100. Sekolah Tianluo (2)

171 25 0
                                    

Alis panjang dan mata phoenix dengan tampilan berkilau dan berair. Masih ada bekas luka bakar di atas kepalanya, tapi dia memancarkan aura yang indah. Jubah hitamnya longgar dan tidak teratur, seolah-olah dia baru saja memanjat dari tanah yang runtuh. Sepasang kaki telanjang, dua kelopak teratai merah di antara alisnya, satu tangan memegang mangkuk sedekah, dan tangan lainnya melewati untaian tasbih giok di pergelangan tangannya melalui jari-jarinya dengan sembarangan. Ketika dia menyapu pandangannya dengan alis terangkat, ada perasaan asmara yang alami.

Beberapa pembudidaya wanita yang lebih tua tersipu saat melihatnya; detak jantung berpacu, mereka menundukkan kepala satu demi satu.

Penjaga kota berjalan ke arahnya dan sekali lagi, membungkuk dengan tangan melengkung.

“Selamat datang, Fu Sheng Zhenjun.”

“Mm.”

Fu Sheng Zhenjun menunjuk Li Jin, dan pria bodoh yang masih manusia beberapa saat yang lalu hancur karena gerakan itu, berubah menjadi abu dengan raungan yang menggelegar.

Abunya terbawa angin samar dan melilit Fu Sheng Zhenjun seperti jubah lain, menghilang beberapa saat kemudian.

Zheng Wan menyaksikan dengan bodoh saat Li Jin menghilang.

“Nenek Jin, apakah… apakah ini 'Kembalinya'? Lalu bagaimana dengan Li Jin?”

Ada sedikit kesedihan di hatinya. Bagaimanapun, akan ada pertumbuhan kasih sayang di antara orang-orang karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu satu sama lain. Meskipun Li Jin mudah terpengaruh, pada akhirnya… dia tidak pernah benar-benar menyakitinya.

“Dia menjadi darah dalam darah biksu itu, dan daging di dalam dagingnya, tentu saja.”

Nenek Jin menghela nafas. "Beginilah praktik Sekolah Tianluo yang biadab."

Setelah selesainya kelahiran kembali Fu Sheng Zhenjun, lonceng panjang lainnya bergema di tengah alun-alun. Dia mengeluarkan "Hmm?", Dan berjalan tanpa alas kaki ke Zheng Wan, mata phoenix-nya menatapnya dengan penuh kasih sayang.

"Kamu yang membawanya kembali?"

“Aku telah mencari jiwa ini selama bertahun-tahun, tetapi tidak pernah menyangka bahwa jiwa itu benar-benar pergi ke Alam Bawah dengan kacau balau. Jika bukan karena kamu, aku tidak tahu kapan reinkarnasi ketigaku ini akan kembali.”

“Aku akan mengabulkan permintaanmu.”

Zheng Wan menatapnya dengan bingung. Biksu iblis tidak memiliki nafas Li Jin dari penampilannya hingga temperamennya. Dari penampilannya hingga temperamennya, sama sekali tidak ada jejak nafas Li Jin pada biksu iblis ini lagi.

"Zhenjun, aku berutang tangan pada Li Jin, bagaimana aku bisa membayarnya kembali?"

Fu Sheng sejenak terkejut. Sudut bibirnya melengkung membentuk senyuman; dia membungkuk dan menatap lurus ke mata Zheng Wan, sedikit riak di mata bunga persiknya. "Siklus karma antara kamu dan Li Jin telah diselesaikan."

Dengan itu, dia menegakkan tubuh dan melihat ke kejauhan. Zheng Wan tidak bisa membantu tetapi mengikuti garis pandangnya, hanya untuk melihat sekelompok pembudidaya yang tangguh datang dari langit, tampaknya bergerak cepat, tetapi sebenarnya lambat. Ketika mereka mendekat, dia bisa melihat jubah putih lebar mereka berdesir keras tertiup angin. Mereka bepergian dengan pedang; begitu mereka mendarat, kerumunan yang berdesak-desakan secara spontan membuka jalan secara bersamaan.

Sambil memegang pedang panjang di tangan mereka, mereka melangkah maju dengan wajah serius, terutama yang memimpin mereka—semua bintang berkelap-kelip di sekitar bulan yang cerah ini, bersinar seterang matahari. Diterpa angin yang berdesir, rambut hitamnya yang bertinta, jubah putih, alis dan matanya yang gelap, tampak mengandung embun beku dan salju saat dia datang; semua yang melihat pemandangan ini tidak bisa menahan napas.

Zheng Wan menyipitkan mata pada pria yang telah berpisah darinya selama setahun dan berpikir dalam hati bahwa Surga memang baik padanya — baru setahun, tetapi auranya menjadi lebih tajam dan lebih ganas.

"Ini sebenarnya Li Wei Zhenjun!"

“Mengapa Li Wei Zhenjun datang ke tempat terpencil seperti itu? Hanya ada rumah tangga yang buruk di sini, bukankah seharusnya dia pergi ke kota utama untuk merekrut murid ke kota utama?

“Seberapa beruntungnya kita hari ini? Pertama, Fu Sheng Zhenjun, dan sekarang, Li Wei Zhenjun…”

“Li Wei! Sudahkah kamu datang hari ini untuk memberi selamat kepadaku atas penyelesaian Siklus Ketigaku?”

Zheng Wan memperhatikan bahwa tasbih melewati jari-jari Fu Sheng Zhenjun dengan lebih kuat.

Dia mengangkat kepalanya dan melirik Cui Wang.

Hanya untuk melihat seberkas cahaya tiba-tiba menyala di matanya, yang seperti kolam yang dalam; tetapi seberkas cahaya itu langsung berlalu, dan kolam-kolam itu menjadi stagnan lagi.

Zheng Wan memutuskan untuk berjalan di sekitar Fu Sheng Zhenjun, mengabaikan pandangan cemas di sekitarnya, dan meletakkan tangannya langsung di atas kemudi.

Sinar cahaya cemerlang bersinar dari roda, menerangi hampir seluruh alun-alun. Dalam rentang waktu Fusheng Zhengjun berkata, “Eh?”, berkedip, lalu padam lagi.

Dua kata muncul di cakram kuning.

"Tidak ada solusi."

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang