50. 📚 Fight.

10.7K 975 527
                                    

Dandanan Aleccia buyar kena sambit adeknya. Gimbul yang lama kagak ketemu kakaknya udah kangen gelud. Sekali gelud malah yang kagak-kagak, emang kok repot kalo punya anak kelanjur kreatip. Ditinggal emak bapaknya nyambi bentar aja kok ya udah ikutan gelud. Iya emak bapaknya gelud enak, anaknya gelud benjut. Gitu gimbul mau dipakein tux, ya buyar meski belum berangkat.

Udah kagak keburu lagi mau make over, udah berangkat ajalah dulu Aleccia di touch up di jalan. Yang penting kagak telat kasian itu keluarga Andre udah nungguin. Kalo sampe telat juga nyampe rumah Zachary apa kabar nama baiknya keluarga Tjiawijaya, kagak enak pokoknya.

Gimbul dan Aleccia saling lirik, tapi kagak berani sambit lagi. Tadi udah kena omel budhe sum, naik mobil kena sewot bapaknya. Padahal hasrat geludnya gimbul masih menggelora di dada. Udah lama kagak ketemu sama Aleccia kan kangen, kangen gelud maksudnya.

Saking sibuknya gimbul kangen-kangenan sampe dia kagak inget mau pamer piaraan baru. Kan abis dari rumah aunty Lana gimbul dapet Bebi uyal. Sama om Joseph dikasih aquarium kecil buat naruh Bebi uyal punya gimbul. Tiap hari gimbul sapa trus di elus-elus di sayang-sayang. Cian uyal masih Bebi kicil bener.

Alec menatap tajam dua bocah di depannya. Satunya merengut dandanan acak-acakan, satunya ngekek terus ketawa tanpa ngerasa dosa. Aleccia kesel bukan kepalang, gimbul malah nyanyi bahagia. Sesekali kakinya naik sampe ke jok, sesekali mainin seatbelt dari car seatnya dia. Dasar bayik.

" Gelud terus......" Omel Alec di depan anaknya yang duduk di dalem mobil.

" Ayeccia da-da...." Kata gimbul ngadu.

" Bukan Daddy, gimbul yang mulai...." Kata Aleccia membela diri.

" Sama aja kalian tuh." Kata Jully mesem, apal ama kelakuan anaknya.

" Ayeccia biyang, jio gindut kudahh kudahh kek boyaaa...." Kata gimbul ngadu.

" Ya emang kayak bola mbul....!" Sahut Aleccia.

" Jio pacang kudahhh kudahh nayani cogiii...hap happ...." Kata gimbul cerita.

" Nah kan mulai ngedongeng...." Gumam Aleccia.

" Jio kacih cayaaam, anyooong hacimnikayo cumbenyiiim....." Gimbul cerita lagi.

" Astagaaaah bahasa Korea lagi....." Kata Jully ngakak.

Alec bengong speechless, Jully ngakak. Kapok dah tuh anak batita kok udah diajarin taekwondo dasar ini bapaknya kagak beres. Jadinya gitu kan, kagak diajarin aja udah pinter gelud apalagi udah diajarin. Geludnya makin rajin, apaan dah itu anyong-anyong. Jully makin ngakak.

" Nih, kalo bapaknya kagak bener. Masih bayik diajarin gelud..... Bayik gini nampolnya mantul Daddy....kalo gede bisa mematikan ini...." Kata Aleccia geleng-geleng.

" Iyyahhh mancuuul...." Sahut Gimbul.

" Apa itu mancul....?" Tanya Jully yang masih ngakak.

" Mancap bicuuul momii, kek kicapnya mang ciyooop...." Kata gimbul semangat.

" Aleccia, Gio...kagak boleh gelud yak....kalo gelud nanti waktu latian....." Kata Alec berusaha ngadem.

" Denger tuh mbul...." Kata Aleccia kesel.

" Ciyaaaap...." Jawab Gimbul.

" Ciyap-ciyaaap. Paling juga entar elu lupa mbul...." Omel Aleccia.

" Iyyahhh...." Jawab Gimbul mengangguk.

Alec menggeleng lagi, dasar begini kalo punya anak terlampau sehat dan kreatif. Tiap hari ada aja acara. Udah lama kagak ketemu kok ya sayang-sayangan cuma 10 menit sisanya udah saling gebuk. Yang gede emosian yang bayik juga usilnya kagak karuan. Suruh rukun bentar doang susah bener. Padahal bapaknya ini kan juga masih kangen sama emaknya, tadi nyempetin dikit aja denger anak gelud jadi hilang konsentrasi. Awalnya sambil mikirin siput denger berisik saling gedebuk Alec mikirnya jadi kemana-mana.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang