003. Kebangkitan dari Mimpi (3)

1.3K 139 1
                                    

"Ayah, karena Yang Mulia telah menghukum keluarga Zheng, bagaimana Wanwan, sebagai putri keluarga Zheng, dapat menghindarinya?"

Debu yang berputar-putar menyengat mata Zheng Zhai dengan menyakitkan.

"Luodai, cepat bantu nona-mu bangun!"

Putrinya yang berharga termasuk dalam aula batu giok dan istana emas; bagaimana dia bisa dibiarkan dalam keadaan yang begitu buruk dan memalukan?

"Ayah, jangan marah." Zheng Wan menoleh dan tersenyum padanya. “Setelah kita selesai berlutut, Wanwan akan pulang bersama Ayah.”

Mata Zheng Zhai tiba-tiba memerah dan tenggorokannya membengkak karena emosi. Butuh beberapa saat sebelum dia bisa menjawab, menggelengkan kepalanya.

“Wanwan——”

Kalimat itu dibiarkan belum selesai; dia menelan kata-katanya dan menatap lurus ke depan. Campuran kebencian dan emosi kompleks muncul secara bersamaan di wajahnya yang kurus.

"Ayah?"

Zheng Wan tanpa sadar mengikuti pandangannya dan melihat lurus ke depan.

Di sisi lain Gerbang Anju besar yang dipernis merah—di tengah pedang dan tombak—ada seorang pria yang memegang payung yang dicat tinta dan cuci; mengikuti jalan setapak panjang yang terbuat dari batu giok, melalui awan salju, dia perlahan berjalan ke arah mereka.

Rambut hitam pekat, mata hitam, jubah lebar dan lengan lebar; dia hampir tidak tampak seperti orang sungguhan.

Para penjaga kekaisaran menjatuhkan kepala bangsawan mereka satu demi satu; Zheng Wan menatap dengan mantap pada sosok yang mendekat— dia cukup dekat sehingga dia bisa melihat pola asap dan kabut melingkari pegangan payung; cukup dekat untuk melihat bahwa pria itu mengenakan…

... Susha Danyi¹.

¹Susha Danyi : 素纱单衣; Danyi adalah gaun tipis tanpa garis. Pada tahun 1972 di makam Xin Zhui, Marquise Dai, yang dimakamkan sekitar 148 SM selama dinasti Han, tiga danyi digali. Yang paling bagus adalah sushi danyi (secara harfiah, gaun kasa polos “setipis sayap jangkrik, seringan asap melayang”, jubah sutra Cina ini sangat berharga karena panjangnya 128 cm, dengan lengan 190 cm, tetapi beratnya hanya 49 gram dan bahkan dapat dimasukkan ke dalam kotak korek api ketika dilipat. Itu dipuji oleh para arkeolog sebagai tonggak sejarah tekstil Han Barat. Para ahli mencoba mereplikasi Sushi Danyi menggunakan teknologi modern, tetapi setelah upaya gagal yang tak terhitung jumlahnya, replika itu hanya dapat memiliki berat minimal 49,5 gram, yang memakan waktu 13 tahun untuk menghasilkannya.

Sementara semua orang terbungkus bulu tebal dan pakaian tebal, dia hanya mengenakan jubah tipis tanpa garis; bahannya tidak dapat dilihat, tetapi orang dapat mengatakan bahwa jubah itu setipis sayap jangkrik, seringan asap yang melayang. Cahaya disaring melalui langit bersalju di atas jubah, menciptakan efek lembut dan berkilauan. Dalam cahaya redup, dia hanya bisa melihat dagu yang seolah-olah dipahat dari batu giok, dan rahang yang indah.

"Kamu Zheng Wan?"

Suara pria itu sangat menyenangkan di telinga, seperti angin sepoi-sepoi yang menyapu hutan bambu, atau lonceng batu giok dari sungai yang mengoceh.

"Dan siapa kamu?"

Zheng Wan membuka matanya yang berair dan melihat ke atas. Sebelum dia bisa melihat dengan jelas, dia merasa matanya seperti disengat jarum, dan air mata mulai berjatuhan.

Zheng Zhai memaksa dirinya berdiri dan melindungi putrinya di belakangnya.

“Cui Wang! Semua yang telah terjadi tidak ada hubungannya dengan gadisku. Jika kamu memiliki dendam, datang saja ke orang tua ini sendirian.”

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang