Berbekal petuah dari Frey, si anak gadis bersemangat bener pagi ini. Apalagi Aldo katanya masuk siangan gitu jadi bisa jemput. Aleccia ya malah tambah semangat. Emang dari dulu kagak berubah, semangatnya Aleccia kok ya cuman Aldo aja.
Tadi gimbul udah bawain Aleccia dua kaleng cucu beyuang. Katanya akak kalo kerja biar kagak haus, kan cian kalo haus. Apalagi akak itu banyak bener makannya, ntar kalo seret kagak ada minum cian. Belum lagi dia bacod mulu, ah emang gimbul pengertian banget kok.
Jam masuk kantor masih sejam, tapi Aleccia udah nyampe aja. Ya udah pacaran aja dulu, pacaran itu bikin bahagia. Bahagia itu bikin imun tubuh meningkat katanya, ya udah pacaran aja mah Aleccia. Pacarannya kagak usah jauh-jauh, cukup di warung kopi di pinggiran trotoar Deket kantor.
" Tadi belom sarapan Lec....?" Tanya Aldo heran waktu Aleccia nyomot lemper.
Aleccia yang lagi ngupas bungkus lemper ngelirik Aldo, pake nanya apaan Sik Aldo ini. Udah tau Aleccia ini kalo mulut kagak bacod ya makan. Ini bentar lagi kerja, butuh otak sama fisik maksimal. Ya butuh tenaga dong.
" Ya kagak mungkin Aleccia kagak sarapan lah Do...." Jawab Aleccia yang mulai gigit lemper, enak ayamnya banyak.
" Lah udah sarapan masih juga makan lemper, mana lemper gindut bener kayak Gio...." Sahut Aldo lihatin pacarnya.
" Aleccia melek tadi udah makan jagung rebus ama Gimbul. Abis itu gelud bentar, trus kita berdua laper lagi jadi dikasih roti bakar ama bude sum...." jawab Aleccia yang begitu menikmati lemper.
" Udah makan jagung rebus masih makan roti bakar....?" Tanya Aldo heran.
" Iya, kan abis gelud sama gimbul ya laper lagi do..." Jawab Aleccia yang pesen kopi susu sama kang warung.
" Trus sarapan juga....?" Tanya Aldo kagak habis pikir.
" Ya iyalah Do, sarapan itu wajib kagak boleh skip-skip....kalo kagak sarapan nanti metabolisme kagak bagus. Malah gampang gindut Do...." Jawab Aleccia.
" Pinternya kok ya telat...." Gumam Aldo yang akhirnya menyesap kopi susu di depannya.
Tapi gimana pun Aleccia, meski kadang pinter kadang bloon ya Aldo tetep cinta. Dulu aja Aldo sok adem gitu kalo liat Aleccia. Malah risih bener ada anak kok ya kelakuan kek gitu, kalo udah bacod kayak knalpot. Mana tiap hari nempel terus ngerayu, Aldo sempet ilfil.
Entah kenapa kalo Aleccia kagak bacod aldonya kangen, kalo Aleccia datengnya telat Aldo kepikiran. Kalo Aleccia lagi ngobrol Ama cowok laen gitu Aldo kagak demen. Apalagi pas tau Aleccia bawa auto injector itu yang buat alergi, Aldo mah kepikiran. Trus jadi peduli, trus baru nyadar kalo Aldo juga demen.
" Pak....Napa gehu isinya toge semua aelaaaa, bisa cepet beranak Aleccia ini ntar kelewat subur.....!" Protes Aleccia kagak ada malu.
Aldo yang lagi menikmati kopi langsung terdiam beberapa saat, untung kagak pake acara keselek segala. Emang kok tingkah Aldo itu lebih ningrat daripada keturunan ningrat itu sendiri.
" Namanya aja Gehu neng, toge tahu. Ya isinya toge lahhh....!" Jawab kang warung jengkel.
" Gitu ya mang, ngomong dong....!" Bales Aleccia yang tetep doyan meski protes.
" Ya ini ngomong neng....!" Jawab kang warung.
" Kagak ada isi laennya mang ....?" Tanya Aleccia kepo.
" Ada neng kalo mau pesen, ntar mamang isi petasan....biar meledak di mulut....." Jawab kang warung rada emosi.
" Yahhh mang jangan emosian, nanti tekanan darah tinggi. Gampang stroke....." Sahut Aleccia yang masih juga ngunyah Gehu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...