Alec baper, anak gadis yang semalam dia tangisin bareng Jully eh ada orang enak banget ngejeplak judging. Anak gadis hasil mahakarya saking kreatipnya dia semasa SMP lagi-lagi jadi gunjingan orang, padahal dia juga udah tobat kagak ngejeplak kagak bener kek dahulu.
Orang itu kenapa selalu begitu, menilai orang sesuai kebutuhannya sendiri. Menghakimi orang lain cuma sekedar dari pemikiran sendiri, ngatain orang sembarangan kayak diri kagak punya dosa. Mungkin manusia yang gemar ngatain kek gitu hidupnya kagak bahagia, jadi yang keluar juga racun semua.
Alec masih jengkel, kok bisanya sesama manusia dan sesama perempuannya bisa berucap seperti itu. Sekalipun itu emang kagak sesuai sama norma, kenapa kagak liat sesamanya sebagai sesama manusia aja. Berhenti berpikir negatif, terkotak dan berlindung pada kalimat karena ini budaya ketimuran. Padahal kalo ngatain orang laen kagak maen-maen.
" Daddy kenapa ngelamun....?" Tanya Aleccia yang duduk di depan bapaknya, makan es krim.
" Mau tau aja urusan orang gede," jawab alec sewot.
" Ditanyain jawabnya kagak sopan Daddy ini, kagak boleh begitu sama anak nanti kualat." Bales Aleccia.
Alec melengos, ada gitu kualat Ama anak. Biasanya kualat itu kan kalo ngelawan orang tua. Kagak ada cerita seorang bapak jutekin anaknya trus kualat. Ini bocah bapaknya pikiran kagak karuan malah dia enak makan es krim. Kagak nyadar kalo dikuatirin apa gimana idupnya santuy bener.
" Daddy tadi ngamuk," kata Alec mulai curhat.
" Iya denger, keren Daddy jadi kek gagah gitu." Jawab Aleccia muji entah ikhlas apa kagak.
" Aleccia denger....? Mereka ngomong apa aja itu juga denger.....?" Tanya alec kaget.
" Ya denger kan Aleccia punya kuping, ori ini Daddy jadi sinyal juga kenceng udah wireless....." Jawab Aleccia polos.
" astagaaaah, kok Aleccia sante .....? Biasanya ada yang ngeselin langsung sleding....?" Tanya alec heran.
" Kata Aldo kagak boleh sembarangan sleding orang Daddy, Aleccia ini kan princess keturunan countess Marielle Van de Graap. Kudu aristokrat." Jawab Aleccia serius.
" Buehhh aristokrat, makan es krim aja kaki naik..... aristokrat bangsawan kelakuan kek Oma marielle, anggun." Celetuk Alec.
" On process Daddy, sante kalem aja kalo terlalu cepet nanti pangling." Jawab Aleccia ngeles.
" Aleccia, Daddy mau nanya.... Aleccia banyak yang ngatain, banyak yang gak suka, banyak yang bully..... Masih bisa sante....?" Tanya alec heran, coba Alec ya udah dihajar tuh yang kek gitu.
" Alahh Daddy ini, idup kok ngurusin orang yang kagak baik Ama kita, buang waktu Daddy." Jawab Aleccia.
" Buang waktu gimana....?" Tanya alec heran.
" Dad, mau kita kek apaan orang mah ya tetep gitu bakal ada yang Baek dan yang jahat. Kagak bisa juga kita ngatur mereka" kata Aleccia yang masih sibuk ngerok es krim.
" Iya juga, tapi Aleccia gak baper.....?" Tanya alec penasaran.
" Ngapain baper Daddy, justru kalo ada yang nyinyir gitu Aleccia kasian. Idupnya seberat apaan sik sampe bicara manis aja kagak mampu. Dia kagak pernah bahagia kali jadi dia maunya orang lain yang bahagia dia sirikin." Bales Aleccia.
" Kalo ngomong tumben dalem." Gumam Alec.
" Ya Daddy gali terus ya dalem." Jawab Aleccia sekenanya.
" Emang sumur.....?!" Gumam Alec.
" Aleccia kagak pernah lihat sumur Daddy," jawab Aleccia polos.
Alec melengos untuk yang kesekian kalinya, salah lagi. Ngomong sama Aleccia sekarang kudu pinter, kalo kagak bisa dibolak balik bapaknya puyeng. Belom lagi kalo pulang ketemu gimbul, makin puyeng lah dia ngomong aja kagak bener. Yang paling paham cuma Jully, Gio baru mangap Jully udah paham.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Ficção GeralAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...