembut.
"Ciyaaaaap," jawab Gimbul.
"Yok turun, bilang nanti yaaa ... Daddy Jio minta maaf yaaa," kata Jully nganterin anaknya ke bapaknya yang goleran liat tipi.
"Iyyaahhh," jawab Gimbul sok paham.
Alec menelan ludah kagak jadi ngelonin mete setoples, itu anak bayik napa sama emaknya digiring kemari lagi, baru juga anteng. Emang kalo nyerang masih ngawur, tapi tampilan pengen padet ini emang bikin badan pegel semua. Pas kena muka rasanya ngalahin ditampol cewek. Pengen ngakak tapi kasian juga badan sakit semua, punya anak bisa lucu gitu emaknya ngidam apaan sih, jadi gemesin gitu pengen nambah.
"Da-daaaaa," panggil Gimbul ramah.
"Iyaaaa, eh udah kagak ngamuk?" jawab Alec kaget.
"Udah dong, Gio kan anak baik ya?" tanya Jully sama anaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Ficción GeneralAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...