95. 📚 Otak Udang

8.6K 975 629
                                    


***

Jully melongo, ini anaknya kenapa tetep kayak begini aja. Ya masa ketagihan jadi OG, ya kagak apa-apa sih kalo dia demen cuman kan liatnya jadi nganu. Masa anaknya Alec Andreas jadi OG, emang ini semua gara-gara bapaknya kok. Apaan anak sendiri kok ya ditrap, kalo anaknya gitu kan ya kapok sendiri. Mana Aleccia kan itu terlalu kreatip emang jadi orang, ya maklum namanya keturunan Alec Jully. Untung kreatipnya kagak kayak bapaknya.

Jully yang niatnya mo nemenin Gimbul nyapu jadi urung, anak gadis pagi buta udah bangun mana udah pake seragam biru-biru. Diprotesin kagak mempan, katanya ini dalam rangka demo bapaknya atas ketidak adilan gaji. Mo ngadu ke serikat pekerja tapi nanti malah runyam, yodah diurus sendiri ajalah. Masa nolak kartel penjahat negara kek Om Romeo Terelle bareng pacarnya yang sesama laki itu bisa kok cuma ngedemo bapaknya kagak bisa.

Jully cuma geleng kepala, apalagi pas nyamper garasi AMG kagak ada. Lupa dia waktu itu bawa mobil tapi malah pulangnya minta jemput Aldo, mobilnya ditinggalin. Tanpa pamit Aleccia naik lagi ke atas nyari kunci porche milik bapaknya. Kapan lagi OG pake porche. Dahlah cakep bener emang ni OG satu. Aleccia salimin emaknya kagak lupa minta sangu, jangan kayak bapaknya dompet adanya cuma 20 rebu, bikin malu persatuan umat aja emang tu orang. Aleccia jadi anaknya jadi nganu. Gimana lagi mo dituker tambahin gitu kuatir kagak ada yang mau.

Nyampe kantor langsung bantuin Ucup ngelap kaca, trus keluar beli boba. Balik-balik bantuin bu Nurul bikin kopi, trus ngepel lante. Rajin bener emang ini OG satu. Emang dia pake seragam OG, tapi seisi Welvarend corp pada hormat dan segan. Ajaib bener emang nih anak pak Alec, Orang-orang sampe batin trus yang lagi hamil elus-elus perut, moga kalo punya anak kagak mirip dia. Somplak gitu.

Tapi pas ada bule nyamper doi bingung, asistennya sampe bisik-bisik tapi tetep kagak percaya. Ya masa si keponakan yang biasanya kek gitu pake baju OG, kan kaget. Padahal waktu bareng sama dia udah diajarin macem-macem ngomongin tambang ama kontraktor yang nangani itu cem mana. Waktu diajakin Archer juga diajarin buat ngasah intuisi tentang geostrategi juga geopolitik di berbagai negara berbeda. Lah napa balik Indonesia malah jadi OG.

"Minggir ya Bapak, jangan ganggu orang kerja. Cari modal kawin ni." Aleccia nyenggol sepatu kinclong mulus itu tapi yang punya diem aja.

"Aleccia," panggil Nick.

"Siyappp Bapak," Aleccia nengok. "Wehhhh uncle Nick, kangeeeeeeen."

Ya emang demen sih dipeluk ama keponakan jadi-jadian, tapi ya tidak dengan tangan masih bau sabun pewangi dan segala maem, mana baru jam segini itu body udah bau keringat. Ada juga bocah kek begini, makanya kehadirannya di Amika sampe dikangenin ama The Seven. Kapan hari nyamper rumah grandma nyari Aleccia eh ni bocah udah minggat. Padahal mo diajak ke klub sama Edgar mo diajarin minum. Untung Archer kagak denger, coba tau itu si Ed bakal dihajar. Mabok terakhir aja Nick gendong turun dari pesawat.

"Aleccia kamu sedang apa?" tanya Nick bengong.

"Hiks ... hiks,"

Akhirnya Aleccia ngadu kalo dia tu selama ini ditrap ama bapaknya. Emang bener yang dibilang ama Nick, masa kerjaan kek gitu cuma digaji sepuluh jete, dipake cakil Gimbul dua minggu udah habis. Sisa hari sangu balik lagi minta emaknya kalo begini gimana caranya dia cepet kawin ama Aldo. Gimana juga cita-cita mulia kudu terlaksana, mo kasih cucu selusin buat bapaknya aleccia trus titipin dia semua biar kagak sempet maen. Biar kapok. Enak aja niat pensiun dini trus keliling dunia bareng bini. Suruh momong cucu ajalah.

"Jadi begitu?" tanya Nick kalem, cian bener ni anak orang.

"Iya Uncle, kan cian bener Aleccia mah, kapan kawinnya ama Aldo." Aleccia ngenes.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang