Di akhir prolog, kata-kata terakhir tentang keluarga Zheng hanyalah: "Setiap orang berhak untuk memusnahkan menteri dan pengkhianat yang berbahaya."
Zheng Zhai mengerti apa yang coba dikatakan putrinya.
Jika ular bersayap adalah Yang Mulia, dan dia adalah beruang buta, maka Naga Hitam ... apakah itu Cui Wang?
“Tidak masuk akal.”
Dia bangkit dan berjalan langsung ke gambar "Zhong Kui Menangkap Hantu"¹ tergantung di dinding yang berdekatan. “'Sang Guru tidak berbicara tentang keajaiban, kekuatan, kekacauan, dan roh'².”
¹“Zhong Kui Menangkap Hantu”: Zhong Kui adalah dewa dalam mitologi Tiongkok, secara tradisional dianggap sebagai penakluk hantu dan makhluk jahat.
Gambar Zhong Kui dulu sering digantung di rumah-rumah untuk menakut-nakuti hantu, dan gambar dia menangkap hantu adalah motif yang khas.²子不語力亂神—Sang Guru tidak berbicara tentang keajaiban (怪), kekuatan (力), kekacauan (亂), dan roh (神); dari Analects of Confucius, Buku ke-7.
Satu-satunya objek perhatian Konfusius adalah pengembangan diri—dia tidak membuang waktu untuk hal-hal sepele yang tidak relevan. Pemikir abad ke-3, Wang Bi, menulis “'Keajaiban' mengacu pada 'prestasi kekuatan' fenomenal yang aneh dan tak dapat dijelaskan mengacu pada prestasi seperti Wu Huo yang mampu mengangkat seribu pound; 'kekauacaun' mengacu pada menteri yang membunuh penguasa mereka dan anak laki-laki membunuh ayah mereka; 'roh' mengacu pada hantu dan roh.Entah dia menganggap hal-hal seperti itu tidak menambahkan apa pun pada instruksi moral, atau dia tidak tahan untuk membicarakannya.
Tetapi Zhang Wan tahu bahwa Ayahnya telah mempercayainya.
Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia memperhatikan saat dia berdiri di depan gambar untuk waktu yang lama; hanya ketika dia berbalik dia bertanya, "Sekarang beruang buta berada dalam situasi yang mematikan, bagaimana dia bisa keluar darinya?"
Zheng Zhai juga memandang Zheng Wan.
Putrinya, yang dibesarkannya dengan sangat hati-hati, telah menikmati kehidupan tanpa beban, menyukai pakaian yang indah, perhiasan emas, dan ornamen batu giok. Biasanya, kekhawatiran terbesarnya adalah apakah gaunnya cukup cantik atau tidak, atau aksesorinya cukup bagus atau tidak; tetapi sekarang, dia sangat cemas dan penuh perhatian— ini semua karena ketidakmampuannya sebagai seorang ayah.
Dia menghela nafas.
“'Kalahkan musuh dengan menangkap pemimpin mereka'³—Naga Hitam adalah penyebab segalanya; tanpa Naga Hitam, ular bersayap tidak akan berbalik melawan beruang buta, dan binatang buas lainnya tidak akan berani bertindak gegabah. Jadi——kita bunuh naganya.”
³Kalahkan musuh dengan menangkap pemimpin mereka; qin zei qin wang:
Dari esai Tiga Puluh Enam Strategi, sebuah esai Cina yang digunakan untuk menggambarkan serangkaian siasat yang digunakan dalam politik, perang, dan interaksi sipil.
Penjelasan strategi: Jika tentara musuh kuat tetapi bersekutu dengan komandan hanya dengan uang, takhayul, atau ancaman, targetkan pemimpinnya. Jika komandan jatuh, sisa tentara akan bubar atau bergabung dengan satu pihak. Jika mereka bersekutu dengan pemimpin melalui kesetiaan, berhati-hatilah, karena tentara dapat terus berjuang setelah kematian mereka karena pembalasan.“Naga itu memiliki kekuatan suci; itu tidak bisa dibunuh.”
“Jika tidak bisa dibunuh, maka perlakukan dengan lembut. Naga Hitam masih muda dan penuh semangat; kita bisa menggunakan perangkap kecantikan—bagaimanapun juga, kuburan seorang pahlawan terletak di pangkuan kecantikannya⁴; ini mungkin saja… jika perangkap kecantikan tidak bekerja, maka…”
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...