Zheng Wan tiba-tiba berdiri; dia secara naluriah ingin pergi ke putri tertua untuk mendapatkan gambaran yang jelas, tetapi dia menenangkan diri, lalu duduk lagi.
Saat itu, berkat putri tertua dia berhasil menanam orang di Taman Plum. Dengan tambahan ini sekarang, dia sudah sangat mengganggunya, dan tidak pantas untuk meminta lebih banyak.
Tidak penting. Zheng Wan membakar catatan itu dengan lilin, mencucinya dengan serius, berganti pakaian, dan pergi. Dia baru saja melangkah keluar ke koridor ketika dia mendengar seseorang berbicara tentang pernikahan antara putra mahkota dan keluarga Liu.
"...keluarga Liu selalu jujur dan adil, jadi wajar saja, anak perempuan yang mereka besarkan itu baik."
“Tetapi mengapa aku mendengar bahwa salah satu selir mereka telah meninggal belum lama ini, menyebabkan kelahiran selir itu membuat keributan besar? Itu– itu yang ruam merah!”
“Itu semua karena sifat lembut dan baik hati Nona Liu. Anak perempuan kelahiran selir itu nakal dan mengganggu perjamuan; Nona Kedua Liu bahkan secara khusus meminta putra mahkota untuk mengirim tabib kekaisaran untuk melihatnya, tetapi siapa yang bisa menang melawan nasib mereka? Setelah beberapa hari, dia meninggal. Tetapi kelahiran selir itu bersikeras bahwa Nona Liu-lah yang telah meracuni ibunya. Tuan Liu sangat marah sehingga dia langsung menemui seorang mak comblang untuk menikahkannya, di suatu tempat yang jauh. Dia sudah pergi selama hampir setengah bulan.”
“Orang ini benar-benar——”
Seseorang berkata dengan suara rendah, "Nona Liu adalah pelakunya?"
"Itu hanya selir, lahir dengan nasib buruk dan nasib buruk, bagaimana orang lain bisa disalahkan?"
Zheng Wan tampaknya memiliki beberapa pemikiran, dan baru saja akan berjalan ke depan ketika dia mendengar suara yang akrab di belakangnya, lembut dan lembut:
"Wan'niang, ada yang ingin aku katakan padamu."
Zheng Wan mengangkat alisnya dan berbalik. Benar saja, itu adalah Putra Mahkota. Dia mengenakan jubah sutra putih lebar dengan hiasan emas, hiasan kepala emas, dan sepatu bot panjang. Dia tampak agak anggun, tetapi janggutnya, yang sudah lama tidak dicukur, membuatnya tampak sangat tertekan dan melankolis.
"Apa itu? Kamu bisa mengatakannya di sini.”
"Aku, aku ......" Dia mengambil langkah lebih dekat, dan melihat Zheng Wan mundur selangkah, lalu menggelengkan kepalanya dan tersenyum pahit. “Aku hanya ingin mengobrol denganmu tentang masalah yang membosankan di hatiku.”
"Yang Mulia, jika kamu bermasalah, mengapa tidak mencari Nyonya Kedua Liu."
"Wanita dengan mulut Buddha dan hati ular itu?" Putra mahkota mendengus. "Dia bahkan akan menyakiti saudara perempuannya sendiri, untuk berpikir ..."
Semangat Zheng Wan terangkat. "Apa maksud Yang Mulia?"
“Sehari sebelum kemarin, aku merasa jengkel dan pergi berburu di tempat berburu Kekaisaran di pinggiran barat. Di sana, aku menyelamatkan seseorang. Apakah kamu tahu siapa itu? Itu adalah saudara perempuan tunanganku yang lahir dari selir. Orang yang menyedihkan, dia benar-benar ingin meminta seseorang untuk menempatkannya——”
"Nona Ketiga Liu? Lalu, di mana dia sekarang?” Wajah Zheng Wan penuh dengan kepolosan.
"Aku takut sesuatu akan terjadi padanya jika dia sendirian, jadi aku membawanya ke sini."
Di dalam aula utama, Cui Wang berdiri.
Zheng Zhai merasa ruangan yang beberapa saat yang lalu masih hangat, tiba-tiba menjadi dingin. Dalam rentang waktu yang dia ambil untuk memanggil para pelayan untuk membawa lebih banyak kompor, pria muda yang baru saja dia ajak bicara telah pergi.
Cui Wang memandang pasangan yang tidak terlalu jauh yang sedang berbicara dan tersenyum satu sama lain. Baginya, lempengan besi hitam berumur ribuan tahun terjepit di tempat tertentu di hatinya—dia tidak bisa menelan atau meludahkannya.
“Guru-- Guru Negara——”
Dia hendak bergerak maju, tetapi seorang wanita berbaju putih melompat di depannya. Dia sangat kurus sehingga matanya melotot. Dia juga mengenakan cadar, tetapi cadar ini tidak terlalu berguna bagi Cui Wang.
“Tenang.”
Satu kata keluar dari Cui Wang.
“Guru Negara sangat tanggap dan bijaksana! Di masa lalu, apakah kamu pernah memberi seseorang zan?”
Orang itu berlutut, dan saat dia terisak, mengeluarkan saputangan brokat putih yang dia sembunyikan di dadanya selama ini. Dia menyebarkannya; pecahan batu darah berkilauan, dan kata 'Cui' menonjol dengan jelas.
Seperti yang diharapkan, perhatian Cui Wang ditangkap.
“Aku, aku menemukannya di kapal marmer. Ini jelas sesuatu yang kugadaikan sehari sebelum perjamuan... Aku, aku menduga bahwa Guru Negara adalah orang yang ku jemput di pintu masuk kediaman Sekretaris Agung Senior hari itu, dan dikirim ke aula medis untuk perawatan. Benarkan?"
"Angkat kepalamu."
Nona Ketiga Liu mengangkat kepalanya dengan gemetar.
"Hah?" Putra mahkota melihat mereka. “Nona Ketiga Liu, mengapa kamu menghalangi Guru Negara? Bahkan jika kamu memiliki keluhan, kamu harus pergi ke ayahmu.”
Jantung Zheng Wan berdebar; dia menoleh, hanya untuk melihat mata Cui Wang tertuju pada gadis kurus dan rapuh di tanah, ekspresinya tidak terbaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomansaZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...