Aleccia udah unboxing paperbag yang dikasih sama Tante Gracia, dapet something yang unyu limited edition. Gimbul juga dapet, mainan robot-robotan unyu. Kalo diajakin ngomong bisa geleng-geleng, kalo diajakin nyanyi bisa joged. Pinter bener emang Gracia milihnya, paham bener Gimbul itu demen joged.
Jully dapet tas Birkin kulit buaya, entah buaya darat ato buaya apaan. Kagak sempet nanya juga kan orangnya yang ngasih keburu balik. Etapi nanya juga kagak sopan, udah terima aja daripada banyakan bacod trus diminta lagi. Kan sayang tuh, umpama dilelang bisa dipake buat gimbul nraktir baso orang sekampungnya kipli.
Alec dapet jam tangan Porche design, dia cuma mesem doang. Baru juga kemari liat garasi juga kemaren napa udah ngerti aja Alec demen ama Porche. Orang ini beneran kurang ajar ternyata. Ya udah terima ajalah, jam tangannya juga keren. Ngasih kenapa kagak sekalian Ama cufflinks juga sih yang senada, kan mantep tuh. Lah Daddy ngelunjak.
Jully nyiapin perbekalan segala macem, punya Jully dan Alec udah beres. Bawaan udah kayak orang minggat, di sana lagi winter makanya segala pakean ngabisin space koper. Kalo orang gede mah enak aja kagak usah bawa aneh-aneh, lah si bocah itu gimana.
Pe er packing segala perbekalan buat Aleccia dan gimbul beneran makan waktu. Earmuff, syal, sarung tangan, sepatu boot sama jaket setebel karpet. Meski Oma bilang keperluan anak-anak bisa mereka siapin di sana, namanya emak-emak ya tetep rempong.
" Aleccia, outer bawa dua aja nak. Koper penuh lho...." Saran Jully begitu liat Aleccia nenteng outerwear warna warni.
" Yahhh mom, kagak sempet begaya dong. Maunya baju ganti-ganti biar keren pas difoto." Jawab Aleccia berkilah.
" Foto segala kek apaan aja." Gumam Jully.
" Pajang di IG lah biar keliatan kalo piknik." Jawab Aleccia.
" Pamer gitu .....?" Sindir Jully.
" Bukan pamer mom, cuma nampang." Jawab Aleccia.
Jully menggeleng, dasar anak gadis ini gemesin bener. Ya iya sih hari gini mau makan aja jepret dulu trus pamer di IG kok, apalagi pas wisata. Ya penting tuh dipajang biar bisa dipake buat kenang-kenangan.
" Ehhh sepatu cukup dua pasang aja, boot Ama sneakers.....!" Protes Jully.
" Mom, Aleccia pengen nampang Mom poto-poto." Kata Aleccia lagi.
" Boot juga sol jangan kek gini lah nak, licin jalan bersalju, ntar kepleset katanya akrobat....!" Protes Jully lagi.
" Ribet beneran dahhh...." Gerutu Aleccia.
" Aleccia di Melbourne dulu pernah ngalamin winter gak sih....!" Protes Jully udah rada jengkel.
" Udah lupa Mom," jawab Aleccia enteng.
" Lah kita mau liburan apa mau minggat sih???" Tanya Jully kesel lihat segala perbekalan Aleccia.
" Ya udah bawa dua, sampe sana beliin lagi ya Mom yang stylish kece badayyy...." Kata Aleccia ngajuin syarat.
" Kece baday apaan, dapet bahasa gitu darimana coba ini anak...." Gerutu Jully.
Beresin koper Aleccia udah, sekarang beresin kopernya gimbul. Mbak Ana mau diajak gak mau katanya kagak tahan dingin, jadilah gimbul nanti pergi tanpa nanny. Gak apa-apa juga sih biasanya sejak sore sampe malem juga sama emaknya, Gio mah sama siapa aja sante asal kenal, kalo belum kenal trus sok towel ya ditabok.
Beresin koper gimbul malah ribet dobel, kelakuan kagak jauh dari Aleccia segala pengen dibawa. Emaknya sampe pusing milah-milah lagi. Keperluan basic pas gimbul meleng udah langsung diberesin, sesekali lihat checklist kali ada yang kelewat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiction généraleAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...