Segala yang dipersiapkan berantakan terutama soal sepatu. Anak gadis rewelnya minta ampun kaki cemut-cemut semalaman, udah dikasih emaknya anti nyeri masih juga sambat sambil mewek. Mana punya adek sebiji usil amat lihat ada yang diperban kepo setengah mati. Kalo kagak ketahuan itu jari si bayik towel-towel jempol kakaknya. Yang punya jempol jerit-jerit terus.
Kalo lagi begini manjanya kumat, tapi manja kagak sama emaknya. Sama Jully cuma dijawabin sama dibilangin doang kali nanti nyerinya ilang. Mommy kagak bisa diharapkan memang, tega bener. Satu-satunya yang bisa diandalkan cuma Daddy Alec tersayang. Dipanggil sama anaknya udah langsung loncat aja nyamperin. Demen bener dah Aleccia kalo begini, nempel terus aja sampe malem mau merem aja minta dikelonin segala. Alec sih seneng aja, kapan lagi coba bisa ditempelin sama anak gadis. Biasanya Alec peluk doang aja tangan bapaknya disingkirin.
Akhirnya Alec begadang, kagak sempet merem. Itu jempol kesenggol guling jerit, tidur kebanyakan tingkah akhirnya kesenggol selimut jerit lagi. Akhirnya Alec melek semalaman jagain kaki. Gini amat yak jadi bapak itu, kagak tega kalo anak kenapa-kenapa. Hampir fajar Jully nyamperin ke kamar anak gadis, nyuruh Alec merem gitu barang sebentar. Sayangnya baru 10 menit Alec merem si anak bungsu dah bangun.
Karena meleknya terlalu pagi Gio mau gangguin bude Sum ya bude belum onlen. Jadilah Gio nyangsang di kamar emaknya trus nangkring di atas badan bapaknya. Bapaknya yang baru aja mimpi ketiban kuda Nil langsung melek. Ternyata mimpi dan kenyataan itu kagak jauh beda.
Gio diajakin emaknya maen di bawah biar kagak ganggu orang. Sayangnya Alec udah pusing kepala, mau lanjut merem udah kagak minat. Akhirnya Alec bangun, mapan nyalain treadmill trus olahraga pagi buta. Ngenes amat emang, gini nih kalo anaknya ada yang sakit, emak bapaknya bisa ikutan teler.
Alec masih menghajar sandsack di depannya ketika calon mantu datang. Mereka mau pergi ke rumah Oma trus lanjut ke hotel yang udah disediain sama pihak keluarga Rania. Aldo ini rajin amat pagi bener matahari baru nongol dia udah datang aja. Aleccia aja masih molor.
" Kak adooooo....!!" Kedatangan Aldo disambut oleh bocah gimbul.
" Pagi bener lu bangun?" Tanya Aldo.
" Jiooo baaaangun pagiii pagiii kak adooo," jawab Gio yang nyedot susu beyuang favorit.
" Pagi juga udah minum susu," komentar Aldo.
" Yaaaapal kak adoo," jawab Gio jujur.
" Kak Aleccia mana...?" Tanya Aldo sambil gendong gimbul.
" Moyol," jawab gimbul singkat.
Aldo senyum sambil nyium gimbul yang belum mandi. Aroma bekas bedak campur minyak telon juga keringet. Asem-asem sedep pokoknya, tapi ngangenin. Entah kenapa bayik itu meski baru melek asem juga enak aja diciumin. Sepanjang perjalanan menuju kamar Aleccia gimbul bunyi terus, batere dia masih full sampe cape yang jawabin.
" Ayecciaaa....!! Baaaanguuun kibooo....!!" Teriak Gio.
" Eh kakaknya dibilang kebo," protes Aldo.
" Ayeccia bobokk...kayak kibooo kak adooo," jawab Gio ngeyel.
" Jangan lagi bilang kakak Aleccia kebo ya, gak boleh." Kata Aldo ngajarin bener.
" Gakk boyehh???" Tanya Gio.
" Gak boleh, sama kakak ya panggil kakak Aleccia. Yang bagus yang manis," kata Aldo.
" Ciyaaaap," jawab gio.
" Gitu dong, pinter adeknya kak Aldo. Sayang masih acem belum mandi." Kata Aldo sambil ciumin gimbul sekali lagi.
" Jiooo cayaaang," gio bales peluk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...