104. 📚 Buye Keye

7.9K 900 270
                                    

"Gimbuuuul ... gua pulaaaaaang ... !!" anakan pterodactyl teriak melengking begitu sampe rumah.

"Gedubrakkkk ... bruakkkk ... !!"

Dari kamar bermaen segera kedengeran suara gedebukan entah apaan, moga aja bukan tikus. Kan kagak lucu rumahnya pak CEO ganteng sepanjang masa rumahnya ternyata piara tikus. Saking keponya Aleccia segera nyamperin ke sono. Kamar bermaen punya Gimbul ini luas banget ngalahin lebarnya kamar tidur, maenan segala berantakan termasuk beimex yang parkir di pojokan. Belom termasuk yonmen lagi tidur di dalem baskom, dan pemilik ruangannya ternyata lagi nyangkut nyungsep. Kaget ama suara kakaknya yang ngalahin teriakan alien.

"Huwaaaaaaaaaa ... !!"

tangis Gimbul menggema kenceng, antara kaget sama kesel. Lagi enak mau maen prosotan sambil gendong boneka Brontosaurus lah kok ada suara menggema melengking. Gimbul yang udah posisi enak mo naruh kaki di perosotan gegara kaget jadi oleng malah kepala yang mendarat trus meluncur turun kagak terkendali. Pas Aleccia nyamper bentukan udah kagak karuan, si bayik nungging kepala mendarat di atas busa, kakinya masih nyangkut di atas gitu tangan masih pegang boneka. Dan nangis kenceng.

"Elu akrobat Mbul?" tanya akak kagak ada akhlak.

"Weee nakaaaal, Jan ciak-ciak Jio gageettt ... huwaaaa," tangis Gimbul sambil merepet.

"Kan gua hepi, maksudnya surpres biar kejutan. Lah kok elu terkejut beneran." Aleccia nulungin adeknya.

"Jio gak kejuuut, gagettt ... !!" seru Gimbul.

"Sama aja elaaaah," bales Aleccia.

"Gak yaaaa," sahut Gimbul ngeyel.

"Ketahuan ini pas pelajaran bahasa malah mlipir jajan cilok. Dah lah, yang penting gua pulang. Mommy Daddy mana?" tanya Aleccia.

"Kamal," jawab Gimbul kagak kapok naik perosotan lagi.

"Ngapain?" tanya Aleccia kepo.

"Nyanyaaa-nyanyaaa, yiat diyiiii ... !" omel Gimbul kesel.

"Weh galak amat," komentar Aleccia.

Gimbul melengos doang trus kembali manjat anak tangga, kagak lupa Brontosaurus pake pita itu juga digendong. Katanya kangen ama Akak tapi ada Akak ternyata dicuekin, kangennya nih anak bayi imitasi kali bukan emas murni. Ini mbak Ana udah jamnya pulang, tapi Gimbul keleleran sendirian. Emak bapaknya mana coba kagak bertanggung jawab, masa malah enak kelon di kamar daripada momong anaknya. Bikinnya doang yang demen, katanya pas bikin enak Sik. Rasanya kek mana kagak tau, kan Aleccia belom nyoba.

"Ayeccia ngapa puyaaaaang?" tanya Gimbul yang meluncur turun.

"Gua pergi elu cariin, gua pulang elu nanya napa gua pulang. Mau lu apaan Mbul ?!" tanya Aleccia kesel.

"Ayeccia diucil Oma Mayell?" tanya Gimbul kepo.

"Enak aja diusir, aslinya gua kagak boleh pergi. Cuman alesan kerjaan makanya diijinin, ni aja cuma bentar Mbul." Aleccia berkisah.

"Ayeccia keja?" tanya Gimbul liatin kakaknya.

"Iyalaaah, lu kira gua kesana kemari ngapain?" bales Aleccia.

"Gayak aaaaamat eyahh," gumam Gimbul.

"Bodo amat," ucap Aleccia.

"Bottamat, bottamatt." Gimbul manyun-manyun.

"Mbul, akak haus baru balik dari Belanda. Kasih minum napa," kata Aleccia.

"Ayeccia gak camuuu, mbil diyiii!" seru Gimbul.

"Pilih kasih lu," gumam Aleccia kesel.

Padahal kalo ada tamu biasanya Gimbul langsung lari ke kulkas trus manjat ambil minuman. Ini malah dimintai bilangnya bukan tamu ambil sendiri. Punya adek sebiji gini amat. Aleccia ngalah, baru dateng males bacod mending ngalah. Untung ada banyak Sari kacang ijo favoritnya sejak menapakkan kaki di Indonesia. Di sini minumannya aneh-aneh, enak semua kata Aleccia. Kecuali yang namanya jamu, pernah nyicip punya budhe buset pait bener. Dah lah kapok, mending juga minum es sirup. Ngomongin es sirup jadi kangen Koko ganteng, apalagi dah lama kagak dijajanin. Pa kabar dompetnya Aldo sekarang, pasti gendutan.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang