Ada typo mensen yakk
🐯🐯🐯
Alec berdiri gaya teko di depan pager yang tinggi mana dua lapis itu. Apapula manusia ini punya piaraan kok ya macan. Kayak Gio dong piara ayam, bebek, kelinci, baby ular, ikan, kiong, kucing dkk. Kalo piara macan kan kasian kalo ada orang lewat, kaget ya sodara. Mana kalo mengaum kenceng bener, anak bayik aja sampe nangis meler-meler. Gitu kok ya Alois cuek aja, udah apal kali ya jadi kagak kagetan kayak Gio.
Tadi liat Gio bayik gindut tuh macan udah kayak nemu babi guling aja, udah kek mau nerkam gitu yang liat langsung ngilu, sekarang kenapa si Archer masuk kadang macannya cuek aja malah demen nempel trus dielus-elus. Itu macan loh, kalo dia lagi laper trus butuh cemilan gimana. Itu tangan bisa digadoin kan bahaya. Alec liat jadi kayak ngilu sedep. Piaraan kok ya gini amat, kalo dimakan ama piaraannya kan kagak lucu.
"Gak apa-apa itu...?" tanya Alec yang tetep berada di luar pager.
"Maghra jinak, Mason yang agak galak," jawab Archer sambil terus elus-elus anak bulu.
"Etapi itu macan Bro, kalo dimakan gimana...?" Alec masih stress aja liatin.
"Sama aku jinak, sama keeper-nya juga." Bapaknya Alois masih aja elusin anak bulu.
"Bisa gitu, namanya macan kan buas," gumam Alec yang ngeri tapi pengen.
"Maghra udah di sini sejak baby, dulu dia biasa berkeliaran bebas. Agak besar kami terpaksa mengurungnya, takut melukai orang-orang." Bapaknya Alois jelasin.
"Dipiara sejak bayi jadinya jinak gitu ya," gumam Alec, makin pengen.
"Namanya binatang buas Lec, harus tetap hati-hati. Jangan membelakangi mereka, jangan buat gerakan tiba-tiba. Mau kenal apa tidak, kamu bisa diterkam." Bapaknya Alois jelasin lagi.
"Kan jinak diterkam ya gak bahaya amat dong harusnya," kata Alec sambil menempel jeruji besi, pengen elus-elus juga tapi takut dimakan.
"Tetap bahaya Lec, kamu belakangi mereka, tengkuk sasaran utama. Sekali mulutnya di tengkuk kamu, gigit, patah tulang dan otot kamu tercabut. Gigi tidak tajam tapi kuat." Bapaknya Alois jelasin lagi.
"Buset, mati dong....?" Tanya Alec ngeri.
"Ya bisa mati sih," jawab Archer sambil peluk si kucing gede.
Alec nyengir, iya emang keren sih punya piaraan keren kayak gitu. Tapi kalo taruhannya nyawa juga serem, kasian lah itu bini jadi janda kembang, mana cantik gitu kagak rela dah mo ninggalin. Anak juga masih kecil mana yang gede juga belom kawin. Kagak usah piara macem-macem lah, di rumah aja udah pusing ama piaraan si anak bayik. Kecil-kecil banyak bener kagak karuan. Kasian Sri ama Lastri tiap pagi kudu kasih makan tuh binatang sambil bersihin kandang.
"Lec, mau coba...?" tanya Archer sambil pamer Maghra yang lagi pelukan manja ama yang punya.
"Maap, gak mau jadi makanan macan. Cari korban laen aja," jawab Alec cuek, aslinya pengen.
"Sayang sekali, padahal Maghra sedang manis," gumam Archer yang ngelirik si Mason yang digiring masuk kandang dalam trus dikunci.
"Manisnya macan kek apaan dah. Yakali kalo macannya tuh mama cantik kayak Jully. Mo diterkam digigit aku malah demen." Alec malah ngomong yang kagak-kagak.
"Masih siang sudah mesum saja, ayolah sini...!" ajak bapaknya Alois.
"Serius gak dimakan....?" tanya Alec mastiin, kalo dimakan macan gimana.
"Maghra jinak, masuk saja. Kalau dimakan ya bagus. Aku tidak perlu sediakan makan buat dia malam ini," jawab Archer enteng.
"Heee enak aja....!" sahut Alec kesel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...