Nada bicara Nenek Jin tiba-tiba menjadi serius.
“Kami para pembudidaya berjuang untuk menempa nasib kami sendiri. Semua hal mengikuti hukum alam; ada orang-orang yang mengikuti kehendak Surga, dan mereka yang menentangnya; setiap jalan berbeda, dan setiap jalan mengarah ke suatu tempat. Hanya ada dua kata yang harus kamu ingat, 'sifat dasar'.”
Zheng Wan tampaknya mengerti, tetapi dia hanya merasa bahwa jalan di depan mulus dan rata. Melihat matahari merah yang berangsur-angsur naik di langit, dia berseri-seri seperti bunga.
“Nenek tidak memiliki teknik apapun untuk akar vital es, tetapi pembudidaya Pintu Gerbang biasanya fokus pada peletakan fondasi mereka. Pohon ek besar tumbuh dari biji kecil; semakin kokoh fondasinya, semakin kecil kemungkinan hambatan yang akan muncul di masa depan…”
Meskipun Zheng Wan tidak benar-benar mengerti, itu tidak mencegahnya untuk menghafal setiap kata yang dikatakan Nenek Jin. Pada akhirnya, dia mendengarnya mengucapkan kata-kata, "Kembali ke Sutra Asal".
"Jalan Kembali ke Asal, ini adalah harta yang Nenek simpan dengan berharga selama sepuluh ribu tahun, aku tidak akan memberikannya kepada sembarang orang."
Seperti yang tertulis di buku, “Yang abadi membelai kepalaku, dan rambutku diikat saat aku menerima umur panjang”¹, Zheng Wan merasakan semangatnya jernih, dan ada sesuatu yang baru dalam pikirannya. Perasaan ini sangat misterius——
Membalik buku di benaknya, halaman pertama menyatakan, "Jalan kembali ke Asal, aku akan pergi tinggi dan rendah dalam pencarian yang telah ku mulai ini."
Entah kenapa, air mata mulai mengalir di wajah Zheng Wan.
Setelah menghabiskan begitu banyak upaya untuk mempertimbangkan dan membuat perhitungan yang cermat, dia sebenarnya tidak menganggapnya sebagai penderitaan. Namun, dia sepertinya tidak bisa menghentikan air mata ini karena suatu alasan; mereka berguling satu per satu, bersinar terang di bawah sinar matahari.
“Aku ingin makan naan sutra emas,” katanya.
Nenek Jin tertawa. Tidak jauh dari sana, Ji Wang yang baru diberi gelar tampak linglung; satu-satunya pemikirannya adalah bahwa orang yang bermandikan sinar matahari ini benar-benar lebih cantik dari yang pernah dia bayangkan.
Setengah tahun kemudian, Nenek Jin akhirnya menemukan gerbang kerajaan.
Dan budidaya Zheng Wan di tahap Pintu Gerbang sudah lama stabil.
Dia telah membuat persiapan sebelumnya, bertemu dengan Putri Sulung dan Putri Rong Yi untuk mengucapkan selamat tinggal, lalu sekali lagi, kembali ke Taman Plum bersama keluarganya——
Nenek Jin melihat sekeliling sebentar, dan akhirnya menemukan bahwa gerbang kerajaan tersembunyi di bawah Mata Air Lisi.
Fakta bahwa bunga prem selalu mekar juga karena jejak energi vital yang datang dari luar gerbang kerajaan.
"Wan'niang, jangan menipuku."
Zheng Wan membawa Ayah, Ibu, dan Ji Wang yang hilang bersamanya; mereka berempat berdiri di sekitar Mata Air Lisi, berencana untuk menceburkan diri ke danau pada tengah malam, ketika gerbang kerajaan berada pada titik terlemahnya.
"Jangan khawatir, Yang Mulia, jangan khawatir, Wan'niang tidak akan meninggalkanmu."
