Semua emang membaik kalo udah waktunya, si Ucing balik pulang trus akak juga akhirnya bisa kawin. Perjuangannya emang kagak sia-sia, kerja banting tulang kagak perduli siang malam. Segala pojokan benua disamperin demi cita-cita mulia yang akhirnya tersampaikan juga. Emang kok kalo udah jodoh itu kagak bakalan kemana.
Tapi di antara semua yang bahagia cuma ada satu orang yang runyem, iya itu bapaknya anak-anak. Udah susah payah ngetrap anaknya tapi kok ya ketahuan, Aleccia kan kagak ngerti duid. Kepingin agak lamaan gitu momong anak gadis, tapi kok ya nganu. Kenapa sih kok ya demen bener ngebet pengen kawin, Aldo apa istimewanya coba. Ganteng juga bapaknya.
"Daddy ngapain di sini? Kirain di depan maen Ucing," tanya Jully.
"Daripada maen Ucing kan mending maenin kamu," gumam Alec lemah.
"Kagak bosen apaaa?!" tanya bini, maen bini tiap hari juga.
"Ehhh sama bini kagak boleh boseeen," jawab Alec.
"Iya juga ya," gumam Jully.
Ini bini heran mikirnya kek apa, bisanya nanya kagak bosen apa gimana. Laki bini itu kagak boleh bosen meski udah seumur idup. Pernikahan itu komitmen sakral kagak boleh dijadiin maenan. Kek apa aja bosen, kagak boleh. Umpama cinta udah meredup ya dinyalakan lagi dong. Kalo cinta batrenya abis ya di charge dong. Urusan nge-charge mah Alec seneng, tiap hari mah ayo meski kagak usah cetak. Kan bikin doang tetep enak. Ehhh.
"Daddy kok kayaknya berat gitu sik?" tanya Jully.
"Emang berat, belum iklas rasanya." Alec beranjak duduk.
"Itu calon mantu kan anaknya Baek, lempeng kagak kayak Daddy yang penjahat wanita. Kuatir apalagi coba?" Tanya Jully deketin laki.
"Tetep kuatir lah Jully, sebaek apapun laki emangnya bisa sayangin sama kek bapaknya?" tanya Alec.
"Gak ada yang sempurna Daddy, lupa kita dulu kayak apa? Tapi kan biarin aja, biar mereka belajar ilmu kehidupan." Jully nasehatin laki.
"Kita bentar lagi mantu ya, cepet banget." Alec merana senderan bini.
"Ya gimana yang terlalu rajin siapa? Umur segini dah mo mantu aja," jawab Jully.
"Ya emang dulu itu salah sih ya, tapi gak nyesel pas liat anak gadis. Udah cantik pinter meski kadang otak geser kanan kiri." Alec muji hasil karyanya.
"Itu dulu ngeluarinnya susah, upaya bongkar muat sampe lama dia kagak mau juga keluar. Kata dokternya kagak muat jalannya, bayinya gindut emaknya masih bocil." Jully mengenang.
Iya itu dulu, masih umur berapa udah hamil duluan. Trus minggat ke Aussie abis gelud ama Alec. Lahiran di sono, kagak nyangka brojolin bocah itu demikian sengsara. Entah kenapa meski benci Ama bapaknya tapi pas tuh Bebi nendang perut gitu rasanya makin sayang. Proses lama bener untung kuat, maklum bocil kan emang masih setrong. Akhirnya ama dokternya tuh bayi dikeluarin lewat jendela.
"Dulu lahirin Aleccia susah ya Jul?" tanya Alec.
"Susah, mules lama benerrr." Jully ngelus rambut lakinya.
"Susah mana sama lahiran Gio?" tanya Alec mengenang saat-saat beberapa tahun lalu.
"Susah Aleccia lahhh, mama masih segitu lah Aleccia gindut begitu." Jully jujur.
Waktu itu udah waktunya brojol, Alec nemenin di dalem maksudnya kasih support bini. Ternyata di dalem ribut bener bilang sakit tapi dokternya diomelin. Mana dokternya balik ngomel juga. Alec yang panik maksudnya bantuin kasih semangat gitu ama bini, eh malah kena sembur. Pas liat bongkar muat Gio aja rasanya kek gimana, kasian tapi nganu. Lah kok malah lebih susah ngeluarin anak gadis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Ficção GeralAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...