14. 📚 Unlimited Charity

11.3K 922 925
                                    

Aleccia bengong di atas cabin grande yacht  milik bapaknya, semilir angin fajar menyapu pipi. Lihat sunrise yang mulai bangkit dari ujung lautan rasanya udah kayak di teras surga. Mana cahaya terpancar lembut dan hangat menyapa kulit. kepergiannya dulu pake yacht ini kagak sempet nikmatin sunrise, dia sama gimbul udah mabok duluan gegara kebanyakan tingkah.

Tadi malam Aleccia mau nginep di rumah Kipli kagak jadi, dia diculik sama Aldo. Padahal Aleccia kepengen tidur bareng rame- rame. Trus pagi sarapan pecel pincuk di tetangganya Kipli. Tapi diajakin Aldo itu mau ditolak ya sayang. Apalagi pas tau ternyata acaranya pinjem kapal bapaknya, Aleccia tambah demen kali sama Aldo bisa sekamar gitu. Ternyata kagak, ya nasib.

Aleccia lagi ngikut rombongan bakti sosial yang diadain sama kampusnya, nyasar lokasi di sebuah pulau terpencil yang akses kesehatannya emang minim. Pantes ternyata pake kapal segala. Ternyata itu ulah kakaknya Aldo yang pinjem kapal si Alec, tau aja Alec punya kapal rada gedean. Ada gunanya juga alec beli kapal yang harganya setara dengan 1225 tahun masa kerja kalo belinya pake gaji Jully.

Cuma satu pesen Alec kepada kakaknya Aldo yang jadi dosen itu. Bimbing Aleccia buat terjun ke masyarakat dan bisa mandiri. Ya anak itu sih gampang adaptasi di mana pun, cuman namanya bapak kadang cemas aja. Kelakuan ngawur mana manjanya minta ampun. Ntar anaknya kalo nganu gimana, ntar grogi kagak pedean ngadepin orang apa gimana. Kan kasian, gitu-gitu Alec perhatian sama masa depan anaknya.

Acara bakti sosial makan waktu beberapa hari, yang Aleccia baca sih ada penyuluhan kesehatan, khitanan massal, pemeriksaan kesehatan. Aleccia sempet garuk-garuk kepala, acara makan-makan kenapa kagak masuk agenda yak.  Kan seru kali di lingkungan begitu nangkep ayam trus dipanggang kayak pas di rumah Kipli.

Tapi Aleccia seperti biasa kalo ngerjain sesuatu yang bener cuma dikit, banyak rusuhnya. Lagi bantuin seorang dsa nimbang bayi malah para bayi di situ nangis kejer semua. Bayi lagi anteng yang ditowel pipinya, yang dikitik-kitik segala. Awalnya para bayi demen ketawa ngekek-ngekek tapi lama-lama empet juga, nangislah para bayi. Namanya juga bayi, dengar ada yang nangis yang laen ikutan nangis. Akhirnya Aleccia diusir.

Nyamperin yang di dalem juga kagak bisa lama, Aleccia nanya melulu. Yang jawabin sampe capek. Ada anak laki tampang udah pucet segala macem, masa depannya sedang diodel-odel malah diwawancarai sama Aleccia. Si anak tambah pucet, trus bapaknya protes. Akhirnya Aleccia diusir lagi.

Aldo akhirnya nyadar, kelebihan Aleccia itu bacod. Kalo ditaruh di post kayak gitu bukannya bantu malah bikin berisik. Akhirnya Aleccia digiring ke bagian penyuluhan saja, biar bantuin bacod di situ aja. Kasian itu relawan bagian laen, kerja kagak konsen dengerin mulut Aleccia doang.

Sayangnya ngumpulin bocah itu susah, kalo kagak mereka milih maen sendiri ya mereka lihat aja udah serem. Pikirnya mereka bakal diapa-apain gitu. Ya emangnya biasanya diapa-apain sih. Jadi penyuluhan kepada para bocah kagak berjalan dengan lancar. Yang Dateng cuma 2 biji itu aja ngerumpi sendiri.

Aleccia jadi bosen, matanya celingak-celinguk kesana kemari nyari sesuatu. Akhirnya Nemu ada Abang-abang bawa motor kayak belalang tempur. Di belakangnya bawa gerobak, keknya dia dagang cilok. Mata Aleccia berbinar bahagia. Bang cilok dipanggil suruh nyamperin. Emang kok kalo kagak lagi bacod trus kagak ngunyah itu mulut berasa asem.

" Bang, lima rebu bang. Sambelin yang pedes mang...!" Pesen Aleccia.

" Iya Bu..." Jawab bang cilok yang usianya kagak jauh dari Aleccia.

" Buset Aleccia masih unyu dipanggil Bu, panggil kak, mbak gitu kek...!" Gerutu aleccia.

Bang Cilok kagak jawab, yang beli ini kagak basa basi kalo ngomong. Galak pula, dari bajunya kayaknya salah satu dari orang yang datang itu. Tapi bentuknya masih kayak anak SMU aja kelakuan juga. Bang cilok mikir tapi mau nanya kagak berani.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang