051. Postur Terampil (1)

519 55 2
                                    

"Guru Negara, ada surat lain dari kediaman Sekretaris Senior Agung."

Xiao Zhao, penjaga pintu, datang dan memberikan kotak kayu cendana dari kediaman Sekretaris Senior Agung kepada Cui Wang.

Tuannya selalu tertutup, tetapi sejak kembali dari perjamuan Shanglin beberapa waktu lalu, dia tidak pernah menyembunyikan wajahnya. Di mata Xiao Zhao, tuannya seperti Bodhisattva hidup yang bermartabat, makhluk surgawi dengan penampilan paling berharga. Bagaimana dia bisa diganggu oleh orang normal?

Tetapi bahkan dia tidak terganggu, juga tidak ada alasan untuk mencambuk seseorang terlebih dahulu, lalu memutuskan pertunangan mereka, dan sekarang, melihat sifat baik tuannya dan perubahan keberuntungan, mengiriminya surat cinta dengan sungguh-sungguh, bukan?

Wanita muda keluarga Zheng terlalu berkulit tebal.

Xiao Zhao memperhatikan saat Guru Negara menanggapi dengan "Mm" samar dan menyimpan kotak kayu cendana di lengan bajunya, lalu seperti biasa, membungkuk hormat dan mengantarnya pergi.

Jika dia tidak tahu bahwa tuannya memiliki kebiasaan berdiri diam di halaman selama beberapa waktu setiap hari, Xiao Zhao akan salah mengira bahwa tuannya sedang menunggu surat dari kediaman Zheng di sini.

Cui Wang kembali ke ruang belajar.

Dia pertama kali menutup matanya untuk berkultivasi, tetapi dunia fana terlalu keruh, dan benar-benar bukan tempat untuk berkultivasi. Bahkan pohon di Taman Plum yang disambar petir menjadi tidak cocok untuk ditanami setelah dia selesai memurnikan sisa petir.

Oleh karena itu, Cui Wang membuka matanya lagi.

Matahari berada di barat; sinarnya mengenai meja kayu cendana, meninggalkan bayangan emas. Matanya tertuju pada kotak kayu cendana indah yang diselimuti bayangan; itu adalah persegi yang rapi, dengan mawar kapas diukir di atasnya.

Cui Wang membukanya.

Di dalamnya, ada kertas bunga persik¹—merah muda pucat, persis seperti bunga persik saat pertama kali mekar di bulan Maret. Ketika dia membuka lipatan kertas itu, aroma buah persik menyerang lubang hidungnya; jelas bahwa dia telah berusaha.

¹kertas bunga persik (tao hua jian) ; 'hua jian', atau 'kertas bunga', adalah kertas buatan tangan yang indah di zaman kuno yang digunakan oleh para sastrawan untuk menulis puisi, dan kemudian juga digunakan untuk menulis surat. Kertas bunga persik adalah jenis kertas yang diwarnai dengan pewarna yang dibuat dengan bunga, dan digunakan secara simbolis untuk surat kepada kekasih.

“Aku berdiri di hadapanmu melalui surat ini.

Apakah Tuan Cui baik-baik saja? Tadi malam hujan deras, dan ketika aku bangun pagi ini, crabapple di halaman benar-benar mekar, jadi aku memberimu cabangnya.”

Benar-benar ada cabang crabapple di dalam kotak; Cui Wang mengeluarkannya.

Jalan di sini mungkin bergelombang; bunga crabapple merah cemerlang agak layu, sekitar setengah kelopaknya rontok. Dia dengan santai memasukkan cabang ke dalam vas porselen biru-putih di rak palsu.

“Ketika ayah kembali dari kebaktian pagi, dia melewati Shun'an Lou dan membelikan Wan'niang roti naan sutra emas, dan sepoci anggur Lihua yang enak. Anggur Lihua ini jernih dan manis dan rasanya indah. Sayang sekali Tuan Cui tidak ada di kediaman kami, jika tidak, Wan'niang pasti akan mengundang Tuan Cui untuk minum.

Wan'niang bosan dan membuat rumbai pedang. Tuan Cui, lihat apakah kamu menyukainya?

Lusa adalah hari ulang tahun Putri Rong Yi. Ayah akhirnya setuju untuk membiarkan Wan'niang menghadiri perjamuan di Kebun Yanchun. Sayangnya, ada banyak hal yang terjadi di rumah baru-baru ini, dan Wan'niang belum membuat baju baru…”

Surat itu dipenuhi dengan hal-hal sepele dari seorang gadis.

Cui Wang memasukkan surat itu ke dalam kotak ungu-hijau di depannya yang bukan emas atau perak. Rune Wuzhuan² samar mengalir di permukaannya; di dalam, sudah ada setumpuk kertas surat yang sama.

²Rune Wuzhuan: wuzhuan fuwen; tulisan/tanda pada jimat Tao. Tidak ada jimat fisik di sini, hanya tanda itu sendiri, mengalir di sekitar kotak seperti semacam segel/mantra.

“Xiao Wangwang, kamu menggunakan kotak kayu merah yang tidak bisa dihancurkan ini untuk menyimpan surat cinta yang mengganggu ini? Sayang sekali! Sungguh pemborosan yang luar biasa!”

"Apakah leluhur tua keluar dari pengasingan lagi?"

“Jika kakek buyutmu ingin pergi mengasingkan diri, dia akan melakukannya; jika dia ingin keluar dari pengasingan, dia akan—itu bukan urusanmu!” Pria tua berbaju hitam dengan wajah bulat dan janggut putih melompat-lompat di lautan kesadaran Cui Wang. “Hari itu ketika kamu melarikan diri dari rumahnya seperti anjing tunawisma; ombak di sini sangat bergejolak dan hampir membuatku basah kuyup. Aku bertanya-tanya apa yang terjadi untuk membangkitkan emosimu begitu hebat, dan ternyata hanya kamu yang merasakan gejolak cinta untuk wanita kecil itu!”

"Siapa yang menyuruhmu bertingkah seperti biksu Buddha yang saleh sepanjang hari, huh!"

"Hei, katakan sesuatu!"

“Katakan padaku, bahkan sepuluh tongkat tidak bisa mengalahkanmu³, jadi bagaimana wanita kecil itu menjadi begitu tergila-gila padamu, dan menulis surat cinta hari demi hari ke wajahmu yang dingin ini? Menurut pendapatku, jika kamu terus seperti ini, dalam beberapa hari, dia akan mengalihkan kasih sayangnya ke tempat lain.”

³bahkan sepuluh tongkat tidak bisa mengalahkanmu: digunakan untuk menggambarkan seseorang yang selalu diam, dan hampir tidak merespons. Pepatah biasa adalah 1 tongkat / 3 tongkat, jadi untuk nenek moyang yang lama menggunakan 10 tongkat, ia bersungguh-sungguh hingga tingkat kesekian.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang