88. 📚 Little Lion

11.2K 1K 432
                                    


Baby Jonna matanya kelip-kelip, apalagi waktu liat ada yang gimbul lagi bawa baskom isi seekor ikan. Mana ada yang nyemplung segala bawa serok. Kayaknya ini dah semacam pembelajaran bagi baby Jonna, kalo liat kolam ikan nyemplung ajalah. Etapi di rumah kagak ada ikan, adanya alligator, kadal, ular ama reptil laen piaraannya kakak Jov yang ditinggal pergi ke Amika. Ntar baby Jonna ewer-ewer anak uler ajalah buat temen maen.

"Apaan itu?" gumam Joseph agak kaget.

"Nah Pa, itu bekas calon mantu kelakuan kek gitu tuh. Ama adeknya juga sama 11-12 tuh kalo ngerusuh." Lana ngomel.

"Kotor kan bisa mandi lagi, yang penting bahagia." Joseph santuy.

"Sekarang bilangnya gitu, ntar kalo Jonna diajakin nyemplung gimana?" tanya Lana.

"Ya gak apa-apa kalo Jonna nya mau," jawab Joseph.

Lana mencibir, iyalah bapak-bapak pasti kek gitu. Emaknya ini yang setres kalo anaknya maen kotor, kan kebayang gimana kalo cacingan apa gimana. Bapaknya nyamper anak paling tiap pulang kerja doang, lah emaknya ini setiap saat ngumpul. Kalo kenapa-kenapa yang ngurus emaknya, bayik sakit yang begadang emaknya. Bapaknya disuruh begadang besok pimpin meeting sambil merem cemana.

"Jonnaaaa, sini sayang-sayaaaang." Aleccia naik dari kolam langsung nyamper.

"Jio jugaaaaa," kata gimbul heboh naruh baskom.

"Kagakkk, mandi dulu pokoknya baru boleh pegang...!" kata Lana galak.

"Aunty Lana pelit Mbul," bisik Aleccia.

"Iyyahhh peyitttt," jawab Gimbul.

"Ntar colong aja anaknya yakk," bisik Aleccia lagi.

"Iyyaahh," jawab Gimbul.

"Heh ngerencanain apa?!" sembur Lana.

Aleccia dan Gimbul saling lirik sebelum akhirnya kabur ke dalem nyusul baby Jonna tapi sebelumnya mo mandi dulu. Kalo kagak nanti dobel kill, udah kena omel mommy juga kena omel aunty Lana. Udah lama kagak liat baby Jonna, kabarnya udah bisa tengkurep trus kalo ketawa lucu bener. Apalagi kalo lagi bingung gitu dia kedip-kedip lucu. Nah kan jadi pengen punya dedek cewek, punya adek sebiji kek gimbul rasanya kek bosen gelud. Kali aja punya dedek cewek bisa agak manis gitu, kek Aleccia.

"Ada anak cantik," kata Alec langsung nyamper.

"Gua ya Lec?" tanya Lana.

"Lu masih anak-anak? Kok udah beranak?" tanya Alec pait.

"Masih ngeselin nih orang, kalo lagi kagak bawa Jonna dah gua timpuk lu. Takut aja ntar anak gua niru." Lana ngomel sambil elus-elus rambut bayik yang lembut dan tipis tapi udah dikasih pita.

"Cantik bener siiih, sini pinjem." Alec udah mo gendong aja si bayik.

"Etdah, anak orang bikinnya susah maen pinjem aja. Lu udah punya dua tu, kalo kurang ajak bini lu bikin lagi." Lana ngomel sambil ribet anaknya udah ditarik Alec.

"Bikin mah rajin Na, cuman kagak naek cetak. Dua aja kelakuan lu liat tadi kek apaan tu, nyemplung kolam ikan. Cucunya ningrat londo gini amat." Jully jujur bener.

"Dasar kalian mah emang demen bikinnya doang," sembur Lana kesel.

"Sst, Mama ngomong apa," kata Joseph.

"Josh, gosah kaget. Bini lu kek gini emang, sejak SMP udah kek knalpot bocor, makanya dulu gua kagak doyan." Alec buka aib.

"Heeee busettt, sekate-kate lu ngatain gua...!" Lana emosi.

"Ya iya, sapa juga yang demen cewek cerewet." Alec ciumin Jonna tapi sambil ngatain emaknya.

"Mana pake bando miki mos tiap hari kagak pernah ganti," sahut Jully.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang