" Halooooo mishh Apeeeeng ....... !" Sapa Gimbulman lantang kepada sosok perempuan berambut panjang yang berada di sana itu.
Jully jadi ikutan nengok nyari siapa itu yang dimaksud sama anak Gimbul. Seinget Jully tuh emang dia kenal sama orang yang disebut dengan mish Apeng nya Gio, tapi itu kan udah lama kagak ketemu lagi. Dan kalo bener nih itu kan Miss Avel yang pernah ngajar di sekolah Gio. Tapi udah resign gitu lama, gosipnya tuh Miss Avel ditemu sama duda ganteng wali murid bocah yang dia ajar. Jodoh emang misterius yak, anak gadis kinclong kek Miss Avel ketemu jodohnya sama duda beranak 1. Eh gimana gimana, duda beranak..?
Alec yang no comment cuma liatin doang anaknya. Gimbul ini kadang koi kadang gajah. Kalo sama tampang orang yang dia sukai pasti inget meski sampe lama, tapi untuk kasus tertentu dia gampang bener lupa. Yang kayak begitu kelakuan persis bener kayak emaknya. Suka bener mengingat sesuatu itu, terutama dosa bapaknya anak-anak. Meski selang sekian puluh Purnama tetep aja Jully bakal inget trus kalo lagi marahan diungkit lagi. Perempuan memang ahli sejarah paling mahir.
" Mishhh Apeeeng....." Panggil Gimbulman begitu deket.
" Siapa mbul....?" Tanya Aleccia heran, tau aja cewek kinclong.
" Mishh Apeng ayeccia.... Bu guyuuu....." Jawab Gimbul yang langsung lari nyamper.
Si perempuan yang dipanggil mish Apeng jadi ketawa lebar, ketemu lagi juga sama baby boy gimbul-gimbul yang lucu ini. Setelah resign udah kagak pernah lagi ketemu sama ni bocah, terakhir dulu dia masih toddler. Sapa juga yang bisa lupa, kalo waktunya nyanyi pede bener nyanyi sambil joged. Waktunya makan demen bener nambah, tapi kalo waktunya baca dongeng dia kriyep-kriyep ngantuk antara bangun kepagian sama kekenyangan.
" Halo Gio....." Sapa Avel balik begitu Gimbul nyamper.
" Halooooo, cayiim...." Kata gimbul cium tangan.
" Pinter bener masih inget aja yak.....tambah montok aja sih Gi...." Kata Avel gemes.
" Makan mulu gimana kagak montok kak." Jawab Aleccia.
" Ini kakak Aleccia....? Cantik bener...." Puji avel manis.
" Siapa Mama....?" Tanya bocah kecil yang di situ.
" Ini Gio, adek Gio Che. Panggil adek soalnya Che kan lebih gede." Jawab Avel kalem.
Che diem dulu sebentar mengobservasi penampilan Gimbulman. Ada bayik montok lucu begini mana jambul mancung bener. Bajunya sih mending lah masih matching tapi itu apaan di kaki ada sepatu sungut warna ijo. Mana bajunya juga udah agak meletet di bagian perutnya yang buncit. Gemesin bener apalagi waktu si bayik doweh bengong liatin aja.
" Hai adek, kenalin kakak Che....." Kata Che sodorin tangan.
" Haloo Cheeee....." Sapa Gimbul sopan.
" Enggak gitu, Gio masih baby tapi Che is a big gill. Gio halus panggil kakak...." Kata Che langsung koreksi gimbul.
" Iyyahhh....." Jawab Gimbul manggut-manggut nurut meski bingung.
" Good boy......" Puji Che puk-puk gimbul yang masih bengong.
" Buahahaha sukurin lu Mbul..... Ngalah aja lu ama cewek, pelajaran hidup itu...." Kata Aleccia ngakak.
" Hehhh.....?!!' jawab Gimbul bingung.
Gimbul masih bengong liat Che yang bunyi terus kagak karuan. gimbul juga demen bacod tapi kalo sama akak Che rasanya kayak saut-sautan. Jadi gimbul milih bengong dulu sambil ngenyot jari telunjuk.
" Baby Gio, ayok maen sana. Ada pelosotan ayok akak Che gandengin biyal gak ilang." Kata Che gandengin gimbul yang tumben nurut aja.
" Wehhh lucu bener sesama bocil gandengan begitu....." Kata Aleccia ngamatin sepasang bocil gandengan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...