62. 📚 Lovebird

11.8K 1K 456
                                    

Niatnya emang ngasih pelajaran sama mamang julid, eh kagak taunya si mamang beneran ketakutan. Ya makanya jadi orang itu kalo kepo sepantasnya aja, trus juga kagak usah pake bonus ngatain juga. Tiap manusia itu kan punya kondisi yang beda satu sama laen, kagak usahlah pake disuruh nyamain sama yang Laen biar kek normal.

Mita dan Sergio udah disuruh Alec nyamper ke rumah mamang, ngasih duidnya cilok yang udah diborong sama bawain oleh-oleh beras sekarung. Entah caranya gimana cari tau alamat rumah si mamang Alec kagak mau tau. Pokoknya tuh manusia dua kudu melaksanakan perintah dari si sultan tamvan mahabenar. Gitu amat yak jadi anak buahnya Alec itu, dikerjain melulu.

Menurut laporan Mita, si mamang pulang jualan sumeng trus batuk. Sama bininya udah dibeliin jamu kuda segala katanya biar kagetnya ilang. Tapi katanya masih aja meriang, nemuin Mita bareng Sergio aja mang cilok gemeteran. Padahal sama Mita udah dikasih tau kalo boss-nya cuman bercanda.

Alec yang dilaporin sama Mita ngakak kenceng sampe puas, bahagia bener bisa ngerjain mang cilok akhirnya setelah sekian lama memendam dendam. Meski diomelin sama Jully tapi Alec mah bodo amat yang penting puas, ntar ajalah kalo ketemu mo minta maap. Kalo mang cilok masih belom sembuh tobat nasuha julidnya ya udah kapan-kapan Alec kerjain lagi.

Alec sekarang lagi jogging bareng bapaknya Alois, tadi sempet muterin taman lumayan jadi pusat perhatian sama embak-embak juga emak-emak. Jarang emang di lingkungan situ ada bule-bule ganteng jogging. Kalo bule Londo itu mah hampir setiap hari liat, bule satunya yang tingginya sama kek tiang listrik tuh yang baru keliatan. Pulang jogging Alec nyempetin mampir ke tukang getuk, dia inget kalo anaknya melek mata pabrik giling juga buka.

Abis jogging mereka berdua cooling down deket teras di Deket para bini cantik yang pada momong bayik masing-masing. Sementara dua bodyguard yang tadi ikutan lari-larian ngikutin majikan juga ikutan stretching sambil ngadem badan. Gitu amat yak kerjaannya, udah kek bayangan aja ngintil kesana kemari kayak kagak punya kehidupan aja.

" Tuh manusia kembar kagak ngikut sekali aja kenapa sih....?" Tanya Alec nunjuk Jake sama Aryo pake gesture kepala.

" Sudah kerjaan mereka ngikutin aku," jawab Archer sante.

" Kagak risih emang kemana-mana ngekor aja kek begitu ....?" Tanya Alec lagi.

" Kenapa risih....? Untuk keamanan." Jawab Archer masih santai.

" Emang gelud sendiri kagak bisa .....?" Tanya alec iseng, kalo Alec mah mending sleding sendiri.

" Bisa," jawab Archer singkat bener.

" Kalo bisa ngapain coba bawa orang sekampung begini...?" Tanya Alec masih aja ngorek, aslinya cuma usil doang.

" Sudah aku bilang, untuk keamanan." Jawab Archer sambil dadahin Alois yang masih merem melek ngantuk tapi maksain duduk bareng gimbul yang udah ngoceh.

" Sehebat apa emang mereka berdua....?" Tanya alec iseng, udah lama kagak nyambit orang.

" Mau coba....?" Tanya Archer kagak basa-basi.

" Why not...." Jawab Alec kesenengan udah lama kagak gebukin orang.

Archer mengangkat tangannya manggil dua bodyguard yang udah setia ngawal dia bahkan sejak sebelum dia ketemu dengan emaknya Alois. Mereka itu bekerja kayak bayangan Archer sendiri, di mana majikan berada ya mereka ngintil. Suara yang didengar sama mereka ya cuma atasan mereka, sama si Archer doang.

" Mr. Alec Andreas ingin berolahraga dengan kalian, layani....!" Perintah Archer tegas.

Setelah kedua bodyguard mengangguk tanda paham, Alec makin sumringah. Andai Aleccia udah melek ini bisa sekalian pamer sama anak, saking Aleccia masih molor gegara tadi malem abis dengerin kuliah Investasi mendadak dari tamu agung ini.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang