037. Alam Sementara (Akhir)

574 55 0
                                    

Ternyata Nona Ketiga Liu juga dibawa ke sini ketika mereka berdua menghilang. Namun, bukannya berakhir di tempat yang sama, dia muncul langsung di hutan ini dan telah tinggal di rumah ini sepanjang hari.

"Wajahmu…"

Di bawah tatapan bingung Zheng Wan, Nona Ketiga Liu mengusap wajahnya dengan tangan. “Aneh, bukan?”

“Ketika aku sampai di sini, ruam merah di wajahku sembuh… Andai saja kenyataannya seperti ini juga.”

Nona Ketiga Liu memaksakan senyum dan mengeluarkan saputangan yang terbungkus rapi dari kantongnya yang beraroma. "Ngomong-ngomong, Nona Zheng, aku menemukan sesuatu sebelum aku berbelok di sini ... apakah itu milikmu?"

Jantung Zheng Wan berdebar kencang, tapi sudah terlambat untuk menghentikannya—Nona Ketiga Liu sudah membuka bungkusan saputangan itu. “Zan ini sama dengan yang kugadaikan tiga hari lalu. Jepit rambut itu juga memiliki 'Cui' di atasnya, itu diberikan oleh seorang anak laki-laki …… ”

Zheng Wan melirik Cui Wang secara refleks; ekspresinya tenang dan gelap seperti air yang dalam, dan tatapan yang dia berikan padanya sangat dingin sampai ke tulang.

“…Aku selalu menghormatimu, Nona Zheng, untuk karaktermu yang mulia dan luhur, tetapi aku tidak berharap kamu membungkuk begitu rendah untuk meniruku… Pernahkah kamu berpikir tentang betapa kesepiannya aku, dan betapa sulitnya hidupku dengan reputasi sebagai wanita jelek…”

"Aku……"

Dihadapkan oleh korban, Zheng Wan tidak memiliki argumen atau pembelaan.

“Zheng Wan! Bangun!"

Tepat ketika Zheng Wan jatuh ke dalam omelan pelecehan yang tak ada habisnya, peluit yang jelas terdengar di telinganya — sensasi dingin dan menyegarkan mengalir ke dalam dirinya dari titik akupuntur Baihui¹, dan dia dengan cepat menyadarinya.

¹Titik akupuntur Baihui ; Baihui adalah titik paling atas pada tubuh manusia, terletak di tengah bagian atas kepala, dan umumnya digunakan untuk "menjernihkan indra" dan "menenangkan Roh."

Ketika dia membuka matanya, tidak ada apa-apa di depannya kecuali gubuk jerami bobrok—tidak ada Liu Yi, dan tidak ada zan.

"Apa yang terjadi ...... padaku?"

"Kamu jatuh ke dalam ilusi."

Cui Wang menarik tangannya. “Mereka yang terlalu banyak berpikir mudah terjerat.”

Untungnya, itu tidak nyata.

Zheng Wan tersenyum.

“Aku melihatmu, Tuan Cui, pergi dengan wanita lain. Aku sangat sedih.”

Cui Wang mengerutkan bibirnya dan tidak menjawab. Setelah beberapa lama, dia mengeluarkan "Oh".

"Apakah kita akan menjelajahi gubuk jerami?"

“Kita seharusnya tidak tinggal di sini terlalu lama.” Cui Wang memandangi gubuk jerami untuk waktu yang lama dan berbalik. “Malam yang panjang penuh dengan mimpi²; akan lebih baik untuk menemukan jalan keluar dengan cepat.”

²Malam yang panjang penuh dengan mimpi: 夜长梦多 (ye chang meng duo) ; Sebuah idiom Cina yang berarti "Penundaan yang lama dapat menimbulkan banyak hambatan."

"Tapi aku——kakiku sakit."

Zheng Wan mengangkat ujung roknya untuk menunjukkan sepatu mutiaranya yang benar-benar compang-camping. Ada lubang di ujung sepatunya, di mana jari kaki kecilnya terlihat. Dia samar-samar bisa melihat lepuh darah yang telah berkembang.

"Di sini juga berdarah."

Dia melepaskan sepatunya dan berdiri tanpa alas kaki di atas rumput hijau. Kakinya yang indah dan berkilau tidak lagi indah; tumit kakinya mengalami lecet serius, dan banyak lepuh darah terbentuk di kesepuluh jari kakinya. Beberapa dari mereka telah meledak terbuka dan tergantung longgar dari jari-jari kakinya, tampak mengerikan dan menyedihkan.

Zheng Wan menarik lengan baju Cui Wang dan menekan:

"Tuan Cui, bagaimana kalau ... kamu menggendongku lagi?"

Cui Wang tetap diam. Tepat ketika Zheng Wan berpikir dia akan dengan setengah hati mematuhi seperti sebelumnya, dia menggoyangkan lengan bajunya dan menyerahkan botol giok dari kantong Qiankun-nya.

“Terapkan secara eksternal; itu akan sembuh dalam setengah saat.”

"Kalau begitu, maukah Tuan Cui membantuku masuk ke gubuk?"

Zheng Wan menyerah dan meminta hal terbaik berikutnya. Dia melanjutkan dengan canggung, "Aku ... aku memutar kakiku."

"Nona Zheng, kamu melangkahi."

Cui Wang menjentikkan lengan bajunya dan berbalik.

Angin gunung bersiul; pepohonan yang menghijau dan gubuk yang sunyi membuat sosok punggungnya seperti lukisan tinta. Zheng Wan bisa tahu dari posturnya bahwa dia bertekad untuk tidak menyentuhnya lagi——

Ya, dia telah melampaui batas.

Setelah melalui beberapa pertemuan bersama, dia pikir dia bisa dengan sengaja bertindak manja dan dimanjakan — jika apa yang telah dia lakukan sejauh ini dapat dianggap memanjakan, begitulah.

Zheng Wan tertatih-tatih ke gubuk untuk mengoleskan obat. Ketika dia melepas kaus kaki katun putih, sebagian besar kulitnya robek. Rasa sakit yang parah langsung membuat matanya berkaca-kaca, dan dia mengutuk dirinya sendiri karena tidak berguna saat air mata jatuh.

Pada saat air matanya berhenti, obatnya juga telah dioleskan.

Zheng Wan mencoba yang terbaik untuk merapikan gaun brokat awan yang kotor, dan meluruskan penampilannya di Cermin Wayang. Ketika dia melangkah keluar, seperempat jam telah berlalu.

"Siap?"

"Siap." Zheng Wan tersenyum dan membungkuk hormat. "Terima kasih untuk obatnya."

Cui Wang mengangguk dan berbalik untuk pergi, tetapi dia berhenti di tengah jalan. Tiba-tiba, dia mengguncang lengan bajunya lagi, dan sebuah benda hitam diserahkan kepada Zheng Wan.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang