28. 📚 Resilience & grit

9.6K 900 1K
                                    

Aleccia sedang berada di sebuah kamar yang bagi dia termasuk mini, hanya seukuran 3x3 meter saja. Sambil stretching sana sini dan badan bau obat gosok Aleccia nyopot kain jarik, ganti ama baju yang dia pake tadi.

Aleccia sedang berada di rumah Bu Nurul. Tadi sebelum pulang Aleccia sambat pinggang pegel linu. Dikira cuma manja capek doang kerja sampe lebih dua minggu, ternyata Aleccia ngaku abis nyungsep gegara adeknya maen sabun.

Tadi pagi masih kagak seberapa pegel, abis dipake kerja rasanya badan kayak digebukin. Mana pinggang berasa kayak patah jadi dua. Bu Nurul denger Aleccia sambat jadi kasian, si anak gadis diajakin pulang saja, kebetulan mertua Bu Nurul itu kang urut.

Aleccia keluar angkot udah setengah mabok. Bang angkot nyetir demen bener ugal-ugalan, padahal kagak lagi dikejar setan. Mana kalo ada bolongan disasak juga. Rasanya penumpang angkot di dalem mobil kek dikocok.

" Kirain manja jadi OG sebentar sambat...." Sindir Bu Nurul.

" Adeknya Aleccia itu buk, beneran rese. Ada aja kelakuan buk. Masa maen sabun gitu, lantai licin semua. Aleccia kepleset sampe nyungsep buk...." Jawab Aleccia sekalian curhat.

" Lah iya, kirain manja ternyata abis nyungsep. Nah tampang elu aja kagak kelihatan kek orang susah sih...." Sindir Bu Nurul lagi.

" Emang tampang orang susah kek apaan yakk....?" Tanya Aleccia polos.

" Ni anak, maksud gua tuh, elu kulit mulus, pakean bagus bener, rambut pake dicat kek gini. Lah jadi OG...." Kata Bu Nurul mengutarakan keheranannya.

Aleccia keluar dari kamar, body berasa enakan bener. Si embah udah sepuh tapi tenaga beneran ajaib. Laen kali kalo pegel abis gelud ama gimbul bisa nyamper kesini minta pijitin lagi, lumayan ini enak.

" Yahhh ditanyain malah ngenakin minum teh anget...." Gerutu Bu Nurul.

" Aela Bu Nurul, Aleccia kasih tau ya Bu, idup Aleccia ini ngenes. Jadi OG aja terpaksa buk, gini dah nasib kalo punya bapak kejem bener." Jawab Aleccia setelah menghabiskan segelas teh anget.

" Eh idup lu ngenes gimana....?" Tanya Bu Nurul kepo.

" Buk, Aleccia ceritain deh tapi kagak usah sedih apalagi pake nangis-nangis kek artes sinetron...." Lanjut Aleccia.

" Iya janji gua mah...." Jawab Bu Nurul pasti.

" Aleccia ini buk, sejak masih dalem perut emak Aleccia aja udah diusir ama bapaknya Aleccia. Emaknya Aleccia udah dihamilin, hamil tua minggat dah buk. Aleccia lahir kagak kenal Ama bapak Aleccia, dari bayi buk dititipin sana sini...." Aleccia mulai cerita sambil makan pisang goreng.

" Lho....lho...trus....?" Tanya Bu Nurul kepo.

" Emaknya Aleccia trus sekolah lagi buk abis lahiran, biar pinter. Aleccia dititipin orang buk. Kagak ketemu emak bapak Aleccia sampe lama...." Lanjut Aleccia nambah pisang lagi.

" Aela neng, ngenes amat idup lu...." Bu Nurul mulai berurai air mata.

" Iya buk, akhirnya pas Aleccia gede ketemu lagi buk, kawin lagi dah emak bapaknya Aleccia...." Kata Aleccia.

" Eh kok emaknya mau....?" Tanya Bu Nurul heran.

" Gimana kagak mau buk, emaknya Aleccia dihamilin lagi...." Jawab Aleccia sekenanya.

" Brengsek amat bapak lu neng....! Ada juga manusia kek gitu yak...." Gumam Bu Nurul gusar.

" Lah iya buk, Aleccia juga kadang heran. Ada juga manusia kek gitu ya Buk...." Jawab Aleccia ganti ngunyah kerupuk.

Bu Nurul ngerasa iba, dengerin cerita Aleccia udah kayak liat sinetron kumenangyyyyyyyssss. Air matanya jadi bercucuran kagak karuan. Anak gadis cantik rajin dan somplak kayak begini kisah idupnya ngenes juga.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang