113. 📚 Tukang Palak

7.2K 795 279
                                    

"Abis ngamuk itu laper emang," kata Aleccia yang makannya nambah.

"Lec, ningrat dikit napa?" protes Aldo.

"Urusan perut gada ningrat segala Do. Yang penting kenyang. Emang kalo ningrat ngunyah pake apaan? Pake gigi juga kan?" tanya Aleccia.

Di seberang meja Alec ngakak, emang putri pertama itu adalah kembaran bapaknya. Ya kek Aleccia gitu, kelakuan plek ketiplek ama bapaknya yang emang sulit diatur. Di keluarga ini emang cuma Alec yang tak bertatakrama, semua maklum namanya aja anaknya Aline, emaknya juga gitu. Alec makan lagi, mo nimpalin anaknya ntar malah ribut saling bacod. Tahan ajalah, mo kalem aja biar ganteng kek calon mantu.

Oma masih agak manyun meski pas liat Ayeccia boypen masih mesem, bocah laki diem kalem begini kok ya cicitnya sampe bucin. Ya kali macam Robin Andreas yang jago ngerayu, Aline sampe klepek-klepek trus minta dikawini. Kabarnya kisah Aline dan Robin mau ditulis dalam kisah judulnya Runaway Lady. Mo ceritain Aline muda nakalnya cemana sampe dia kabur pake fasilitas dari Joffrey putra Evgenia, kecantol Robin Andreas dan beranak Alec Andreas. Sayangnya Alec masih SMP Aline menutup mata selamanya.

Grandma yang santuy, makan tenang kek abis kagak ada apa-apa. Sesekali godain oma yang bibirnya kadang minta dikuncir. Udah sama tuanya kok ya gemesin gini. Mereka berdua sahabat sejati sejak muda sampe keriput di wajahnya itu tak lagi bisa dihitung. Mau kagak nolongin dua sejoli kok ya kasian, Aleccia udah dianggep kayak cucu sendiri. Waktu di kastil Evgenia nih anak gemesin, sering diajarin gelud juga maen pedang. Terakhir diberi pistol diajari nembak juga. Eh malah sibuk nembak laki. Bucin gini inget Archer sama Gracia, cucu kesayangan itu bakal mo kasih cicit lagi. Berbakti bener.

"Jadi, kapan kalian menikah?" tanya grandma.

"Uhukkk ... ughhh ... air," kata Alec yang langsung disamperin sama Willem yang sodorin aer.

"Gak usah lebay Kak," ucap Aldo pait.

"Secepatnya Grandma, kata Aldo WO udah disiapin loh. Tinggal kawin doang." Aleccia ngejeplak ngawur.

"Ya Gusti anakku," gumam Alec mendelik ke Aldo, dimantrain apaan.

"Aleccia, sudah kamu pikir matang-matang?" tanya oma yang kepalanya masih berisi Hesse de Vriess.

"Lebih dari mateng Oma, sampe gosong." Aleccia jujur.

"Kamu yakin?" tanya oma lagi. Belum ikhlas.

"Oma, sebenarnya ada masalah apa dengan saya?" tanya Aldo.

"Tidak ada," jawab oma berat.

"Jadi, kenapa tidak beri saya kesempatan? Nanti Oma bisa melihat sendiri, hubungan kami tidak main-main." Aldo mulai bacod.

"Kalian ini bicara apa? Kita sedang berhadapan dengan makanan. Ada nikmat dan berkah di sini, apa akan kita kotori rezeki dari Tuhan dengan kotornya hati?" tanya grandma mesem.

"Maafkan aku Ev," gumam oma.

"Bukan kepadaku kamu harus minta maaf Marielle, lihatlah mereka berdua manis sekali. Setelah ini akan ada pernikahan, good for you. Aku masih harus menunggu Alois dewasa, lama sekali sementara aku semakin menua." Grandma terkekeh.

"Kamu betul Ev, kalian berdua maafkan Oma." Oma ngalah.

"Iya Oma," jawab Aleccia Aldo bareng.

"Bagus sekali, grandma bisa tenang kalau begini. Oya sayang, pada pernikahanmu kamu apa yang kamu inginkan?" tanya grandma cari perkara.

"Grandma please, jangan tanya," sahut Alec cepat, anaknya ditawarin mah bisa bahaya.

"Alec jangan begitu, ayolah sayang bicara saja. Kamu mau apa? Bila grandma mampu pasti grandma beri," tanya grandma yang emang demen cari perkara.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang