Gimbulman abis ngartis dan jumpa fans, pulang-pulang udah kayak orang ngungsi segala dibawa. Sampe rumah dia bahagia bongkar oleh-oleh. Entah apa aja itu, krupuk beras, mangga, jambu sampe blimbing wuluh juga dibawa.
Bude sum bahagia ketemu blimbing wuluh, kebetulan punya ikan nila 3 kilo abis dibawain Soni. Kebetulan Soni punya Empang kecil di belakang rumahnya, isinya ikan nila semua. Katanya abis panen trus ikan Nilanya gindut-gindut jadi inget gimbul. Makanya dibawain itu biar majikan dan orang serumah bisa nyicipin.
Ikan Nilanya dipepes aja trus dipresto, sedep bener dah bude sum bayanginnya. Rejeki bener pake udah ada blimbing wuluh segala. Tinggal nanti empon-empon nyari di kebon samping kandang ayamnya gimbul. plus kemangi motek hasil tanaman mang karman. Khusus buat majikan ganteng gosah dikasih cabe, kasian udah benjut masa masih kudu diare. Buat majikan gimbul ikan difillet aja biar kagak keselek duri.
Si belimbing wuluh udah dapet korban, sukurin pake rakus segala dimasukin mulut. Abis ngunyah kripik beras malah nyomot belimbing wuluh yang abis bude sum cuci. Kagak pake nanya langsung dicaplok. Langsung kiyer-kiyer kejer sambil teriak aceeeeeeeem. Ya kapok.
" Beyimbing naaakal...aceeem..." Gimbul ngomel.
" Belimbing wuluh emang asem mbul...bukan belimbing yang nakal tuh elunya yang rakus......!" Aleccia bales ngomel.
" Beyimbing aceeem buwat ayeccia ajaaaah...." Gimbul kasih sisa gigitan dia.
" Ogah....udah asem masih bau jigong...!" Bales Aleccia.
" Jiooo baaaik ayeccia yeeewel eyaaah....." Gerutu gio naruh belimbing bekas dia di meja.
" Baik pala lu peyang...." Gumam Aleccia pelan.
Gio balik lagi bongkar hasil bawaan dia. Para tetangga Kipli emang pada baik dan ramah. Segala dibawain ke gimbul, gitu juga gimbul mau aja. Pamitan salaman dibawain kresek langsung bahagia bilang macihhh macihhh. Yang ngasih jadi tambah demen. Sayang pas dicium gimbul ngamuk trus diusapin.
Gimbul berdiri lagi meraih sebaskom blimbing wuluh. Sambil jinjit-jinjit segala soalnya island kitchen juga rada tinggi. Gimbul pendek sih dari dulu mlembung doang nambah tinggi cuma seuprit.
" 🎶 Jiooo nya beyimbing kicil-kiciiiiiil......" Gimbul nyanyi lagu ciptaan dia sendiri.
" Belimbing wuluh asyeeeeeem.....!" Tambah Aleccia.
" 🎶 Beyimbing wulu aceeeeeem...." Jawab Gio.
" Asyem sekaliiiiii...." Tambah Aleccia lagi.
" 🎶 Acem cekayiiiii...." Gio dengan polos membeo.
" Mau kemana lu mbul...?" Tanya Aleccia heran.
Gimbul bawa sebaskom belimbing wuluh, abis nyanyi segala kayak kang ngamen sekarang dia mau ngacir ke dalam. Mau ngapain pula tu anak, mana belimbing wuluh sebaskom dia bawa. Bude sum kagak jadi bikin pepes ikan nila dah kalo belimbingnya gimbul gondol.
" Mbul mau kemana....? Belimbing dibawa juga aelaaaa.....!" Tanya Aleccia heran.
Gimbul yang lagi jalan bawa sebaskom belimbing wulu baru nyampe depan pintu jadi noleh. Aleccia ini dari tadi nanya melulu apa kagak capek. Gimbul jawab aja capek.
" Mau Kamal da-da....." Jawab Gimbul.
" Ngapain.....?" Tanya Aleccia.
" Kacih da-da beyimbing wuyuhh.....!" Jawab Gio polos.
Aleccia yang lagi ngelesot makan jambu oleh-oleh dari tetangga Kipli langsung kaget. Elah bapaknya masih benjut, jalan aja masih kagak bener. Makanan aja ama mommy diperhatiin segala yang high protein ama entah apalagi, pakein terapi oksigen segala biar cepet pulih. Mau diracunin pake belimbing wuluh. Dasar bocah kagak pake otak, kagak kasian apa gimana sama bapaknya. Dia makan aja kagak doyan lah orang Laen mau dibagi. Baeknya beneran kelewatan, mundur dikit Napa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...