Anak-anak pergi bareng calon mantu, Alec puas ngelonin bini kagak ada yang ganggu. Sejak tadi udah di kamar bercocok tanam, berusaha berkembang biak sekalian memamah biak. Pengen naek cetak cepet-cepet tapi editor kagak ACC. Padahal kalo Gio punya adek gitu kan lucu, rumah penuh bayi.
Apalagi kalo Aleccia abis ini minta kawin ama Aldo, Alec punya cucu. Kebayang ramenya ini rumah. Kagak berasa udah mo tua aja bentar lagi mantu, tapi kok masih belom rela anak gadis dikasih orang. Tapi gimana lagi, siklus idup emang kayak gitu. Anak-anak tambah gede, mereka punya kebutuhan juga. Rela kagak rela kudu diiklasin, kali aja abis mantu Jully mau nambah lagi. Apaan bikin doang rajin jadi kagak.
Akhirnya Alec nyusulin nak kanak ke rumah Kipli, agak heran katanya cuma nganter oleh-oleh kenapa lama bener. Nyangsang di mana itu anak bayik, jangan aja beneran diajakin ke rumah yonmen yang menurut alkisah berada di belakang rumah Kipli. Karena udah agak sorean jadi Daddy dandan agak lebih ganteng dikit, kali aja ntar pulangnya bisa diajakin jalan-jalan tuh anak-anak ama calon mantu sekalian.
"Lohhhh.....!!" teriak Alec kaget waktu mendarat di halaman rumah Kipli.
Alec disambut dengan pemandangan anak bayik pake kaos kegedean sampe tenggelem hingga bawah dengkul. Mana tangan juga ketelen separuh. Kaos warna agak item agak kelabu kagak jelas gambar Betmen entah punya siapa, kayaknya sih punya Supri. Rambut si bayik tadi dikuncir biar kagak kegerahan, pake karet bekas bungkusan rujak cingur.
"Halooooo Da-daaaa...!" Gimbul jingkrak-jingkrak kegirangan liat bapaknya turun dari mobil.
"Pake baju siapa?" tanya alec keheranan.
"Cupiii....!" jawab Gimbul pamerin gigi sambil nunjuk dalem.
"Baju Gio mana...?" tanya bapaknya kepo.
"Kocol," jawab Gimbul santuy.
"Ada sapa Mbul...?" tanya Aleccia yang ikutan keluar.
"Da-da cama Momiii," jawab Gimbul sambil berhambur salim.
"Aleccia, ini napa adeknya kayak buntelan apaan....?" tanya Alec nunjuk si bayik yang mendongak liat wajah bapaknya sambil bawa baskom yang berisi kangkung.
"Daddy, kagak sopan. Unyu gini dibilang buntelan apaan...!" gumam Aleccia sewot.
"Kenapa adeknya pake baju gini Aleccia...?" tanya Jully sambil ciumin anak bayik, kok bau jeruk.
"Aleccia tinggal pacaran bentar Mom, lah kok sama Supri diajakin ikut lomba nangkep belut. Lumpur semua Mom, kayak anak ilang mana amis..." Aleccia ngadu.
"Amis gimana...? Seger gini kok, malah bau jeruk." Sahut Jully endus-endus lagi.
"Yaiyalaaaaa, seger bau jeruk. Ama Aldo dimandiin pake sanlek, bersih bersinar dah amis ilang mana keset. Sayang lemaknya masih bandel." Jelas Aleccia.
"Loohhh....!!!" teriak Jully kaget, yang bener aja masa anaknya disamain ama piring.
"Jiooo maaandi cama kak Ado, paki cabun jeyuuuk. Cegel kayiii," kata Gimbul yang masih juga bawa baskom.
"Astaga anakku," gumam Jully agak nganu.
Jully liatin anak bayik, sekalian endus-endus. Tangan kaki, plus badan ama rambut diliatin dengan seksama. Kali aja ada iritasi apa gimana, Aldo ini juga kagak beres. Di rumah anak bayik diusahakan pake produk yang lembut khusus bayik lah kok di sini malah dicuci pake sabun cuci piring. Etapi kok kayaknya kulit anaknya baek aja, kagak ada merah, gatel apa ngelupas segala. Nih anak kulit badak juga ternyata.
"Kagak apa-apa emang Jul...? Gio ikut nangkep belut, kan kotor pastinya." Tanya Alec agak kuatir juga.
"Yang penting abis itu mandi bersih Daddy, jangan operprotektip Ama anak, trus clean freak. Terlalu bersih juga kagak bagus, ntar kalo kena kuman jadinya anaknya kaget, trus gampang sakit soalnya daya tahan tubuh lemah." Jelas Jully kayak kalo lagi penyuluhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Ficción GeneralAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...