Zheng Wan mengaku sia-sia, serakah, dan berhati buruk, dan satu-satunya hal baik tentang dia adalah dia tidak akan pernah kembali pada kesepakatan yang dia buat dengan orang lain. Tentu saja, jika pihak lain mengingkari janji mereka, dia juga tidak akan peduli.
Penjaga Ibukota dan penjaga Istana di sekitar mereka semua tetap sibuk di tempat lain.
Malam itu gelap gulita; hanya jangkrik yang terdengar. Saat itu akhir musim gugur, dan suhu sudah turun, tetapi masih hangat di sini. Mendengar Zheng Wan berkata, "Langsung", keempatnya berpegangan tangan dan melompat langsung ke mata air.
Sama seperti Zheng Wan mentransmisikan untaian kecil energi vital yang menyedihkan, mata air, yang semula tenang, mulai menggelembung, membentuk pusaran air besar.
Dalam waktu kurang dari sepuluh napas, empat orang di danau itu pergi.
Angin tenang dan malam tipis; kanopi pohon maple bergoyang, dan semuanya kembali seperti semula.
Di sisi lain, kelompok Zheng Wan yang terdiri dari empat orang terlempar ke tanah kuning. Rok yang baru saja basah kuyup sebenarnya tidak memiliki noda air sedikitpun.
Zheng Zhai menepuk jubahnya dan berdiri. Dia menatap tembok kota yang menjulang tidak jauh, serta dua tiang marmer putih surgawi. Dari waktu ke waktu, para pembudidaya yang mengenakan jubah surgawi, mengendarai angin, pedang, atau binatang buas, mendarat, lalu menuju satu per satu melalui kolom marmer putih ke kota.
Mata Ayah Zheng sepertinya memantulkan cahaya.
"Ini benar-benar, benar-benar ......"
Dia menoleh, dan air mata benar-benar mengalir di pipi lelaki tua itu. "Wanwan, aku hanyalah seekor semut, aku benar-benar tidak tahu luasnya matahari dan bulan!"
Tepat pada saat itu, aliran cahaya surgawi tiba-tiba naik dari tanah di belakangnya, bersiul ke langit, dan dalam sekejap, menghilang dari pandangan.
Saat Zheng Wan menemukan familiar ini, dia melihat seorang anak tiba-tiba muncul di sampingnya. Tanpa melihat yang lain, dia bergegas seperti anak sapi kecil.
"Keabadian kecil, apakah kamu datang untuk berpartisipasi dalam pemilihan murid baru Sekte Zixia kami?"
Dia membuka mulutnya, tetapi sebelum dia bisa menjawab, pemuda lain dengan fitur halus mengenakan kemeja putih muncul dan menggulingkan anak lain dengan dorongan ringan. Dia bergegas ke Zheng Wan.
“Keabadian kecil, Sekte Zixia tidak baik. Jika kamu datang ke Sekte Yunshui-ku, ku jamin kamu akan dapat memasuki sekte dalam, dan dapat mempelajari teknik yang sangat canggih!”
Zheng Wan menyaksikan keduanya bertarung bolak-balik dan bertanya dengan rasa ingin tahu:
“Pemilihan murid baru? Apa itu?"
"Hah? Kamu tidak tahu? Dalam waktu dua bulan, pemilihan sekte akan dimulai. Semua pintu tujuh sekte, tiga sekolah, dan dua akademi akan dibuka untuk perekrutan murid baru!"
****
Catatan kaki:
1 Yang abadi membelai kepalaku, dan rambutku diikat saat aku menerima umur panjang: Sebaris puisi, “经乱离后天恩流夜郎忆旧游书怀赠江夏韦太守良宰” oleh penyair Dinasti Tang, Li Bai. Ini sebenarnya adalah puisi lirik otobiografi yang ditulis setelah dia diampuni dari pengasingan, tetapi baris ini sering diambil di luar konteks dan digunakan dalam media populer genre surgawi/abadi Tiongkok.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...