Anaknya Alec semalaman nangisin balon, emang gegara bapaknya dititipin kagak amanah itu jadinya bikin repot semua orang. Mau beli lagi kok ya udah tengah malam, mana ada kang balon jualan tengah malam. Umpama ada yang jual pun jadi perlu dipertanyakan tuh yang jualan manusia apa bukan.
Gimbul baru merem waktu diajakin muter-muter keliling kompleks naik motor. Tengah malam bapaknya udah merem melek terpaksa nuntun motor meyah keluar dari garasi. Emaknya yang juga udah setengah ngantuk jadi ambil gendongan Rego baby kesayangan.
Baru ngelewatin tiga rumah gimbul mulai doweh-doweh, rambutnya goyang-goyang ketiup angin. Punggungnya udah senderan punggung bapaknya, sesekali ngomel sambil menguap lebar. Sama Jully jidat gimbul dikusuk-kusuk dikit sambil tiup-tiup. Genap lewatin 10 rumah gimbul merem. Semua bahagia.
Sayang waktu bangun tidur trus liat yutub ada lagu balonku lagi, jadinya gimbul inget lagi. Nangis sampe kejer mau ke rumah cakit ambil balon. Jully ngomel kan dia juga kudu kerja, Aleccia juga ada perlu sama pak Sergio. Yang ketiban sial jelas Alec, rasain.
Meeting dijadwal ulang sama mbak Ami, demi anak gimbul-gimbul yang mewek sampe aermata plus ingus nyampur jadi satu. Evan udah ditelpon nanya tuh balon masih eksis apa kagak, mau ngambil nih bayiknya nangis kagak karuan. Untung aja balon tiga biji itu masih ada dan masih melembung gendut melayang-layang.
" Hoyeeeee bayon Jiooo....!!" Teriak gimbul begitu sampe di kamar kak Pey.
" Bikin heboh orang se-Indonesia raya...." Gerutu Alec padahal kan itu akibat dosa dia sendiri.
" Uuuhhh bayon heyikopel caayaaang, cian cigayan ciniii. Capaaa cih naaaakal bayon cinggal-cinggal." Gumam Gimbul elus-elus balon yang tetep diiket di kaki meja.
" Salim dulu kok malah nyamper balon...." Kata Alec towel pipi gimbul.
" Wooo yupa maaaap, cayiiim mama aciiit, cayiim papah amaaan, cayim om epaaan, cayim kak Peeey, cayim da-da...." Jawab Gimbul Salimin semua.
" Gemesnya," gumam Bu Astrid yang salimin gimbul.
" Semua disalimin." Gumam Alec ngeliatin anak bayik masih beredar Salim semua.
Alec gelisah ngeliatin jam tangan, keknya mau kemana gitu. Tapi anaknya malah minta naik ke ranjangnya kak Pey. Kalo pake nyangkut segala begini urusan bisa runyam, yang dibatalin udah ada beberapa meeting. Tapi ada satu meeting penting mau dijadwal ulang ya agak nganu. Jarak dari RS tempat kak Pey dirawat sih cuma sejam.
" Gio, pulang yuk." Ajak Alec.
" Gak," jawab Gimbul yang mijitin kaki kak Pey.
" Daddy mau kerja," bujuk Alec.
" Jiooo cibuk da-da nyanyaaa nyanyaaa gaguuu ajahh...." Omel gimbul.
" Loh bapaknya diomelin," gumam Alec.
" Tinggalin aja, nanti jemput. Gak sempet jemput ya nanti biar dianterin sama Vinka." Kata Bu Astrid malah demen.
Alec lihatin anaknya yang rukun sama murid kesayangan. Si Frey masih kagak mau ngomong, diajakin ngobrol gimbul cuma angguk geleng-geleng doang. Tapi entah kenapa mereka itu nyambung. Komunikasinya mungkin pake bahasa kalbu.
" Gio, susu Daddy taruh sini ya. Sippy cup gio di sini juga. Ada biskuit sama baby puff Gio. Daddy tinggal gak papa ya....?" Tanya alec sama anak bayik yang beralih profesi jadi kang pijit.
" Ciyap da-da, Jio cama kak Pey...." Jawab Gimbul.
" Inget ya, kak Frey sakit jadi Gio gak boleh gelud, gak boleh bertingkah, kak Frey gak boleh sampe kena tampol kena sambit apa keinjek Gio. Paham...?" Tanya alec serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...