6. 📚 Behind Wedding Party

11.3K 952 763
                                    

Semua keluarga hampir kepikiran gimana nanti kalo mereka mulai masuk sementara cucu bayik tingkah dan mulut kagak bisa diem. Mana masih baris udah konser nyanyi bekbek adus kayi. Ya memang keliatan lucu aja, cuman ntar gimana itu model kawinan sang om.

Biar gimbul kagak nyapa orang sekampung dengan teriakan membahana ngalahin penyanyi seriosa, juga agar gimbul kagak gelar konser tunggal lagi. Akhirnya Alec ngajakin bocil ngobrol. Alec nanya itu warna dasi bapaknya apa, cufflinks bebek dia matanya ada berapa, jumlah kuping emaknya berapa. Baju Aleccia warnanya apa, jumlah lubang idung kakaknya berapa. Gitu terus sampe akhirnya mereka bisa masuk ke ballroom dengan selamat.

Aldo yang ketar-ketir Aleccia jalan gak bener gegara kondisi jempol juga akhirnya lega. Aleccia bisa juga jalan dengan anggun meski tangan pegangan tangannya Aldo dengan erat. Sepanjang jalan Aldo berdoa semoga Aleccia kagak kesrimpet, gak kebayang nanti rewelnya. Kalo bukan pacar gak mungkin Aldo mau ngerawat, rewel dan manjanya setengah mati.

Yang paling disyukuri adalah, Devon kagak kumat. Setiap waktu bininya ngajakin ngomong jelasin semuanya. Ngasih tau siapa aja yang mereka temui hari itu. Juga gak lupa, bininya bolak balik bilang ini kawinan Rania dan Finn. Bukan kawinan Randy. Kakak Rania udah tewas ketika balapan liar di gunung. Anak tinggal satu, ya itu si Rania. Trus itu nama mantunya Finn, bukan Alec. Itu Alec udah punya anak bini, jangan ketuker lagi ntar bisa gempar.

Dasar mata dan hidung gimbul peka dengan makanan. Acara belum kelar dia udah ribut bilang maem-maem sambil nunjuk ke food stall. Lihat Finn Rania potong kue gimbul ribut bilang ue-ue. Tau Finn Rania lagi nuang champagne di champagne tower gimbul ribut mimik-mimik. Ya kali batita dicekokin champagne elaaah.

Dan lagi gimbul kagak bisa dilepas, sekali diturunin kabur naik ke pelaminan trus duduk jongkok di antara kaki Finn dan Rania. Udah persis kayak anak ilang. Finn sama Rania seneng aja gangguin gimbul. Tapi segenap keluarga lihatnya stress. Akhirnya Alec dan Jully pegel gendong, gimbul diturunin lagi tapi suruh jagain Aleccia dan Aldo. Emak bapaknya gimbul kelaperan ngoceh melulu.

" Apa cuuu....?" Tanya Gio sambil nunjuk atas.

" Kembang," jawab Aleccia.

" Cuuu, kembaaang." Kata gio sambil mendongak atas.

" Lu nanya apa ngasih tau....?" Tanya Aleccia.

" Hehhh....?!!" Jawab Gimbul.

" Hah heh aja lu....!" Gumam Aleccia.

" Ayecciaaa, apa cuuu....?" Tanya Gio yang nunjuk deretan Snack.

" Kue itu,"

" Ueeee," balas gio dengan mata berbinar.

" Mau lu...?" Tanya Aleccia.

" Mauu, ciyop." Jawab Gio sambil jinjit intip meja.

" Kagak ada cilok elaaah. Lu kata ini lagi di mana...?!!" Jawab Aleccia gemes.

" Ceyepon...?" Tanya Gio lagi.

" Klepon juga gak ada mbuuul....!" Jawab Aleccia kesel.

" Cahu buyaddd....??" Tanya Gimbul lagi.

" Lu nyebutin makanan kenapa bulad semua ya mbul..? Gak ada....!!' Protes Aleccia.

" Apa cuuu.....?" Tanya Gimbul lagi.

" sate, sama lontong." Jawab Aleccia.

" Ooooo...cateeee cama yongtong...." Jawab gio manggut-manggut.

" Mau lu....?" Tanya Aleccia.

" Gak...." Jawab gio sambil ngeloyor pergi.

Gio kembali ngegeret kakaknya muter-muter, nyicip beberapa Snack di food stall, minta suapin puding. Narik-narik pita dekorasi. Belum lagi orang sekampung dia sapa, ramahnya kebacut emang kok anaknya Alec ini.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang