054. Seni Delusi

438 47 0
                                    

Cui Wang mengarahkan pandangannya ke sekeliling; dia sepertinya tidak melihat siapa pun, tetapi semua orang yang hadir merasa seolah-olah dia telah melihat mereka.

Putra mahkota mengawasinya menaiki tangga. Untuk beberapa alasan, dia tiba-tiba berbalik untuk melihat Zheng Wan, dan melihat bahwa tatapannya manis dan menyenangkan, jatuh pada orang itu seperti banjir cahaya yang berkilauan. Seolah-olah dia telah makan akar coptis dan pare, perasaan pahit dan astringen berakar di hatinya.

Wajah cantik Rong Qin sudah memerah, dan sama fasihnya dengan dia, pada saat ini, dia hanya bisa berkata, "Guru Negara ... kamu juga datang."

Dia tidak tahu apakah sikap sombongnya barusan telah dilihat oleh Guru Negara.

"Guru-- Guru Negara.." Rong Yi selalu takut pada Cui Wang; saat ini, bahkan giginya gemetar. “Sehari sebelumnya, bawahanmu mengirim surat, dan mengatakan bahwa kamu– bahwa kamu tidak akan datang…”

“Mungkinkah sang putri tidak menyambut kehadiran Guru Negara?” Nona Ketiga Jiang memutar matanya.

Putri ini sangat bodoh sejak lahir, dan bahkan tidak bisa mengatakan hal-hal yang enak di telinga, tapi setidaknya dia tahu keterbatasannya, dan tidak akan sia-sia mencoba memetik matahari yang digantung tinggi di langit. langit.

Tapi Zheng Wan ingin memetik matahari, dan Nona Ketiga Jiang tidak tahan melihatnya.

Mereka semua semut di tanah, atas dasar apa seseorang harus mencoba membuang nasib mereka dan bersinar dengan matahari? Itu merusak pemandangan, benar-benar merusak pemandangan.

Oleh karena itu, ketika Nona Ketiga Jiang menyaksikan Guru Negara mendekat selangkah demi selangkah dan berhenti di sisi Zheng Wan, jantungnya melompat, dan dia berdoa dengan putus asa agar desas-desus itu benar.

Tolong, biarlah Zheng Wan'niang telah menyinggung Guru Negara sepenuhnya dan sepenuhnya!

Zheng Wan mengayunkan hormat samar, seperti bunga lemah yang terlalu rapuh untuk berdiri bahkan angin sepoi-sepoi.

“Tuan Cui.”

Cui Wang berhenti; aroma persik tercium ke ujung hidungnya lagi. Biasanya, dia sangat membenci bau manis yang memuakkan. Namun baru-baru ini, sepertinya selalu membuatnya kesurupan.

“Mm.”

Dia mengangguk, dan alisnya berkerut erat ketika dia mencium aroma buah persik itu. Bagi orang luar, dia benar-benar merasa jijik, sampai-sampai mengucapkan sepatah kata pun terasa menjengkelkan baginya.

Pada saat ini, putra mahkota, Jin Wang, Huai Wang, dan lainnya yang telah berdiri sebelumnya semuanya memberi isyarat agar dia duduk. Gadis yang berulang tahun hari ini adalah Rong Yi; semua orang berserakan, sehingga tampaknya tidak ada perbedaan status—mereka semua duduk di tengah kerumunan.

Cui Wang duduk.

Rong Yi juga mengundang Zheng Wan untuk duduk. Seperti keberuntungan, mereka berdua duduk berhadapan. Di sekeliling mereka ada wajah-wajah yang familier; mereka yang berstatus lebih rendah berada di luar Paviliun Lijia. Dengan hitungan ini, hanya ada lima belas atau enam belas orang di paviliun.

Kehadiran Cui Wang seolah-olah sebuah gunung besar telah menimpa mereka. Tuan dan nyonya yang awalnya hidup tidak berani bernapas; suasana menjadi stagnan sejenak.

Rong Qin bertepuk tangan.

“Kenapa tidak… kita lanjutkan?”

"Aku khawatir Guru Negara belum pernah memainkan permainan kecil dari alam fana kita ini sebelumnya."

Rong Qin baru-baru ini mendengar banyak berita dari istana; dia tahu bahwa Pengajar Negara ini kemungkinan besar berasal dari surga. Setelah memikirkannya, apa yang mereka mainkan sekarang tampaknya lebih baru. “Baru-baru ini, ada game populer di ibu kota, yang disebut 'Strike the Drum and Pass the Flower'. Saat drum berhenti, bunga yang lewat juga berhenti. Orang dengan bunga harus melakukan apa yang diperintahkan oleh mereka yang hadir, tidak peduli apa itu, selama itu tidak bertentangan dengan akal dan alam. Bertanya juga boleh, tetapi jawabannya harus tulus, jika tidak, kamu harus menerima hukuman.”

Seorang pelayan di sebelahnya membawa hydrangea tujuh warna yang indah di tangannya, dan seorang anak halaman dengan sepasang stik drum berdiri di satu sisi; Jelas, kedatangan keduanya sempat mengganggu permainan.

"Bagaimana bisa Guru Negara memainkan permainan kekanak-kanakan seperti itu?"

"Tidak, tidak, tidak, Guru Negara, mengapa kamu tidak pergi ke arena seni bela diri ..."

Huai Wang dan Jin Wang menggelengkan kepala.

"Tidak perlu, aku akan melakukan apa yang kamu lakukan."

Tidak ada yang menyangka bahwa Guru Negara akan begitu mudah didekati. Rong Qin mengumpulkan semangatnya dan dengan bertepuk tangan, memberi isyarat agar pageboy dimulai.

Dong dong dong dong dong dong.

Dentuman drum berirama dan semua orang memejamkan mata.

Zheng Wan mengikutinya dan menutup matanya. Sebelum menutup matanya, dia melirik Cui Wang, hanya untuk melihat matanya yang sedikit tertutup, dengan bulu mata yang panjang dan melengkung, seperti deretan rambut sikat yang rapi.

Ketika Cui Wang membuka matanya seolah-olah dia merasakan sesuatu; Zheng Wan buru-buru menutup matanya. Kelopak matanya bergerak sedikit, dan dia terlihat malu karena tertangkap basah; bahkan pipinya memerah.

Dia memejamkan matanya lagi.

"Berhenti!"

Drum berhenti!

Tanpa diduga, hydrangea jatuh ke tangan putra mahkota. Dia telah memikirkan sesuatu dan begitu tenggelam dalam pikirannya sehingga dia tidak meneruskan hydrangea tepat waktu.

Secara alami, Rong Qin tidak ingin mempersulit sepupunya, yang akan menjadi penguasa masa depan negara. Setelah memikirkannya, dia memintanya untuk memetik bunga dari taman dan memberikannya kepada salah satu di antara mereka yang dikagumi¹ hatinya.

¹Kagum: 心仪 (xinyi) ; kekaguman di sini membawa konotasi cinta, seperti naksir, atau seseorang yang hatinya condong ke arahnya.

Bagi pria yang memberi bunga, dan wanita yang menerimanya, semuanya dianggap sebagai urusan yang elegan.

Nona Kedua Liu tersipu.

Di sisi lain, Jin Wang mengangkat alisnya dengan nakal dan bertanya kepada Cui Wang, yang ada di sebelahnya.

"Guru Negara, apakah ada teknik di dunia ini yang dapat mengukur hati sejati seseorang?"

Cui Wang mengangguk.

"Ya."

Mata Zheng Wan melebar. Ini tidak disebutkan dalam buku ...... dia sudah selesai. Tapi kemudian, dia mendengar Cui Wang menambahkan, “Seni Delusi. Jika kata-kata seseorang bertentangan dengan tindakannya, akan ada beberapa reaksi. Setelah itu, orang tersebut akan mematuhi hati mereka yang sebenarnya, dan kata-kata serta tindakan mereka akan benar.”

"Bagus, bagus, ini bagus."

Jin Wang bertepuk tangan. "Bolehkah aku meminta Guru Negara untuk melakukan Seni Delusi ini untuk kami?"

Zheng Wan menggigit bibirnya, lalu tiba-tiba berkata, “Jika apa yang dikatakan dan dilakukan oleh Guru Negara salah, dapatkah itu diuji? Bisakah itu diperbaiki?”

"Tentu saja——" Cui Wang menatap lurus ke arahnya, "Tidak bisa."

"Guru Negara adalah orang dengan kekuatan ilahi yang besar, mengapa dia perlu menipu kita?" Rong Qin mencibir. "Ayo cepat mulai."

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang