"Apakah Ayah masih ingat badai salju yang tiba-tiba di luar kota ketika aku berusia tiga tahun?"
"Aku ingat."
Saat Zheng Zhai mengingat kejadian itu, ekspresinya menjadi muram.
“Aku senang kamu melakukannya.” Sudut bibir Zheng Wan melengkung ke atas, tapi matanya tidak tersenyum. “Ini mirip dengan tahun itu—tidak; itu bahkan lebih menakutkan. Bencana akan segera menimpa seluruh keluarga kita.”
"Wanwan, jangan bicara omong kosong."
Zhang Wan meringis.
“Di malam hari, Kementerian Ritus akan mengirim surat untuk membatalkan pertunangan, yang ditulis oleh Yang Mulia sendiri; dan pada saat yang sama, surat duka cita dari keluarga besar juga akan disampaikan.”
"Surat duka?"
“Ini Paman Kedua dari cabang ketiga. Paman Kedua memaksakan dirinya pada istrinya; nyonya memiliki temperamen yang berapi-api, dan menikam Paman Kedua dengan gunting, dan dia meninggal karena kehilangan darah.”
Menurut buku itu, ini juga yang pertama dari semburan kejahatan keluarga Zheng.
Wajah Zheng Zhai menjadi gelap.
Putra kedua dari cabang ketiga memang agak bejat; para selir di mansionnya sudah menjadi cukup ramai saat dia menikmati kesenangannya. Zheng Zhai bahkan pernah mengiriminya surat peringatan. Namun, dia juga menyembunyikan urusan kotor ini dari putrinya yang tidak bersalah, bagaimana dia tiba-tiba tahu tentang semua ini ...
“Ayah, jika semua ini sayangnya terungkap seperti yang dijelaskan putrimu, maka itu akan membuktikan bahwa kata-kataku benar; keluarga Zheng kita benar-benar akan menghadapi bencana besar segera. Ayah, kamu harus mendengarkan Wanwan kalau begitu, oke?”
Jika tidak ada yang dia katakan terjadi, tentu saja, itu akan menjadi alasan untuk perayaan.
Zheng Zhai terdiam untuk waktu yang lama; sebelum meninggalkan ruangan, dia akhirnya berkata, "Baiklah."
Zheng Wan duduk di kamarnya dan menunggu.
Hujan turun sepanjang malam tadi malam; tunas camellia seukuran ibu jari semuanya tertiup angin, meninggalkannya telanjang.
Luodai berdiri di teras dan memberikan arahan kepada para pelayan saat mereka menyapu.
Sinar matahari yang lembut masuk.
Zheng Wan menyipitkan mata; tatapannya melewati tembok bata yang gelap dan jatuh di sudut Kota Kekaisaran yang jauh. Dinding merah, ubin hijau dan cornice¹ miring—itu jelas merupakan atmosfer surgawi yang luar biasa, tetapi dia bisa mencium udara suram dan pembantaian badai yang akan datang.
¹Cornice; perhiasan diatas tembok (bagian atas tembok; pilar atau gedung yang menonjol keluar).
Angin telah mengambil.
Pak! —— Zheng Wan bangkit dan menutup jendela.
——————
"Nyonya, Nyonya, Tuan menginginkanmu di ruang kerja."
Itu lebih awal dari yang diperkirakan Zheng Wan. Saat itu matahari belum terbenam, tetapi surat pembatalan dan surat duka telah dikirimkan, dari kedua ujung ibu kota, ke kediaman Sekretaris Agung Senior pada saat yang bersamaan.
Satu-satunya perbedaan adalah bahwa yang pertama masuk melalui pintu depan, sedangkan yang kedua, melalui pintu samping.
Asisten menteri dari Kementerian Ritus membawa surat pembatalan datang dengan angkuh melalui pintu masuk utama; sebaliknya, keponakan dari cabang ketiga merayap masuk dengan gesit melalui pintu samping.
Keduanya dengan suara bulat masing-masing membawa berita buruk.
Ketika Zheng Wan melangkah melewati pintu, dua surat dengan gaya yang sangat berbeda tersebar bersebelahan di meja panjang di ruang kerja; Zheng Zhai duduk di belakang meja di kursi kayu cedar berukir elegan, matanya berbinar.
"Wanwan, itu semua terjadi seperti yang kamu katakan."
Zheng Wan mengambil kedua surat itu dan membacanya kata demi kata; tidak ada jejak keraguan yang tersisa di hatinya.
Dia belum pernah melihat tulisan tangan kaisar saat ini sebelumnya, tetapi setiap pukulan dan kail persis sama dengan apa yang dia lihat dalam mimpinya; bahkan nada tegurannya persis sama.
Dan surat berkabung dengan segel patriark tua klan Zheng ...
"Paman Keduamu memang sudah mati."
Nada suara Zheng Zhai suram, “Aku telah mengirim pengurus rumah ke Xingyang dengan beberapa pria untuk mengantarkan hadiah pemakaman; dengan itu, kita telah melakukan bagian kita. Dia telah menemui akhir ini sebagai akibat dari karma, jadi Wanwan, kamu tidak perlu merasa sedih. Sebaliknya, kenapa kamu tidak——”
“——memberi tahu Ayah, apa yang kamu lihat dalam mimpimu.”
Zheng Wan mencoba lagi dan lagi, tetapi menemukan bahwa dia masih tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun.
Setelah jeda, dia mengucapkan kata-katanya dengan tidak jelas:
“Kerajaan Naga menjadikan ular bersayap sebagai rajanya, dan membual tentang keturunan naganya. Di bawah kekuasaan ular, beruang buta yang kompeten memimpin binatang buas lainnya, dan hidup menjadi lebih nyaman.”
“Tapi suatu hari, Naga Hitam datang ke negara itu. Naga Hitam adalah keturunan sejati dari Naga Ilahi, dan memiliki kekuatan ilahi. Beruang itu, yang telah dibutakan berabad-abad yang lalu, tanpa disadari telah menyinggung Naga Hitam sebelumnya.”
“Dan apa yang terjadi setelah itu?”
“Ular bersayap itu ingin menjadi naga, jadi dia ingin mempersembahkan beruang buta itu kepada Naga Hitam sebagai pengorbanan untuk mendapatkan bantuannya. Karena beruang buta biasanya bertindak sembrono, dia telah membuat ular bersayap mencemooh, dan tidak menyenangkan para binatang sejak lama; pada akhirnya, dia didorong ke dalam lubang oleh semua binatang buas, dan dia mati, tubuhnya terpotong-potong dan tulang-tulangnya hancur.”
Kisah Zheng Wan disatukan dari hanya beberapa halaman pendek atau lebih dari cerita itu; bagian dari itu bahkan spekulasi pribadinya.
Ada sangat sedikit tentang keluarga Zheng dalam buku itu; sebagian besar berkisar pada putra klan Cui dari Boling. Tetapi bahkan dengan hanya melihat sedikit yang ada, Zheng Wan, yang secara langsung, sudah sangat ketakutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...