Sekali lagi Aldo ngeliat ke arah layar hemponnya, sekarang hemponnya sepi. udah nelpon sampe kagak karuan entah berapa kali. Ternyata sama Aleccia kagak diangkat. Nyoba chat juga dibuka udah malem banget, balesannya cuma voice note Aleccia yang cerita kesana kemari diselingi suara mulut yang menguap lebar.
Aldo paham bener Aleccia pastinya kelelahan, dia juga kagak bakalan maksa juga kan kasian. Aleccia berusaha terlalu keras kayaknya, padahal Aldo kasih syarat itu cuma buat mengulur waktu. Aldo masih kuliah trus Aleccia juga masih fokus belajar. Masing-masing waktu senggangnya itu dikit banget.
Aldo kuliah di FK ya jelas kesibukannya parah, soalnya sama kakaknya sering juga diajakin kesana kemari. Seringkali juga disodorin sama si kakak cewek beragam jurnal penelitian kesehatan, itu otak kalo kapasitas kagak gede ya bisa meluap. Si kakak keduanya dosen, malah yang cewek udah dikukuhkan jadi Professor muda di Jerman.
Dengan standar tinggi yang ada di keluarga dia, jelas Aldo kagak mau cuman jadi anak bungsu manja doang. Dia juga perlu bisa buktiin kalo dia kagak kalah sama kakak-kakaknya. Makanya dia beneran fokus kuliah, mumpung yang ngintil kemana aja sekarang udah kagak ada. Tapi ternyata kagak ada Aleccia itu rasa kangennya udah kagak bisa ditahan.
Setiap cowok demen sama cewek yang bergantung ama dia. Dulu Aleccia bergantung banget sama Aldo. Jadi aldonya juga seneng ngerasa berguna. Tapi ya emang agak kebablasan, segalanya jadi nyender ke Aldo. Ya salah aldo juga sih main iya aja, namanya juga bucin. Sekarang Aleccia udah agak mandiri, udah sibuk bener. Aldo ngerasa kehilangan.
" Aldo yayangnya Aleccia, maap yak Aleccia mau meeting. Nanti Aleccia telepon.... Bye Aldo, loph....!" Suara Aleccia di speakerphone.
Belom sempet jawab telponnya udah diputus, Aldo cuma menyungging senyum kecil. Aleccia masih juga bisa ketawa ceria. Gimana Aldo kagak jatuh cinta. Aleccia itu berbeda dari anak konglomerat laennya. Kalo anak konglomerat laen di usianya sekarang mereka lebih milih ngabisin duid orang tuanya shopping and travelling, Aleccia malah udah termotivasi belajar banyak hal di bidang bisnis sama bapaknya. Ya meski motivasinya agak absurd.
Nanti jam dia pulang kantor nyamper ajalah ke kantor, sekalian jemput trus jajan. Udah lama kagak jajanin Aleccia, biasanya dompet Aldo keluar terus. Jadinya kalo pas makan apa lewati cake shop gitu berasa kangen. Sepi bener idup tanpa ada Aleccia, kencan mentok cuma malming doang.
Sore Aldo udah nyampe di lobby kantor, niatnya udah bulad sebulad pipinya gimbul. Pokoknya hari ini kudu ketemu ama pacar, baru tau rasanya rindu ini kek begini. Dulu kagak sempet ngerasain rindu kangen dan sejenisnya. Udah tiap hari ketemu mana Aleccia juga nempel terus. Kalo mengingat itu kan jadi kangen.
Dari kejauhan kelihatan sesosok cewek yang rambutnya udah khas banget. Penampilannya udah agak jauh berbeda dari biasanya. Dulu awal ngantor Aleccia demen pake sneaker sama ransel, katanya biar gerak enak juga tasnya bisa muat banyak. Sekarang dia tampil cantik dengan high heels warna nude. Baju yang dipake terkesan agak formal. Dan tas yang dia pake udah mirip sama tas khas orang kantoran. Aleccia udah sulapan. Kan Aldo jadi semakin cinta.
" Lec," sapa Aldo begitu Aleccia udah sampe lobby.
Aleccia yang lagi jalan sambil scrolling hempon kaget, suaranya kayak suara yayang Aldo. Aleccia berasa mimpi bisa disamperin sama yayang ganteng paling baek sedunia. Udah berapa lama kagak ketemu sama Aldo. Aleccia kan sedang berjuang juga ini fokus belajar biar cepet bisa kawin.
Tapi Aleccia kagak mau ngomong ngajakin Aldo kawin melulu, nanti Aldo stress trus bengek gimana. Kagak boleh pokoknya Aldo kagak boleh bengek. Namanya aja pacar tersayang, biar Aldo fokus Ama kuliahnya biar cepet lulus, Aleccia juga fokus biar bisa segera pinter.
" Eh ada Aldo." Teriak Aleccia girang.
" Lu tampak beda...." Kata Aldo yang kasih kembang cuma sebiji, iya sebiji aja toh kembang kagak bisa dimakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Ficción GeneralAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...