85. 📚 He is Ex

8.9K 971 282
                                    

Jully bangun masih linglung, perasaan kan tadi pagi nemenin the boys maen kucing di belakang rumah, kenapa sekarang udah di sini mana baunya apal bener nih idung, ini bau rumah sakit. Jully ngeraba badan, keknya masih utuh juga, detak jantung normal trus masih bisa sentuh segala, yodah berarti masih idup. Lha trus kenapa dia dibawa ke rumah sakit coba ya, masa Alec kurang kerjaan, apa mungkin abis ketiban mangga. Jully ngeraba kepala, ya utuh kagak binjol.

Masih merem melek kepala pusing Jully coba mengingat, apa yang terjadi  coba waktu itu. Seinget Jully dia pagi udah ngomel gegara the boys kagak yang tua kagak yang bayik lah kok ngemilin yoti ucing. Manusia rakus amat, kan kasian ucingnya cemilannya berkurang. Jully pegangin kepala, apalagi coba ya abis itu. Keknya penting banget tapi kok lupa. Keknya ngomongin embah-embah ya, embahnya sapa coba.

"Lhooo Jully udah bangun, sukur deh sukuuuur... daddy udah kepikiran kagak karuan sampe panggil ambulance." Alec nongol langsung peluk.

"Ini mama kok di sini emang kenapa?" tanya Jully masih linglung.

"Mama pengsan, daddy kaget kagak karuan, mo bantuin biar bangun juga kagak paham daddy bukan dokter. Bawa rumah sakit aja dah daripada kenapa-kenapa." Alec masih peluk-peluk.

"Kepala mama masih pusing, kagak inget juga kenapa bisa sampe pingsan." Jully pegangin kepala, masih puyeng.

Belum sempet Alec jawab Katya sama Andre udah nongol, mereka emang sengaja nyamper mo nengokin calon besan. Kok katanya tadi udah sadar trus semuanya bagus, istirahat bentar keknya udah bisa pulih trus boleh pulang. Ada-ada aja emang, waktu enak sarapan kok ya dapet telpon kalo Alec Andreas pesen ambulance bininya pengsan. Kan makanan jadi kagak ketelen, mending buruan nyamper.

"Jully bikin kuatir aja," kata Katya yang juga langsung peluk.

"Lec, abis ngapain si sampe pengsan kek gini?" tanya Andre kepo.

"Ituuu, kagak tau." Alec ngeles.

"Daddy, anak-anak mana?" tanya Jully celingukan.

"Aleccia di Amerika, Gio tadi naik ambulance muter-muter." Alec jawab dengan polos.

"Oiya Aleccia, itu..... Aleccia... mana dia... ? Aldo juga mana?!" Jully langsung histeris.

"Eh kalem, Jully kalem sayang. Ntar pengsan lagi baru melek udah mau ngamuk lagi." Katya menenangkan.

"Eh Kak, Aldo mana Aldo, aku uleg mereka berdua deh, nakal bener!" Jully mengomel.

"Lho, napa bawa-bawa Aldo?" tanya Andre heran, anak bungsu kesayangan ikut kesebut.

"Kak Andre sama Kak Katya belum denger?" tanya Jully.

"Eh denger apa?" tanya Andre Katya barengan.

Jully pegang kepalanya lagi, konspirasi apaan lagi coba kok bisa mereka berdua kagak tau. Bumi terasa kek gempa langit juga berasa kek runtuh. Alec ini apa kagak ngomong, Jully udah hampir mewek, anak cewek yang dijaga bener-bener, dipercaya bener lah kok udah niru emak bapaknya rajin bikin prakarya, Aldo minta ditimpuk juga, mau aja diajak kerja kelompok.

"Kak, masa gak tau kalo bakal jadi embah?" tanya Jully memelas.

"Lhooo kan emang kita mo jadi embah, Vinka kan hamil." Katya jawab dengan polos.

"Bukaaaan," kata Jully, makin puyeng.

"Lec, da paan sik?" Andre ikut puyeng.

"Daddy, mereka aja belom tau. Trus Daddy tau dari mana?" tanya Jully.

"Tau apa Jul?" tanya Alec ikutan bingung.

"Ituuuu, yang katanya Aleccia hamil...!" seru Jully puyeng.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang