64. 📚 Pragma

10.6K 997 975
                                    

🐤🐤🐤🐤🐤🐤

Kampus ini udah berapa lama Aleccia kagak nyamperin sejak di DO beberapa waktu lalu, ada banyak kenangan di kampus ini. Mulai kenangan dia jajan bersama Naya, Wren juga Rinda. Kenangan dia selalu dikerjain sama kating yang pada rese amit-amit. Ada kenangan dia diusilin sama dosen ngeselin yang ternyata adalah calon kakak ipar sendiri. Yang paling gak bisa dilupain jelas kenangan waktu Aleccia ngejar Aldo. Siapa juga yang kagak naksir sama tuh orang.

Iya di kampus itu Aldo keliatan cerdas pinter, kagak banyak omong kalo disapa nengok doang. Tipikal kek orang kagak punya mulut gitu pokoknya. Dicuekin Aldo kayak begitu Aleccia jadi makin penasaran, namanya DNA Alec mengucur deras di tubuh Aleccia, dicuekin mana kapok. Bapaknya aja dulu ngejar emaknya lagi biar bisa balikan aja dijadiin buku bisa jadi satu kisah novel, anaknya jelas kagak mau kalah. Cuma cowok doang masa kagak bisa dapet, ternyata Aleccia kuliah di fakultas kedokteran bukannya dapet ilmu malah dapet pacar doang.

Tadi Aleccia udah telpon calon kakak ipar, nanyain jadwalnya Aldo hari ini ngapain aja trus dia nganggurnya kapan. Udah berapa lama ini kagak ketemu kangen rasanya numpuk sebesar gunung. Kalo bukan Aleccia yang sibuk ya Aldo yang sibuk. Mengenaskan emang ketika yang satu masih kuliah sedang yang satu udah kerja. Kalo kagak bisa saling ngerti ya buyar sudah itu hubungan. Selama ini Aleccia Aldo berusaha saling ngerti, tapi kan ngerti doang itu kagak cukup. Tetep kudu ada yang usaha.

Dari kemaren Aldo udah usaha, nyamperin Aleccia waktu meeting di proyek trus gagal cipokan gegara pak Andra nakal. Katanya nyamper kantor tapi Aleccia lagi meeting sama mbak Ami, waktu Aleccia nyampe kantor cuma nemu kembang sebuket juga amplop kecil yang nyelip di situ. Ada tulisan tangan Aldo yang manis romantis, Aleccia jadi makin kangen. Emang kok rindu itu berat meski udah disangga bareng.

Kapan lagi Aleccia bisa nempel setiap saat kayak dulu, kalo mau ngampus dijemput. Pulang masih jajan kebab, nyampe rumah garap tugas bareng trus beberapa kali gimbul ikutan rusuh. Aleccia beneran kangen, kalo malem Aldo baru pulang trus telpon Aleccia, lah Aleccia udah merem kecapekan. Ini nanti mau diajakin Daddy sama om Archer ke Kalimantan nyari beruk, eh maksudnya liat lokasi nganu yang katanya mau dinganu. Apaan sik Aleccia kagak paham pokoknya.

" Ditunggu atau saya tinggal...?" Tanya pak Andra sopan abis bukain pintu.

" Pak Andra sana ngopi apa jajan dulu terserah mau ke mana. Aleccia mungkin agak lamaan." Jawab Aleccia Nerima tasnya dari tangan pak Andra.

Pak Andra mengangguk paham, anaknya pak boss ini mau pacaran. Udah biarin aja kasian yang kemaren itu kagak kesampean. Ngenes juga lihatin kalo lagi telpon pacarnya keknya kagak pernah diangkat, ketemu juga jarang. Namanya anak muda usia segini udah mencelat ke sana kemari, bapaknya ini ngedidiknya beneran kagak pake jeda. Ya emang sih anak kek Aleccia dikasih jeda, bisa cuma maen-maen dia. Pak Alec emang paham bener kelakuan anaknya.

Aleccia udah kagak sabar, gimana juga kalo cuma gedung FK Aleccia masih ingetlah. Dulu kan juga pernah mojok di sini sampe beberapa semester. Belajar ilmu kedokteran tapi yang nyangkut cuma ilmu cinta. Belajar anatomi tapi paling dia ngerti cuma hati. Belajar hecting yang dia pahami fungsinya selain untuk menyatukan kulit tapi juga untuk menyatukan dua manusia yang lagi mabuk asmara.

Aleccia nyamperin sebuah ruangan, udah sepi tinggal beberapa orang aja di situ. Mereka ya teman sekelas Aleccia dulu, masih ingetlah sama mereka. Bacod bentar saling tanya kabar trus kangen-kangenan di Deket pintu, sebelum akhirnya Aleccia ngeliat sosok yang dia cari. Cowok yang masih pake jas lab warna putih lagi serius dengan kertas sama bolpen. Liat Aldo kayak gitu Aleccia jidatnya makin anget, ganteng bener ya Gusti. Pacar siapa sih itu.

" Do.....!" Panggil Aleccia dari bibir pintu.

Aldo yang lagi nyatet dengan serius berasa kayak Dejavu, saking kangennya apa gimana lagi di lab aja denger suara pacar. Perasaan Aldo ini juga masih waras kenapa pake ada halusinasi kayak begini. Apa mungkin nih lab sekarang ada setannya. Aldo perlahan menoleh ke arah sumber suara. Kaget.
Ada cewek agak bule Londo berambut coklat sedang berdiri tegak di sana. Dia yang udah tinggi jadi semakin menjulang dengan sepasang high heels di kaki.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang