Gimbulman setelah dadahin para fans-nya akhirnya kelelahan, baru juga masuk highway Gio udah merem. Kalo nurut Supri tadi sih sejak melek pas menjelang fajar, emang dia ruwet sendiri maen melulu.
Yang sejak pagi abis pup malah bantuin Sari nyapu. Abis itu bantuin Lia cuci piring, kelar cuci piring leyeh-leyeh sebentar disuapin Supri pisang Ulin. Belum lagi ada drama dia kena kabluk ayam, kelar gitu makan juga sambil ngoceh.
Abis sarapan maen sama anak tetangga, naik sepeda roda tiga yang bagian belakang ada boncengannya. Gimbul seneng banget tinggal duduk manis udah muter-muter. Biasanya di rumah dia maen sepeda kakinya yang ngesot sendiri sampe pegel.
Bapak Kipli mau beli pupuk ngikut juga naik motor, anteng dia duduk di depan sambil pegangan spion. Masih juga bantuin emaknya Kipli berkebun motel terong, tomat sama cabe. Akhirnya perjalanan pulang dia teler.
Sampe rumah melek bentar, abis Jully kelonin sambil dongeng dengan judul bebek beranak tiga akhirnya gimbul merem lagi. Kali ini sambil meluk boneka bebek yang udah setengah buluk, yang udah dicuci tetep aja buluk. Jully selimutin anaknya pake selembar selimut tipis. Dah ayem deh dia bobok dengan tenang, udah ketahuan dari suara napas beratnya.
Jully kembali ke kamar, bapak ganteng sepanjang masa udah bisa naik turun tangga. Jadi udah pindah ke kamar atas, udah kagak di kamar tamu lagi. Lihat Alec udah berangsur pulih rasanya ati Jully lega.
Meski keliatannya kagak apa-apa dan pas kecelakaan Alec sama sekali kagak kehilangan kesadaran. Cuman kan emang itu bukan kecelakaan ringan, mobilnya aja udah ringsek kagak karuan. Dah kagak bisa dipake lagi, untung udah dapet ganti dari pihak asuransi.
Jully mengelus kepala suaminya dengan lembut, Alec udah rada teler abis minum obat. Biasanya jam segini dia pasti sibuk ngantor, sekarang masih goleran aja di rumah. Kasian bener, ati Jully rasanya rada gimana.
Namanya istri itu ya begini, kalo liat suami sakit badan rasa ikutan sakit. Alec demam aja sama Jully ditangisin apalagi benjut kayak begitu, rasanya nyawa Jully ikutan terbang. Apalagi denger ada omongan kagak enak gitu tentang lakinya, ati Jully rasanya sakit.
" Kenapa Jul....?" Tanya alec heran.
" Kagak ada apa-apa Lec..." Jawab Jully sambil pasang senyum palsu.
" Bohong kok sama Daddy, sembunyikan apa....? Sini deh deket sini..." Panggil Alec.
Jully nurut, dia mapan duduk nyender di bahu Alec. Udah lama kagak nyender laki kayak begini, kangen banget. Dari kemaren mau nyender kagak tega, gimana kalo abis itu badannya sakit semua. Kan Alec belum pulih total.
" Jul....kenapa...? Kayak mau mewek tapi ditahan melulu...." Tanya alec.
" Gak ada apa-apa..." Jawab Jully singkat.
" Tampang udah kayak gio yang panggil kang balon tapi kang balon kagak denger. Mulut maju-maju kayak mau mewek...." Goda Alec.
" Mama kok disamain sama Gio sih...." Gumam Jully yang semakin mengeratkan pelukan.
Alec senyum tipis, bini yang cantik yang sambatnya jarang-jarang ini sedang mikirin apa coba. Dari jemput Gio di rumah Kipli tadi mukanya asem, masa abis liat pohon belimbing wuluh tadi di tetangga.
" Bini Daddy cantik gini, sayang manyun terus..." Kata Alec godain Jully.
" Maap..." Jawab Jully singkat.
" Kenapa...?" Tanya alec lagi.
" Tadi denger ada orang pada gosipin Daddy....gak suka dengernya...." Jawab Jully sambil semakin ndusel.
" Gosip apa coba...?" Tanya alec.
" Masa dibilang Daddy ganteng-ganteng cacat, kagak bisa jalan. Kan kagak berguna, bisanya cuma nebeng bini. Laki kayak gitu kok kagak malu modal tampang...." Jully curhat dengan lancar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Tiểu Thuyết ChungAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...