94. 📚 Makin Runyem

8.2K 899 458
                                    

Pagi buta Aleccia udah bangun, tumben emang entah abis mimpi apaan. Sambil nyanyi hepi malah udah nyamperin adeknya yang lagi nyapu lante, iya anaknya Alec mah tetep kegiatan rutinnya, pagi melek gegara kebelet pup abis itu ngeributin budhe masak, trus diusir disuruh nyapu, udah pemandangan sehari-hari. Emak bapaknya emang kagak tanggung jawab demennya bikin doang, anak pagi melek bukannya ikut melek malah dititipin.

Aleccia kagak gelud ama adeknya, soalnya dia lagi ada agenda penting judulnya balas dendam. Setelah ngerasa di eksploitasi akhirnya Aleccia nyadar kalo dia itu selama ini cuma dikibulin bapaknya. Emang kalo punya bapak kagak ada akhlak itu begini, deritanya setengah mati. Masa ama anak sendiri maen politik, itu mah urusan orang sono yang sini gosah ikutan. Tega bener ngambil keuntungan dari rakyat jelita macem Aleccia, pokoknya perang.

Etapi kalo perang beneran susah, kalo bapaknya Aleccia seriusan geludnya ya bakalan rontok sendiri. Kemaren aja nabok aelah badan keras betul, itu tulang udah dicangkok besi apa gimana. Cuma nangkis aja Aleccia rasanya kek ketabok, lah kalo Daddy nampol apa kagak rontok itu manusia. Deritanya jadi anaknya Alec Andreas, udah dari kecil terlantar dititip-titipin eh gedenya dikerjain, gitu katanya sayang. Sayang pantat penyu.

"Loh," kata Jully kaget,

"Bapaknya Aleccia mana?" tanya Aleccia kepo.

"Masih tidur, agak encok abis dibanting akak kemaren," jawab Jully polos.

"Bagusssss, biar tau rasa." Aleccia malah demen.

"Minta maap lah ntar ama Daddy, jangan dibanting lagi bapaknya kan kasian itu udah menjelang uzur." Jully nasehatin anak.

"Ya maap Mom, dah kelanjur emosi. Apaan anaknya diprank," cerutu Aleccia.

Jully mo belain lakinya urung kagak jadi mangap, iya emang sapa yang kagak tau kalo si Alec itu raja trap. Segalanya kalo dia demen di trap, lah Jully aja sekarang kerjanya di pabrik itu kalo kagak karena kelakuan lakinya ya sapa lagi. Ngerayu Jully kagak bisa lah dia langsung nyamperin atasan, surat perintah turun, kicep dah, dasar kadal. Herannya meski gitu kok ya masih cinta, gimana lagi masih ganteng. Kemaren aja waktu mereka maen koboi-koboian itu, aelahhh liat wajahnya dari atas berasa nganu, jadi makin nganu, akhirnya cepet nganu.

"Nah trus, ini berangkat pagi bener?" tanya Jully pas anaknya salim.

"Iyalah Mommy, kerja yang bener demi tercapai citarasa." Aleccia pasang sepatu.

"Cita-citaaaa," sembur Jully.

"Apa bedanya?" tanya Aleccia.

"Nak, di Indonesia berapa lama ngomong aja masih ngaco kadang?" tanya Jully merana.

"Iya itu deh Mommy, Aleccia kerja dulu yakkk. Sayang Mommy," kata Aleccia cium emaknya.

"Ehh Nak, bajunya kagak salah?" tanya Jully heran.

"Kagak Mom, cantek kaaaan?" tanya Aleccia bangga.

"Ya cantik tapi napa pake baju itu lagi sih?" tanya Jully bingung.

"Mommy tanya terus, bye Mommy," teriak Aleccia ngacir.

Jully cuma bisa geleng-geleng, anaknya abis kesambet apaan.

***

Semuanya melongo, dari satpam sampe embak-embak yang ada di lobby juga segenap manusia yang berada di pabrik Welvarend corp heran, bingung. Ada OGe yang baru keluar dari sebuah AMG trus nyelonong aja dadahin semua orang dengan ramah. Semuanya tau itu kan anaknya yang mulia bapak Alec Andreas sang Sultan maha benar. Kenapa nyamper kantor pake baju OGe lagi, masa mo nyamar kek dulu. Kan telat wahai sempaknya petrik. Semua udah tau Aleccia ini anaknya Alec Andreas.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang