Cui Wang mendorongnya menjauh. Hatinya yang basah oleh air matanya terasa panas dan menyakitkan, tapi dia merasa lebih sadar dari sebelumnya.
"Pergi."
"Tidak," Zheng Wan menggelengkan kepalanya. Dia mengencangkan lengannya di lehernya, membenamkan wajahnya di tulang belikatnya dan berkata dengan keras kepala, "Aku tidak akan pergi."
Tapi tiba-tiba, orang yang dia pertahankan untuk hidupnya yang tersayang menghilang.
Ketika dia mendongak, dia melihat Cui Wang berdiri sekitar sepuluh kaki darinya. “Cui Wang!”
Zheng Wan bergerak maju secara naluriah, tetapi tiba-tiba ditahan oleh pedang. Ini pertama kalinya Zheng Wan melihat pedang Cui Wang dengan sangat jelas; pedang itu seperti cahaya yang mengalir, sangat indah, sangat terang, tetapi juga sangat dingin.
Cahaya dingin menyusup dan mengalir di lehernya, seolah-olah akan mengiris lehernya yang rapuh kapan saja.
"Ayo maju selangkah lagi, dan aku akan membunuh."
Zheng Wan tidak percaya padanya, dan menggelengkan kepalanya.
"Cui Wang, kamu tidak tega membunuhku.""Kamu bisa mencoba."
"Bunuh aku, dan kamu akan mati."
Zheng Wan menggigit bibirnya, air mata jatuh.
Cahaya pedang menerangi setiap sudut ruangan, serta kesedihan dan penderitaan di wajahnya. Cui Wang menutup matanya, dan ketika dia membukanya lagi, rasanya seperti melihat ke dalam sumur yang kering, tanpa riak yang terlihat.
“Kamu bisa mencobanya.”
Zheng Wan menatap matanya; dia menjadi sama seperti saat mereka pertama kali bertemu.
Dia berlutut di depan gerbang Anju; ada badai salju yang hebat, dan ketika dia meliriknya tanpa bermaksud ketika dia lewat dengan payung bambu yang dicat tinta dan cuci, dia hanyalah seekor semut baginya. Keingintahuan dia terhadap semut ini murni terbatas pada fakta bahwa dia telah mencambuknya ketika dia masih muda.
Tapi setelah itu, jelas berbeda.
Meskipun dia sebagian besar masih tanpa ekspresi, dia jelas merasakan bahwa ada sesuatu yang mencair perlahan; dia secara bertahap mendapatkan kehangatan, menjadi seperti manusia.
Dia juga akan tersenyum padanya sesekali.
Tapi saat ini, dia telah mengambil kembali perlakuan spesialnya terhadapnya, dan dia telah menjadi semut yang merangkak di tanah lagi.
Cahaya di matanya sangat dingin, seperti pisau tajam yang memotong tulang. Zheng Wan mengerti dengan sangat jelas bahwa apa yang dikatakan Cui Wang adalah benar.
Penguasa Pedang muda yang tidak peduli apapun selain pedangnya telah kembali. Jika dia mengatakan dia akan membunuhnya, itu berarti dia benar-benar akan membunuhnya; dia bahkan tidak peduli dengan hidupnya sendiri.
Waktu untuk mengungkapkan semuanya telah tiba.
Zheng Wan tahu bahwa air mata tidak akan membuat perbedaan, jadi dia menyeka wajahnya hingga bersih.
"Cui Wang, apakah kamu masih ingat bahwa kamu pernah menjanjikanku ucapan selamat ulang tahun sebelumnya?"
"Aku ingat."
“Sebuah janji dari salah satu klan Cui dari Boling Cui sama baiknya dengan seribu tael emas, tidak pernah ada satu pun dari klanmu yang pernah mengingkari janji mereka, kan?”
"Ya."
Zheng Wan merentangkan tangannya ke luar.
“Kalau begitu, aku ingin Esensi Pelembab yang kamu miliki.”
"Apa ini yang kamu inginkan?"
Cui Wang menjentikkan lengan bajunya, meraih udara kosong, dan botol giok putih muncul di tangannya. Mengesampingkan isinya, hanya botolnya saja sudah sangat indah; itu terbuat dari batu giok lemak daging kambing yang tembus pandang, berkilau lembut seolah-olah penuh dengan cahaya.
Dia melepas tutup botol, dan setetes air yang sepuluh kali lebih besar dari setetes air mata jatuh ke telapak tangannya.
Tetesan air itu benar-benar dipadatkan; ketika jatuh ke telapak tangan Cui Wang, itu tidak larut bahkan setelah waktu yang lama berlalu. Ketika Zheng Wan melihatnya, dia merasa bahwa tidak ada setetes air di antara langit dan bumi yang lebih murni, lebih halus, lebih lembab, dan lebih mempesona dan memikat daripada sebelumnya.
Dia mengulurkan tangannya.
Tapi dia hanya melihat Cui Wang, yang beberapa saat yang lalu tanpa ekspresi, tiba-tiba mengepalkan tinjunya. Saat Nenek Jin berteriak, Esensi Pelembab berubah dari manik-manik kental menjadi air yang menetes, jatuh ke tanah melalui jari-jarinya.
"Seperti dalam! Seperti dalam!!"
Nenek Jin bersumpah dan mengutuk langit dan bumi.
Cui Wang membuka telapak tangannya lagi.
"Aku tidak lagi memiliki Esensi Pelembab."
Tidak perlu menghormati janji itu.
Zheng Wan tiba-tiba menatap Cui Wang; rasa dingin yang menusuk di matanya telah menghilang, hanya menyisakan ejekan yang dalam, seolah-olah mengatakan: Lihat, kamu telah bekerja dengan sangat cemas sepanjang hidupmu, tetapi pada akhirnya, kamu masih tidak memiliki apa-apa.
“Minta sesuatu yang lain.”
Zheng Wan tiba-tiba tertawa, dan saat dia tertawa, tawanya berubah menjadi air mata lagi.
Dia bertanya dengan mata memerah, “Cui Wang, mengapa kamu harus seperti ini? Aku hanya ingin memiliki kesempatan yang tidak biasa bagi orang-orang sepertimu, mengapa kamu harus merusaknya?”
Dia tidak bisa lagi berkultivasi.
Cui Wang telah menghancurkan Esensi Pelembab.
Cui Wang berdiri dengan acuh tak acuh, tidak mengucapkan sepatah kata pun.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...