Liu Yi menatap lurus ke wajah tanpa ekspresi itu; itu masih tampan seperti dulu. Surga telah memberkati dia dengan penampilan dan bakat yang tidak ada di alam semesta ini yang bisa menandinginya, namun dia begitu dingin dan begitu jauh. Dia sedikit berpikiran jernih, tetapi juga agak kacau; semua yang telah terjadi di masa lalu muncul di benaknya.
"Jika saat itu, akulah yang muncul pertama kali di depan Zhenjun dengan zan batu darah, dan tidak ada Zheng Wan atau siapa pun, apakah Zhenjun akan melihatku secara berbeda?"
Cui Wang tampaknya menganggap pertanyaan ini aneh.
Dia menggelengkan kepalanya.
"Tidak."
"Kenapa tidak?" Liu Yi mengepalkan tinjunya. "Zhenjun, kamu jelas, menuju Zheng Wan, Zheng Wan——"
Tapi Cui Wang tidak menjawabnya lagi. Dia sudah menuruni tangga bersama Fu Sheng Zhenjun dan menghilang di tikungan.
Liu Yi berdiri dengan bingung. Tepat ketika Zheng Wan hendak pergi, dia tiba-tiba berkata, "Kamu juga menertawakanku, bukan?"
Zheng Wan menggelengkan kepalanya; dia bahkan telah kehilangan keinginan untuk membalas dendam. Seperti yang sering dikatakan dalam drama, wanita seperti itu yang terobsesi dengan cinta paling rentan untuk berubah. “Kenapa aku harus menertawakanmu? Cui Wang mengabaikanku juga. Dia bahkan membawamu ke sini.”
Zheng Wan memutuskan untuk menjauh darinya. Mereka berdua sudah membayar mata, dan dia telah menghadapinya dua kali — masalah dengan putra mahkota adalah satu, dan kali ini adalah yang lain. Jika orang ini melakukan sesuatu padanya lagi di masa depan, dia akan langsung membunuhnya.
Setelah membuat keputusan, Zheng Wan mengabaikan orang yang terpana dan langsung turun. Dia memesan sepiring penuh makanan, meletakkannya di tab Sekte Yuqing, dan menikmati berbagai hidangan spiritual yang hanya tersedia di dunia kultivasi.
Ketika dia kembali ke kamarnya, dia berkultivasi selama dua hari penuh. Bulan sedang menggantung tinggi di langit ketika seseorang mengetuk pintu dari luar.
Pemilik penginapan itu memberinya sebuah kotak mahoni dan berkata bahwa itu untuknya.
"Untukku?"
"Ya." Pemilik penginapan itu membungkuk dengan tangan terlipat memberi hormat.
"Siapa yang mengirimnya?"
Pemilik penginapan hanya menggelengkan kepalanya; dia tidak tahu.
Zheng Wan kembali ke kamar dengan bingung. Dia duduk sebentar, lalu mencoba menggunakan energi vitalnya di kotak. Menemukan bahwa tidak ada segel di kotak itu, dia membukanya, hanya untuk melihat selembar perkamen menguning ditutupi dengan tulisan tebal tergeletak di dalam kotak.
Mungkinkah ini salah satu peta harta karun yang sering muncul di dunia kultivasi?
Jantungnya berdebar kencang, Zheng Wan mengeluarkan perkamen dan memindainya dengan hati-hati. Semakin banyak dia membaca, semakin buruk ekspresinya. Pada saat dia selesai membacanya, asap hampir keluar dari telinganya.
Zheng Wan menampar perkamen itu.
“Cui Wang!”
Selain Cui Wang, tidak mungkin orang lain.
Dia benar-benar meminta seseorang mengirimkan gulungan berisi catatan dari semua jenis pembudidaya yang, karena mereka tidak bisa melepaskan obsesi mereka, gagal pada akhirnya. Ada juga mereka yang, meskipun telah menanamkan inti Dao mereka, gagal karena keterikatan fana mereka yang luar biasa.
Dalam pandangan Zheng Wan, ini murni ejekan.
Dia keluar dengan marah; pemilik penginapan itu belum pergi jauh. "Di mana orang yang mengirim ini hidup?"
“Di kamar nomor dua Heavenward.”
Zheng Wan berpikir, yang disebut pembudidaya ini tidak jauh berbeda dari manusia. Selain memiliki kekuatan magis, bukankah mereka juga menggunakan kata-kata seperti “Surga” dan “Bumi”?
Setelah mendapatkan lokasi, ketika dia tiba di pintu, dia pikir akan ada pesona, tetapi pintu terbuka hanya dengan dorongan lembut.
Cui Wang sedang duduk di dekat jendela, minum dari labu giok di tangannya. Wajah putih gioknya agak memerah; ketika dia melihat bahwa itu adalah dia, dia terkejut. “Bagaimana kamu bisa masuk?”
Dia kemudian memeriksa dan melihat bahwa segel larangan itu masih ada.
Zheng Wan tidak peduli tentang hal-hal ini.
“Aku ingin bertanya, apa maksudmu di balik pemberian benda ini? Apakah kamu mencoba mengganggu keinginanku untuk berkultivasi?”
"Jika kultivator terlalu terikat pada keterikatan fana mereka, mereka tidak akan pergi jauh."
Cui Wang menyisihkan labu giok dan mengarahkan pandangannya ke sana. Dia tampak tidak senang atau marah, tetapi karena alkohol, ada sorot mata berair di matanya yang berbintang. Zheng Wan menatapnya, dan kemarahan dari sebelumnya tiba-tiba menghilang.
Ada bau alkohol yang tertinggal di ujung hidungnya. Aroma anggur bunga pir sedikit lebih manis; ini berbau seperti campuran bunga pir dan melati.
Mata Zheng Wan berkedip, dan dia tiba-tiba tersenyum. Dalam kebingungan Cui Wang, dia tiba-tiba maju selangkah, berjingkat, dan menyentuh bibirnya yang dingin dan tipis sekali, lalu menyentuhnya lagi. Sebelum dia bisa bereaksi, kedua lengannya sudah melingkari lehernya, menarik kepalanya ke bawah, dan bibir serta lidah mereka terjalin erat.
Bibir Cui Wang sedingin orangnya, tetapi perlahan, rasa dingin itu memudar, menjadi hangat, panas, dan bahkan berapi-api.
Dia berdiri tegak, tidak mendorongnya pergi atau menanggapinya, seolah-olah dia adalah sepotong kayu.
Tapi Zheng Wan bisa dengan jelas merasakan arus bawah yang mengalir di bawah potongan kayu ini. Dia bisa merasakan dadanya panas, dan jantung yang berdebar tak henti-hentinya di bawahnya juga panas.
Dia mundur selangkah. Bibirnya sedikit merah karena mengerahkan terlalu banyak kekuatan, seolah-olah diwarnai dengan warna yang cemerlang.
Cui Wang menurunkan matanya ke arahnya. Ekspresinya tetap tidak bergerak, seperti es dan salju yang telah disegel selama ribuan tahun.
"Sentimen itu jahat," katanya.
Zheng Wan menyeka mulutnya dan tertawa mengejek.
"Zhenjun, mengingat betapa panasnya dirimu, apakah hati fanamu juga tergerak?"
"Zheng Wan, kamu terlalu keras kepala."
“Aku berkultivasi agar aku bisa berumur panjang dan bahagia. Jika aku tidak bahagia, apa gunanya menumbuhkan keabadian?”
Zheng Wan merobek perkamen itu menjadi beberapa bagian dan melemparkannya ke kakinya, "Latihlah Jalan Ketegasanmu, jangan repot-repot denganku."
Dia menjentikkan lengan bajunya dan berjalan pergi. Cui Wang berdiri di ruangan untuk waktu yang lama, lalu tiba-tiba mencengkeram hatinya dan meludahkan seteguk darah.
Dia berkata dengan kosong, "Leluhur Tua, ku pikir segelnya rusak."
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomansaZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...