Ada yang potek lebih dari satu kali, udah DO masih juga diperlakukan semena-mena. Dibilang anak nemu tapi tampang ama kelakuan kok ya mirip ama bapaknya. Mau minta tolong Mommy biar dapet posisi rada gengsi juga kagak bisa, kan itu yang punya kantor ya bapaknya. Mommy urusan kantor mana ngerti.
Daripada jadi pengangguran Aleccia ngalah ajalah, jadi OG juga masih mending ketimbang gelundungan kagak berguna. Malu kali ama Sri dan Lastri, mereka lebih muda dari Aleccia aja udah berpenghasilan. Mana mereka mau kuliah juga ntar dikuliahin ama Daddy.
Lamaran udah dimasukin, entah kenapa seminggu kemudian dapet panggilan langsung Aleccia dapet telepon. Ikutan test tulis dan interview segala, tapi gimana lagi coba. Nyeselnya belakangan emang, coba kuliah kagak malesan.
Untung Daddy pake bilang, ntar kalo kerjaan bagus Aleccia bisa promosi. Trus naik jabatan nganu dan nganu, Aleccia jadi demen karena kagak selamanya jadi OG. Daddy masih baek juga jadi orang, kirain emang cuman kagak ada akhlak ama anak sendiri.
Sayangnya Aleccia kudu juga masuk beberapa private course masalah bisnis kalo mau cepet naik pangkat. Entah apa hubungannya tapi Aleccia nurut aja. Katanya udah kagak boleh bandel lagi, nurut biar bisa jadi wanita karir yang sukses.
Tapi karena Ami bisikin nganu di HRD, posisi OG udah ada titipan jadilah ada desas-desus nganu di kantor. Mana ternyata kandidat tampangnya bening rambut kayak Londo. Bisik-bisik di kantor makin anget. Ukuran orang ngelamar OG penampilan Aleccia termasuk beneran stylish. Ya iyalah anaknya Alec seenggak luxury kek apaan masih aja sepasang sepatunya harganya kek apaan.
Hari pertama masuk kerja, Aleccia bingung. Mau nyetir sendiri ogah, minta anter Kipli ya Kipli nolak kan dia kerja. Sebelumnya mikir bareng Aldo, lah ya kepagian nyampe kantor. Mau bareng Daddy lah Daddy berangkat aja jam segitu ya telat. Mau bareng mommy pas anter gimbul sekolah kok ya gimbul hari ini libur. Enak bener gimbul sekolah libur mulu.
Akhirnya sama Jully Aleccia dipesenin ojol aja, ntar kalo balik bisa bareng bapaknya ato minta jemput Aldo. Yang penting berangkat dulu kagak boleh telat, nanti dimarahin ama atasan. Jully lihatnya kagak tega tapi juga pengen ngakak. Alec emang beneran kagak sopan, anaknya dikerjain. Gitu anaknya mau aja.
" Ati-ati ya Aleccia...." Pesen Jully pas Aleccia pamit.
" Siap mommy, lihat ini anaknya mau kerja cari duid sendiri. Pinter bener ntar kalo jajan biar kagak minta ama Mommy sama Daddy lagi." Jawab Aleccia panjang.
" Ayeciaa mo cekoyaaaah....?" Tanya Gimbul sambil pegang sosis bakar.
" Kagak mbul, kakak mau kerja. Ntar kalo kakak gajian elu gua traktir cilok sampe elu kenyang. Gua beliin keong sekalian rumahnya...." Kata Aleccia semangat.
" Ciyaaaap....!" Jawab Gimbul bahagia.
" Doain ya mbul...!" Suruh Aleccia pasti.
" Ciyaaaap.....nii jiooo kacih cociiiis......!" Kata gimbul sodorin sosis yang udah ada bekas gigitan dia.
" Makasih mbul, elu emang sodara gua yang paling baek. Pengertian amat lu. Bisa gua cemilin di jalan ni sosis lu...." Jawab Aleccia terharu.
" Niii bawaaaa mimikk.... ayecciaaa gak keceyekkk....!" Gimbul sodorin kresek kecil berisi cucu beyuang.
" Wehhh baek bener lu mbul, sampe mikirin kalo gua keselek segala...makasih mbul....sini gua cium lu..." Kata Aleccia gemes nyium gimbul yang tumben nurut.
" Byeeee ayecciaaa.....!" Gimbul dadahin Aleccia.
" Dad...Aleccia berangkat....doain ya Dad..." Aleccia pamitan ama bapaknya.
" Iya, ati-ati ya....makan siang udah disediain kantor. Kalo mau makan di luar Aleccia pastiin bawa duid." Saran Alec peluk anaknya.
" Siap Daddy....Aleccia mau kerja....buehhh keren beneran dah kayak wanita karir....!" Aleccia memuji diri sendiri sambil ngacir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...