39. 📚 Poor Daddy

14.5K 1K 496
                                    

Jully kena omel Alec, laen kali kalo becanda itu jangan keterlaluan. Masa becanda kok anaknya mau ditelen, gimbul ketakutan sampe nangis mepet tembok. Anak bayik mah mana ngerti emaknya becanda apa kagak, pokoknya apa yang dia dengar ya udah itu aja yang dia tangkep.

Jully cuma mesem aja, sesekali membela diri. Sebenernya dia juga pengen ngakak lihat anaknya nangis sampe meler-meler nempel tembok sambil gendong Ironman. Lucu bener gitu lihatnya, nangis tapi sesekali masih nyempetin ngunyah potongan lapis legit yang udah kelanjur masuk mulut.

Bapaknya yang kagak terima, lihat anaknya yang satu diem aja yang satu mewek kagak karuan. Apalagi gimbul nangisnya kagak elit, begitu ditulungin sama bapaknya dia langsung nempel. Diajakin sama emaknya dia melengos pura-pura kagak kenal. Waktu ditanya Alec, katanya Jio mau dimam cama Momi Juyi.

Kalo udah begini kan bapaknya anak-anak jadi pusing, gio kagak mau turun maunya digendong melulu. Ya kali dia cuman montok kayak Alois, Gio ini gimbul bener kalo gendong bentar aja udah bikin linu.

Pokoknya Alec udah berasa deadlift gitu, padahal biasanya angkat beban yang bench aja dia nyampe 70 kg. Gendong gimbul yang kagak sampe 20kg udah kram. Entah apa bedanya angkat barbel ama angkat bayik. Apa barbel diangkatin diem aja sedangkan bayik digendong muter melulu, dah gitu ngoceh juga.

" Jangan gitu napa Jul...." Gumam Alec yang langsung ndelosor.

" Becanda doang Daddy," jawab Jully yang pijitin suaminya.

" Ya becandanya jangan gitu...." Gumam Alec lagi.

" Tapi lucu tau dad, kalo ketemu mama Gio bilang. Jio gak dimam momi....? Gitu Lec...." Lapor Jully.

" Nah kan.....ntar dikira emaknya itu monster kanibal yang makan anak-anak...." Gumam Alec yang keenakan dipijitin Jully.

" Kagak nyangka lho Lec akutu. Kirain imajinasi Gio kagak segitunya, eh bisa kepikiran gitu....." Sahut Jully.

" Nah kan tau Gio itu pinter....becanda juga perlu ati-ati, ngomong juga kagak boleh asal Jully. Anak kecil tau sendiri mikirnya beda ama yang gede...." Jawab alec nasehatin bini.

" Iya Daddy ganteng, Laen kali mama ati-ati...." Sahut Jully lagi.

Alec mengangguk saja, dia lagi enak tengkurep dipijitin sama bini. Jully ini emang bini terbaik, tau aja lakinya lagi butuh belaian. Baru mapan di kasur aja udah inisiatif mijitin tangan, Alec mapan tengkurep udah inisiatif mijitin punggung. Jadi penasaran kalo Alec telentang Jully bakal mijit apaan.

" Alec tambah lama ini badan makin kenceng aja...." Bisik Jully.

" Mama ini muji apa ngerayu....?" Tanya alec dengan nada agak nganu.

" Ya muji sambil ngerayu gitu, kali nanti duid belanja ditambahin. Kan cabe mahal dad," jawab Jully.

" Hilihh kayak bisa masak aja pake bilang cabe mahal...." Gerutu Alec.

" Kan lihat di tipi Lec, katanya cabe mahal." Jawab jully.

" Ya kalo minta jatah nambah ya sini dong, jatah Daddy ditambahin juga." Kata Alec ganti ngerayu.

" Jatah apaan....?" Tanya Jully bego.

" Kalo begini jangan pura-pura bego napa Jul....?! Anak udah dua juga..." Gerutu Alec kesel.

Jully mesem doang, katanya kalo cewek pura-pura bego itu cute. Apanya itu teori darimana, July pura-pura bego malah kena sembur. Apa Jully sok cute sok unyu nya udah telat kali yak. Udah kepala tiga mau sok imut, yang ngelihat mules.  Ya kali kek Aleccia gitu sok unyu, Aldo makin ngebucin.

" Jully, mijitnya pindah dong...." Bisik Alec.

" Pindah kemana dad....? Udah zona nyaman ini." Jawab Jully alesan.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang