"Heeee ucing jan yayiiii...!"
Pagi-pagi bapak kucing udah momong anaknya, tadi bantuin nyapu mbak Lastri bukannya bersih malah nyebar debu. Waktunya vakum-vakum juga kerjaan mbak Lastri kagak kelar-kelar, gimbul ikutan ribet bantuin sana-sini, akhirnya udah agak siang bersihin rumah belom pada kelar. Gimbul digiring Budhe ke belakang aja biar maen sama ayam, kalo digiring ke dapur mah bahaya ntar dia maen beras.
Si kucing masih mager, dia cuma duduk aja di dekat bapaknya yang susah payah jongkok keganjel perut. Bapak ucing lagi ngabsen piaraannya, entah apa disebutin semua ucingnya sampe malah ngantuk. Derita jadi piaraannya di gimbul itu, kalo udah kelanjur demen ya kagak bakal dilepas, bisa anteng ayem kalo anak bayik sekolah doang. Pulang sekolah udah ribut lagi ucang-ucing.
"Cing, cuu ayammm Jioo, da manyaaak." Gimbul nunjuk kandang.
"Miawww," jawab ucing.
"Ayeccia biyang, manyak, gocahh itungg." Gimbul bunyi lagi.
"Miaww," jawab ucing lagi.
"Ayammm Jio beceyul, yimaa." Gimbul nunjuk ayam lagi.
"Miaww," jawab ucing pasrah.
"Ucing cau yimaaa gak?? Bhituung yokk... Catuu... duwaa... cigaaa...patt...yimaaaa..." Gimbul berhitung pake jari.
"Miawwww," ucing jawab lagi, keknya mabok.
"Yimaaaa, gak miooong...!" seru Gimbul kesel.
Si ucing bengong, kenapa salah lagi coba. Punya bapak kenapa gini amat, tadi enak bobo cantik udah diangkut aja. Padahal kan lagi mimpi ketemu kucing liar yang gagah perkasa. Bentar lagi kan musim kawin, rasanya kan udah pengen ikutan kawin. Emang tinggal di sini enak, tidur empuk anget, bulu bisa fluffy abis blow dry. Makan enak sering dikasih cemilan. Tapi idup tanpa cinta itu kan hampa.
"Cing, cuuu namaaa ayamm, cuuu bekbek, cuuu kiciii. Kici Jio kacih angke Pin, duwaaa. Cuu bebi uyal, kacih papahh Jocepp...!" jelas Gimbul ngabsen piaraan sambil kebawa cara Lana manggil lakinya.
"Miawwww," jawab ucing entah setia entah terpaksa.
"Miong ceyusssss," keluh Gimbul.
"Miaw," Ucing bingung.
"Miong, niii Jio kacih yoti. Ni yoti ucing, Jio beyi cupimaket cama momiii." Gimbul ngedongeng lagi sambil nuang biskuit kucing ke bowl sampe tumpah-tumpah.
"Miawwwww," jawab ucing langsung demen.
"Biyang macih ucing.... macihh da-da Jiooo...!" seru Gimbul.
"Meowww," jawab ucing sambil ngunyah.
"Miong ceyusssss, cuyuhhh bilang macihhh... Miong muyuu eyahhh...!" bapaknya ucing pagi udah ngomel.
Alec si mbah ucing baru aja nge-gym biar makin seksi, nyari anak bayik kagak keliatan takut ilang. Anak tinggal sebiji kalo ilang ntar ngenes, emaknya kan belom mau buka pabrik. Meski masih keringetan cuma pake kolor doang Alec keliling rumah, ternyata anaknya ketemu di belakang deket kandang binatang. Tu aja nunggu budhe yang kasih tau, biasa kan tu orang kalo nyari pake mulut bukan pake mata.
Si bayik gimbul lagi selonjoran di atas rerumputan ijo, anak bulu digendong uwel-uwel sampe mabok. Masih sesekali menguap lebar kepagian kalo bangun, tapi disuruh merem lagi kagk mau malah ribut nyari sapu. Dikasih sebiji kagak mau mintanya dia, kucing lagi merem diseret disuruh nyapu sekalian. Sekarang mereka rukun berdua menikmati pagi dengan romantis.
"Da-da ucing, pa kabar?" tanya Alec iseng.
"Halooo Da-da, ni Da-da ucing cihat." Gimbul jawab kek orang tua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Ficción GeneralAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...