80. 📚 Not a Romance

9.2K 1K 434
                                    

Kalo ada typo, colek yakkk. Sambil bawa cilok.

🍡🍡🍡

Demi ketentraman makhluk semuanya, demi selamat dari amukan sang ibu negara, pak Alec Andreas akhirnya dibawa aja ke Bu bidan. Kalo begini kan udah kagak bakal ada drama rumah tangga berjilid macem kisah WP yang sampe jadi 3 books. Biar pernah seorang Alec Andreas ditulung ama bidan, saingan ama pasien Laen yang udah mo brojol trus perut membuncit semua.

Ya sukurin, pak CEO ganteng sepanjang masa kehilangan harga diri. Tapi itu kagak apa-apa daripada kehilangan bini. Ya kali kalo minggat deket gitu ke kampung sebelah. Jully kalo minggat bawa paspor, mana anak bayik gemesin gimbul-gimbul dibawa pula. Alec kan jadi bisa makin ngenes. Trus kalo Aleccia ngikut macam mana, sendirian Alec kek satelit di luar angkasa.

Mana sekarang Jully udah akrab ama G, itu orang keliling dunia udah kek pergi ke warung sebelah aja. Kalo Jully minggat trus konspirasi ama tuh orang bisa-bisa Jully minggatnya ke mars. Bakal kayak gimana ntar Alec nyarinya, kan kagak rela juga kalo anak bayiknya ntar berteman ama alien, kasian aliennya.

Jully mah hepi, lakinya ketulung juga akhirnya dapet pertolongan pertama. Yang penting bisa mampet sampe dibawa pulang ajalah, sisanya ntar biar Jully yang beresin. Kan Jully kepikiran kalo lakinya kecipirit di jalan kan kasian. Kebayang kayak apaan tuh yang semobil ama dia. Tadi Bu bidan juga udah umur, jadi kagak kuatir Alec gimana-gimana.

Coba kalo kakak si Aldo yang nyamperin, mana si Lea itu masih kinclong bener meski agak galak, ya sifatnya mirip Aldo lah dikit, namanya kakak adek kan satu cetakan cuma beda nomor seri. Kebayang Lea yang dateng, trus rawatin, trus grepe-grepe, enak aja. Ntar kalo mereka nostalgia cem mana. Meski lakinya kelakuan kek gitu tapi kan Jully juga udah demen.

"Daddy ini, kena cabe gitu aja jadi kek gini," kata Jully yang lagi berada di sebelah lakinya.

Alec kagak mo jawab, kan gimana Alec juga heran. Kenapa masakan tumpengnya di kampung Kipli lauknya pedes semua kecuali mie Ama daun pisangnya. Udah berusaha nahan diri makan cuma pake mie goreng, tapi pak lurah itu malah ambilin ayam cabe ijo.

Mo nolak kan gengsi, masa mo jawab kagak bisa makan cabe. Ntar diomongin ama orang sekampung, laki apaan ama cabe aja kagak kuat. Hancur harga diri, mending mules lah. Kan kalo mules ntar bisa manja ama bini, seharian minta dikelonin, kalo enakan, ya tetep lanjut kelon. Kagak apa-apa kan bini sendiri.

"Untung aja abis dari Bu bidan agak mampet dikit, bisa pulang. Bisa mama rawatin di rumah," lanjut Jully elus-elus laki, yang dielus makin demen.

"Lebih enak mah dirawatin Jully aja, ya kan Jul?" tanya Alec makin nyender manja, masih mules.

"Jal Jul aja...! Tinggalin nih." Jully protes ama lakinya, panggil mama kek, sayang apa Sweetheart biar kek emak bapaknya Yoish.

"Jangan tinggalin laaaah, masih mules aku, masih pusing juga nih pala," jawab Alec makin nempel bini.

"Masih mules aja...?" tanya Jully kasian.

"Masih la Juul, mualnya juga nih. Jadi inget Jully hamil Gio dulu, huwek-huwek mulu. Kayak gini ya rasanya," Alec ngerasa kagak enak badan sekalian nostalgia.

"Kan tadi udah diobatin, sabar deh dulu ya. Abis dari toilet ntar mama kasih lagi, sekalian kalo mualnya masih." Jully jadi kasian ama lakinya.

"Padahal dah janji mo mandiin kebo ama Aleccia juga Gio," gumam Alec yang udah kebayang mo ngajarin segala kesesatan pada duo ale-ale kesayangan.

"Kena cabe bisa gitu banget sih Daddy ini, kenapa tadi kagak sekalian tuh ayam seekor diabisin, sambel lalapnya dimakan sekalian." Jully makin ngomel.

"Lhoooo, bakal jadi apa aku Jul...?" tanya Alec ngeliatin bininya.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang