050. Gelombang Musim Semi (3)

531 50 0
                                    

Luodai melirik nonanya dengan hati-hati; dia mengharapkan untuk melihat seorang wanita muda berkecil hati, tetapi sebaliknya, mata majikannya melengkung bahagia, dengan senyum manis seperti madu.

Mungkinkah, mungkinkah ada yang tidak beres dengan majikannya setelah menderita pukulan itu?

Cara Luodai melihatnya, nonanya sangat mencintai Guru Negara, itulah sebabnya dia akan mengikutinya bahkan tanpa nama atau status apa pun. Sekarang Guru Negara menolak untuk datang, dia takut dia akan sangat terluka.

"Untung dia tidak datang." Zheng Wan menatap pelayannya yang bingung dan mengetuk hidungnya. “Ah, kamu tidak mengerti.”

Bahwa Penguasa Pedang, yang tidak tergerak oleh semua hal, akan menolak untuk bertemu dengannya——lebih baik daripada dia bertindak seolah-olah tidak ada yang terjadi setelah menciumnya atas inisiatifnya sendiri.

Hanya saja dia tidak bisa membiarkannya bersembunyi terlalu lama, jangan sampai dia menjadi balok besi beku lagi setelah mengucapkan Sutra Kejelasan Hati¹. Tentu saja, Zheng Wan tidak berpikir bahwa sedikit rayuan dapat membuat Cui Wang membuang armornya, tetapi dengan sifatnya, jika sesuatu benar-benar terjadi, dia pasti akan bertanggung jawab untuk itu.

¹Sutra Kejelasan Hati: 清心诀 jingxin jue ; kitab suci yang digunakan dalam praktik Taoisme.

Zheng Wan memilih dan memilih, memutuskan untuk memilih pria yang baik sebagai provokasi, untuk mengamati reaksi selanjutnya. Lagi pula, bahkan anjing kuning besar yang dibesarkan oleh penjaga pintu, Lao Li, tahu bagaimana melingkari dan mengamankan wilayahnya—dia tidak tahu apakah Penguasa Pedang ini juga akan mencap segelnya padanya.

—————————

Dalam tujuh hingga delapan hari berikutnya, Cui Wang benar-benar tidak datang.

Dia tidak datang, dan Zheng Wan juga tidak pergi. Dia hanya menulis surat setiap hari dan meminta Luodai meminta seseorang untuk mengirimkannya ke penjaga pintu Guru Negara. Itu bukan puisi cinta manis yang lengket dan sejenisnya, tetapi catatan harian tentang apa yang telah dia lakukan, apa yang dia makan, sesekali mengungkapkan suasana hatinya hari itu, apakah itu baik atau buruk, bahagia, atau tidak bahagia. Kadang-kadang, dia akan bertanya tentang dia, tetapi tidak peduli apa yang dia tulis, dia akan selalu menambahkan kalimat di akhir:

"Aku berharap dapat melihatmu."

Luodai tidak tahu apa yang telah ditulis majikannya, tetapi surat-surat itu dikirimkan secara mencolok ke kediaman Guru Negara tanpa upaya penyembunyian. Namun, pintu kediaman Guru Negara tetap tertutup, dan tidak ada satu jawaban pun. Hal ini membuat semua orang di ibukota mulai meragukan rumor bahwa “Nona Zheng disukai oleh Guru Negara”, dan rumor “Mimpi sepihak Nona Zheng” mulai menyebar.

"Suruh seseorang mengirim ini ke kediaman Guru Negara."

Zheng Wan menempatkan surat ke dalam kotak cendana bersama dengan rumbai pedang yang dia buat baru-baru ini dan menyerahkannya kepada Luodai.

“Nona——” Wajah Luodai penuh dengan keengganan, “Jika kamu ingin mengirimnya, mari kita lakukan dengan tenang. Di ibu kota, di ibu kota…”

"Apakah rumor itu sangat tidak menyenangkan?"

Alis Zheng Wan sedikit berkerut. “Bahkan jika mereka, biarkan saja. Bukankah kita mendengar jauh lebih buruk belakangan ini? Terlebih lagi, apa yang mereka katakan tidak salah…”

Dia menghela nafas pelan. "Tuan Cui, ke arahku ..."

Hati Luodai sakit untuk majikannya yang begitu bermasalah dengan cinta. Dia memeras otaknya untuk beberapa berita aneh dari ibukota untuk mengalihkan perhatiannya.

“Nona, tahukah kamu, baru-baru ini, putra kedua Duke Liang sangat tidak beruntung. Pertama, dia tidak melihat jalan dengan jelas ketika dia bangun di malam hari, dan jatuh ke kolam teratai kediamannya. Dia mematahkan lengan dan kakinya. Setelah itu, dokter melihat kakinya, dan sepertinya itu akan sia-sia mulai sekarang, karirnya sebagai pejabat juga selesai.”

Ketika dia selesai, dia melihat mata wanita muda itu bersinar terang, dan sudut mulutnya melengkung tinggi.

"Oh? Benarkah?"

“Tentu saja itu benar. Putra Lao Li melihatnya ketika dia mengirimkan surat itu sehari sebelumnya. Kalau dipikir-pikir, itu benar-benar aneh. Beberapa tuan muda tirani dari keluarga lain juga mengalami nasib buruk, baik jatuh di tanah datar dan wajah mereka hancur atau terlibat konflik dengan orang lain di rumah bordil dan kemudian dipukuli..."

Dok dok dok ——

Pada titik ini, Yanzhi, yang telah berdiri di luar, mengetuk pintu dan masuk. Dia menyerahkan sebuah undangan. “Ini hari ulang tahun Putri Rong Yi, dia akan mengadakan perayaan besar di Kebun Yanchun lusa. Dia meminta Nona untuk hadir!”

"Hmm? Di tahun-tahun sebelumnya, Putri tidak pernah mengadakan acara besar untuk ulang tahunnya.”

“Apa yang aneh tentang itu? Dia akan datang dari usia² tahun depan. Putri Sulung sudah mencari prospek, jadi semuanya harus cepat.” Zheng Wan mengambil undangan itu, membukanya dan meliriknya, lalu menyuruh Yanzhi untuk menjawab bahwa dia pasti akan hadir.

²datang usia: 及笄 ji ji ; Kata yang digunakan dalam novel tersebut adalah “pakai peniti”—di Tiongkok kuno, anak perempuan berusia 15 tahun dan akan memakai rambut mereka ke atas, diikat dengan peniti ( ji ). Ini menandakan bahwa mereka sudah cukup umur untuk menikah.

Tetapi sesuatu yang lain muncul di benak Luodai.

“Nona, saat ini, rumor di ibukota tidak begitu bagus, dan tepat di seberang jalan dari Kebun Yanchun adalah kediaman Guru Negara. Jika Guru Negara pergi, Nona, kamu…”

"Tuan Cui tidak akan hadir."

Zheng Wan berkata dengan pasti, tetapi di kertas surat keesokan harinya, dia dengan serius merinci kerinduan dan antisipasinya untuk jamuan makan, hanya pada akhirnya, dia menjatuhkan sedikit kesedihan di atas kertas.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang