“Kamu tahu, di tiga ribu alam ini, ada semacam kekasih gu¹ yang bahkan Dewa Emas akan berjuang untuk memperbaikinya. Gu perempuan memasuki tubuh perempuan, memelihara yin² dan melembabkan tubuh, dan gu laki-laki memasuki tubuh laki-laki, mengeringkan yang² dan menyuburkan esensi. Beberapa yang pemilik tubuh seperti sepasang kekasih gu akan ditakdirkan untuk hidup dan mati bersama-sama, dan berbagi cinta begitu dalam bahwa mereka menjadi tak terpisahkan.”
¹Gu : 蛊; racun yang terkait dengan mitos dan cerita rakyat Tiongkok kuno. Persiapan tradisional racun Gu melibatkan penyegelan beberapa makhluk berbisa (misalnya, kelabang, ular, kalajengking) di dalam wadah tertutup, di mana mereka saling melahap dan diduga memusatkan racun mereka ke satu orang yang selamat. Racun ini digunakan untuk ilmu hitam untuk menyebabkan penyakit, membunuh, membuat jimat cinta, dll.
²Yin dan Yang : Dalam filsafat Cina Kuno, yin dan yang adalah konsep dualisme, menggambarkan bagaimana kekuatan yang tampaknya berlawanan atau berlawanan sebenarnya dapat saling melengkapi, saling berhubungan, dan saling bergantung di alam.Yin : misalnya negatif/pasif/perempuan/bulan/air, sedangkan Yang : positif/aktif/laki-laki/matahari/api
“Jika gu laki-laki mengkhianati gu perempuan, ia akan menderita Lima Racun³ dan mati.”
³Lima Racun Cina kuno tidak mengacu pada lima racun yang sebenarnya tetapi lima hewan yang dianggap "beracun", hewan-hewan ini menurut berbagai sumber sejarah biasanya termasuk: Ular, Kalajengking, Lipan, Kodok, Laba-laba
"Bagaimana jika gu perempuan mengkhianati gu laki-laki?"
"Sama."
Monster tak berwajah itu mengelilinginya.
"Jadi? Apakah kamu tergoda?”
Zheng Wan mengakui bahwa dia memang tergoda.
Jika dia dan Cui Wang ditakdirkan untuk hidup dan mati bersama, agar dia memiliki umur panjang, dia pasti akan membantunya menumbuhkan keabadian. Lebih jauh lagi, dia bahkan mungkin mencintainya dengan gila, tapi ……
Dia memikirkan tangan yang benar-benar aus sampai ke tulang.
“Aku perlu memikirkannya.”
"Hah? Betapa anehnya. Gadis, kamu terlihat cukup tajam dan licik untukku sekarang; kenapa kamu menjadi plin-plan di saat yang paling kritis ini?”
“Mungkin karena aku belum benar-benar busuk.”
Zheng Wan tersenyum pahit.
“Yah, di dunia ini, tidak peduli apa zamannya, akan selalu ada cerita tentang wanita dan pria yang tidak berperasaan…” Monster tak berwajah itu tiba-tiba tertawa terbahak-bahak. "Sungguh dosa, sungguh dosa!"
"Gadis kecil, aku akan menunggumu!"
Mulutnya yang dicat tampak menyeringai. “Seorang wanita yang kehilangan cinta tidak bisa lagi melepaskan dirinya …… Seorang wanita yang kehilangan cinta tidak bisa lagi melepaskan dirinya……”
Asap tipis mengepul di sekitar roknya dan berakselerasi dengan cepat; itu bergegas keluar dari perisai emas dan menghilang tiba-tiba di udara.
Zheng Wan memiringkan wajahnya untuk melihat. Dia merasa bahwa apa yang dia lihat dalam beberapa hari terakhir benar-benar mengubah seluruh hidupnya. Hanya tiga hari yang lalu, dia masih seorang wanita muda riang yang menunggu untuk menikah; sekarang, tiga hari kemudian, dia harus berurusan dengan "hantu dan iblis" seperti itu ...
Monster tak berwajah itu menghilang dalam waktu kurang dari sepuluh napas; Cui Wang muncul di pedangnya dan melangkah ke cabang pinus.
Dia menatapnya dengan tatapan aneh di matanya.
"Bersiaplah, saatnya untuk berangkat."
Zheng Wan terkejut.
"Apakah Tuan Cui sudah mencapai dasar tebing?"
“Mm.” Cui Wang mengangguk dan berkata dengan ringan, “Kita akan pergi setelah aku bermeditasi dan beristirahat. Ini akan memakan waktu setengah hari untuk mencapai dasar.”
Ketika Cui Wang mengatakan setengah hari, itu benar-benar setengah hari.
"Di sini."
Cui Wang dengan hati-hati menurunkan Zheng Wan dari punggungnya. Tangannya benar-benar robek, berdarah dan dimutilasi, tak tertahankan untuk dilihat.
"Tuan Cui, biarkan Wan'niang membalutnya untukmu."
Zheng Wan menunjuk ke tangannya.
Cui Wang mengarahkan pandangannya ke bawah, "Membalut tidak berguna."
"Mengapa?"
Tapi Cui Wang menolak untuk menjelaskan lebih lanjut; dia berbalik untuk melihat ke arah lain.
Di dasar tebing ada hutan rimbun yang membentang sejauh mata memandang. Tidak jauh dari situ, asap mengepul dari cerobong asap.
"Seseorang di sini?"
Zheng Wan terkejut.
Dia berpikir bahwa setelah semua liku-liku, mereka akhirnya berada di hutan luas yang seharusnya dimasuki Cui Wang sejak awal sesuai mimpinya... Tapi hutan itu sama sekali tidak berpenghuni, dan ada asap cerobong asap di sini......
“Ayo kita lihat.”
“T-Tuan Cui,” Zheng Wan bergegas mengejarnya, “Tempat ini aneh. Mungkin ada iblis gunung.”
“Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan terciptanya alam sementara, tetapi tidak ada yang tidak dapat dipecahkan——Jadi, kunci untuk keluar dari alam ini mungkin ada di sana.” Langkah tinggi Cui Wang luar biasa besar, tetapi hutan yang rimbun tidak begitu bersahabat dengan Zheng Wan.
Dia mengangkat roknya dan terengah-engah mengejarnya. Saat dia mengejar, Cui Wang tiba-tiba berhenti. Dia tidak bisa mengelak tepat waktu, kepalanya menabraknya dan jatuh ke tanah.
Kakinya, yang telah aus dari sebelumnya, tampak bengkok dan dia tidak bisa bangkit. Cui Wang tampaknya tidak menyadarinya, dan menatap lurus ke depan.
Zheng Wan menopang dirinya di batang pohon dan berjuang untuk berdiri. Dia mengikuti tatapannya; ternyata mereka sudah berada di depan gubuk.
Saat itu, pintu kayu reyot berderit terbuka, dan kecantikan yang halus dan elegan keluar. Saat Zheng Wan memandangnya, dia merasa dia agak familiar.
Saat dia merenung, suara kecantikan itu terdengar, dan itu langsung datang kepadanya — jika ruam merah dihilangkan, bukankah dia putri selir keluarga Liu, Nona Ketiga Liu?
Zheng Wan berkeringat dingin.
"Guru Negara, Nona Zheng, apakah itu benar-benar kalian?"
Nona Ketiga Liu tampak seperti akan menangis, "Aku mengalami kesulitan menunggu."
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomantizmZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...