Aleccia abis gajian, sesuai janjinya sama adek gimbul satu-satunya akhirnya dia beneran nraktir. Gimbul udah bahagia gitu pas dibilang mau ditraktir. Udah kebayang dia seplastik cilok, keong sekalian rumahnya, juga balon pombob sama heyikopel.
Aleccia tadi pulang kantor udah traktir Aldo baso. Bahagia rasanya pegang duid hasil keringat sendiri. Biasanya kalo mau bayarin apa-apa dompet Aldo yang keluar, kalo kagak gitu ya minta sama mommy. Minta Daddy itu kagak guna, Daddy jarang punya duid. Miskin amat emang kok Daddy itu.
Sore hari ketika bedak gimbul masih kayak kue mochi dan jambul masih mancung-mancungnya, Aleccia ngajakin adeknya ke taman. Biasanya kalo sore banyak yang jualan gitu, kebanyakan jualan makanan sih.
Bener aja, nyampe sana udah berjajar yang jualan. Ada kang jagung rebus, kang Pau, kang balon, bang keong, mbok jamu, di pojokan nyempil kang gorengan. Rame udah kayak tempat wisata kuliner, kalo udah gini ya Aleccia dan gimbul bahagia.
" Bang kiooong....!" Sapa gimbul sama abang-abang yang lagi jongkok depan kotak kaca kecil.
" Wah ada pelanggan ini, noni sama sinyo Londo....!" Kata bang Keong.
" Bang, Aleccia cariin kemaren-kemaren kagak jualan lama....kasian adek gua nyari keong kagak Nemu....!" Kata Aleccia.
" Abang pulang kampung neng, bini Abang kangen sama emaknya.....Napa emang keongnya...? Yang dulu mati...?" Tanya bang keong.
" Gak maciii....Kiong Jioo pegiii amikaa cama Yoisss....!" Jawab Gimbul.
" Hahhh....?" Bang keong cuma bengong.
" Keong adek gua ke Amerika bang.....imigrasi....!" Kata Aleccia.
" Eh gimana...gimana...?" Tanya bang keong bingung.
" Keong adek gua dibawa temennya bang, pulang ke rumahnya. Di Amerika Sono, jauh ya bang....?" Bales Aleccia.
" Jauh amat....Amerika kan 8 jam yakk....tuh keong mabok apa kagak itu....?" Tanya bang keong mencemaskan mantan dagangannya.
" Amerika 8 jam, naek apaan lu bang....? Sakti bener.....!" Gumam Aleccia.
" Ya kan liat di tipi gosip neng, ada tuh yang bilang ke Amerika cuman 8 jam. Naek kelas bisnis eksekutip kali neng makanya nyampe lebih cepet....." Jawab bang keong.
" Iyain aja dah biar cepet...jadi tambah bloon gua nyautin bang keong....!" Gumam Aleccia.
Bang keong yang denger Aleccia bergumam jadi melengos. Enak aja dikatain kek gitu, serius itu dulu pernah liat di tipi kek gitu. Nih Londo kagak pernah naek pesawat kali yak.
" Bang kiooong, Jioo mau kiooong...." Kata gimbul yang udah jongkok lihatin keong.
" Lu gindut kalo jongkok ati-ati ntar kejengkang...." Kata Aleccia perhatian.
" Ciyaaaap ayecciaaa...." Jawab Gimbul.
" Dipilih dipilihhh....keong murah keong lucu....sayang anak sayang adek sayang semua....!" Kata bang keong malah promosi.
" Jioo mau inii, Kiong doyamooon.....!" Kata gimbul yang nunjuk keong bercangkang gambar Doraemon.
" Satu aja mbul....? Jangan mbul nanti keongnya kesepian....!" Kata Aleccia.
" Beyiii beyapaaa....?" Tanya Gimbul bingung.
" Bang, keongnya sepuluh rebu tiga ya bang....?" Tanya Aleccia.
" Kagak neng, naik ini sepuluh rebu dapet dua....!" Kata bang keong cepat.
" Lu taon ganti harga juga ikutan ganti kebangetan lu...." Omel Aleccia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...