109. 📚 Merunyam

6.8K 832 223
                                    

"Aldo jadi nyusul?" tanya Jully pas si Koko ganteng mo pamit.

"Iya Kak," jawab Aldo kalem.

"Weeeee mana-manaaaaa ... ? Jio yikut," sahut Gimbul yang radarnya kenceng.

"Segala yikut, Daddy mo muter-muter pake ngeng yikut juga?" tanya Alec segera.

"Iyyahhh," jawab Gimbul serius mengangguk.

"Yikut siapa?" tanya bapaknya.

"Mmmm," gumam si bayik mikir.

"Ikut kak Aldo apa ikut Daddy?" tanya Jully kemudian.

"Yikut Da-da paki ngeeeeeng," jawab Gimbul polos.

Selameeet, Jully cuma bisa mbatin. Kebayang kalo ini bocil akhirnya yikut Aldo ke Belanda, emaknya ini butuh kerja juga aelah. Ya kali dulu masih di perusahaan bapaknya, cuti mulu bisa alesan ngikut si bapak bisnis trip sebagai dokter pribadi, nah ini sudah di klinik beda urusan lah. Untung punya anak gampang bener dikibulin, ngomong aja mo muter-muter pake motor pasti nempel.

Dan si Aldo ini kok ya sweet banget, baru ditinggal bentar udah mo nyusul aja. Anak muda kalo cinta-cintaan itu begini amat, Jully ama Alec kagak sempet begituan lah umur segitu Aleccia udah segede gambreng. Bentar lagi beneran mantu kayaknya, ya udah mungkin emang jalannya begitu mo gimana lagi. Meski mereka umur aja belom genep 25, nikah muda kagak apalah mumpung belom nganu.

"Kak, pamit," kata si Aldo salaman ama calon mertua yang masih aja dipanggil kak.

"Tiati," jawab Jully.

"Do, kabari," sahut Alec kalem.

"Iya Kak," jawab Aldo yang emang kagak banyak bicara.

"Ciaciiii Kak Adooo, pigi mana-manaaaa ... ? Jio mawa oyeh-oyehhh yaaa ... Ceyepon nyogocayiiii, bayon heyikopel," kata Gimbul ikut salim.

"Iya," jawab Aldo singkat.

"Dah iyain aja biar cepet Do," sahut Jully.

Aldo mesem trus ngacir kagak lupa dadahin bayik yang berdiri di teras tapi ribet ama bawaan yang segambreng. Udah gendong yonmen yang tangannya udah buntung sebelah masih juga bawa boneka Brontosaurus cewek, sebuah kresek item entah isi apaan juga masih sempet ditenteng. Itu sekali-kali kagak rempong gitu pasti ajaib, bocah kok ada aja yang dibawa.

Nanti malem langsung mabur ke Eropa, udah pamit mama dan papa mereka ngijinin, untung paspor segala Aldo punya duid tinggal gesek, dahlah tinggal ngacir. Kepikiran emang kenapa Aleccia pake mewek segala pas ditelpon, sebelumnya ditelpon susah bener. Ditanyain kagak ngaku telpon isinya mewek doang. Tu anak mewek biasanya kalo kesel kagak jajan apa kalo lagi ada yang ngerjain. Nah kan tuh anak kenapa.

Aldo setress sampe hampir bengek, untung aja body masih setrong. Ya biar ada gunanya lah terapi yang dilakukannya hingga bertahun itu, tiap bulan pake obat golongan antibodi monoklonal untuk menghambat immunoglobulin E. Udah pokoknya gitu, baginya tuh terapi ngabisin duid, sayang sebenernya kan mayan satu dosis bisa buat beli action figure sebiji. Nah biasanya dapet 3 dosis secara berat badan segitu dan IgE dia segitu. Mabelas jete buat gituan, mending buat beli robot, ehh.

"Ciaciiii Kak Adoooo, bye-byeeeeee ... !" teriakan si bayik setengah Londo kembali terdengar.

Gemes banget sih, sayang kagak sempet maen dulu dah ini mepet belum packing juga. Kudu nyamper Aleccia di Rotterdam ini, kepo sangat napa mewek kagak karuan gitu. Aldo keluarin smartphone coba telpon lagi, sampe 3x ternyata kagak diangkat. Ini kepala Aldo udah kagak karuan rasanya.

"Lu kenapa sih Lec ... ?!"

Kesel.

***

Aleccia manyun, abis sarapan sama si embah kok ya ada aja yang dibahas. Setiap ketemu yang diomongin cuma Hesse de Vries melulu, iya emang ganteng mana tajir, tapi hati ini udah penuh ama Koko ganteng tersayang tak tergantikan, dah kagak ada tempat buat yang laen pokoknya. Kalo yang laen pada ngejar, si Koko doang yang adem ayem, itu yang bikin Aleccia gemes penasaran sampe pengen bisa pacaran. Eh abis pacaran kok ya tuman, tu orang meski pait tapi Baek banget. Dahlah cinta mati.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang