013. Batu Darah (3)

850 105 0
                                    

Luodai tidak menganggap ini permintaan yang aneh.

Tidak lama kemudian, burung pekakak berbulu putih mendarat di cabang pohon plum di luar jendela; kemudian, dalam sekejap, itu mendarat dengan ringan di atas meja rias.

Sepasang mata manik-manik hitam melihat ke kiri dan ke kanan, sebelum akhirnya mematuk air di cangkir porselen di atas meja.

Zheng Wan mengulurkan tangan untuk bermain dengan burung pekakak, tersenyum begitu lebar hingga matanya menyipit menjadi bulan sabit.

Luodai mengikutinya dan tersenyum juga.

"Burung ini sama sekali tidak takut pada manusia."

Dia belum pernah melihat nonanya tersenyum seperti itu selama bertahun-tahun.

Senyum ini mengingatkannya pada saat dia berusia enam tahun. Dia ketakutan mengikuti seorang pedagang ke sebuah rumah megah, kemudian melihat boneka porselen mulia yang adalah nyonya rumah itu. Saat itu, nonanya baru berusia tiga tahun; rambutnya di sanggul ganda, dan senyumnya masih polos seperti sekarang.

"Ya, itu tidak takut sama sekali."

"Tapi, nona, zan-mu ..."

Zan telah dikirim oleh tuan pagi-pagi kemarin. Bagi Luodai, itu tampaknya tidak terlalu berharga, tetapi nona senang dengannya, dan memainkannya sepanjang hari, dan bahkan menahannya dalam tidurnya.

"Itu jatuh."

"Tetapi---"

"Tidak apa-apa," potong Zheng Wan. "Jangan beri tahu ibuku, aku tidak ingin dia khawatir."

"Tapi kalau begitu, Nona, tidak ada yang bisa menahan rambutmu."

Zheng Wan tersenyum dan mengulurkan tangan. Dia menunjuk cabang dengan bunga merah di salju tebal. “Kita bisa menggunakan bunga prem ini.”

Burung pekakak tiba-tiba mengepakkan sayapnya dan terbang keluar jendela. Dalam sekejap mata, itu menghilang ke awan.

Zheng Wan menyaksikan dengan kagum untuk sementara waktu, lalu dia mendengar suara datang dari belakangnya,

"Nona, sudah selesai."

Cermin perunggu memantulkan bayangan samar sosok manusia.

Mereka kekurangan waktu, jadi itu bukan gaya rambut yang rumit. Pita sutra dengan warna yang sama dengan brokat awannya diikat menjadi pita pintar di bagian atas kepalanya; sisa rambut hitam panjang menutupi punggungnya.

Anting-anting mutiara mungil, huadian bunga plum, rok panjang yang membuntuti di belakangnya di tanah — dia tampak anggun dan elegan, dan tidak ada jejak kemalangan sebelumnya.

"Tidak buruk," puji Zheng Wan.

Sebuah jubah identik telah disiapkan sebagai cadangan. Ketika tiba, Zheng Wan mengenakannya, memasukkan tangannya ke dalam lengan baju, mengikuti koridor tertutup keluar, dan berjalan ke Halaman Lanze.

Sudah ada banyak orang di halaman. Mereka semua adalah wajah yang familier, tetapi ada sesuatu yang aneh dalam penampilan yang mereka berikan kepada Zheng Wan.

Zheng Wan berjalan menyusuri koridor; sebelum dia memasuki pintu, dia melihat seorang wanita bangsawan dalam gaun kuning angsa datang dengan tenang dari samping. Dia menempelkan kipasnya ke bibirnya dan berkata dengan suara yang sangat rendah, “Wan'niang, jangan pergi. Putra Mahkota … juga ada di dalam.”

Perjamuan Shanglin adalah perjamuan tahunan di mana semua pejabat berkumpul untuk merayakan tahun yang baik. Itu juga merupakan perjamuan bagi anak laki-laki dan perempuan untuk bertemu, dan pria dan wanita untuk berbaur, terlepas dari etiket; tentu saja, ada juga tradisi bertukar tanda cinta.

Bukan hal yang aneh bagi Putra Mahkota untuk berada di sana.

Zheng Wan mengenali orang itu.

Dia adalah Rong Yi, putri Putri Sulung, Anqing. Dia tidak tahu bagaimana Putri Sulung yang mendominasi membesarkan seorang putri yang pemalu dan berhati-hati. Dia bahkan telah diganggu oleh putri seorang pejabat peringkat kelima; Zheng Wan tidak tahan dan mengusir si penindas, dan Rong Yi mengingat kebaikan ini sejak saat itu.

Dalam mimpinya, orang ini juga satu-satunya yang berani menawarkan anggur untuk mengirim almarhum setelah pengasingan keluarga Zheng.

Dia tidak bisa membantu tetapi melembutkan tatapannya.

"Tidak apa-apa."

“J-jangan pergi. Mereka sudah berdiskusi dan setuju untuk mempermalukanmu!” kata Rong Yi dengan tergesa-gesa, dengan wajah merah, ketika dia melihat bahwa Zheng Wan masih akan masuk.

Para bangsawan selalu menjadi faksi yang terpisah.

Namun, sekarang keluarga Zheng menghadapi bencana, satu-satunya yang datang untuk memberi tahu dia adalah wanita bangsawan yang sama sekali tidak berhubungan dengan bangsawan ini. Zheng Wan menghela nafas dalam hati.

“Ini benar-benar baik-baik saja.”

Ini adalah saat yang dia tunggu-tunggu.

Umpan telah diletakkan, permainan telah dimulai; Cui Wang, apakah kamu datang, atau tidak?

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang