072. Gangguan Angin (3)

317 42 0
                                    

Nenek Jin mengeluarkan "Eh?" di telinganya, dan setelah beberapa saat, berkata:

"Nasib seperti ini ... itu menjelaskan mengapa ..."

Semangat Zheng Wan terangkat. Dia menginstruksikan Luodai untuk menutup pintu dan tetap berjaga di luar, lalu dengan tergesa-gesa menceritakan semua yang baru saja terjadi pada Nenek Jin, dan bertanya, "Nenek, apakah Surga memberiku peringatan?"

"Katakan padaku, kemana perginya kekasihmu itu?"

Zheng Wan memberi tahu Nenek Jin bahwa dia pergi untuk memadamkan pemberontakan.

“Ah… tidak heran,” katanya. “Dia membuat terobosan ke tingkat berikutnya, dan saat hatimu terhubung, kamu telah terpengaruh olehnya dan juga memasuki penghalang. Apa yang kamu pikirkan dan lihat adalah semua hal yang paling kamu takuti.”

"Hati kita terhubung?" Zheng Wan terkejut. "Kapan hati kita menjadi terhubung?"

Kekasih gu hanya menyebabkan rentang hidup mereka terjalin, jadi mengapa mereka…

“Giok Phoenix-mu dan Giok Naga-nya adalah sepasang benda surgawi. 10.000 tahun yang lalu, itu adalah item yang diperebutkan semua orang. Kemudian, mereka telah diambil oleh orang yang kuat dan disempurnakan dengan sisa-sisa yang abadi; baik dia dan istrinya masing-masing memiliki satu, membuat sepasang, tapi sayangnya…… ​​”

Nenek Jin menghela nafas. “Jangan bicarakan ini, itu semua cerita sedih. Ketika kamu mendapatkan Esensi Pelembab dan secara resmi melangkah ke jalur kultivasi, kamu secara alami akan memahami manfaatnya.”

"Jadi, karena Giok Phoenix ini, hati kita menjadi terhubung?"

"Itu benar. Jika kamu mengkhianatinya, dia akan menjadi orang pertama yang tahu.”

"Bagaimana jika dia menyukai orang lain?" Zheng Wan bertanya dengan rasa ingin tahu. "Apakah aku akan tahu?"

"Ketika tingkat kultivasimu melampaui miliknya, kamu akan melakukannya."

Zheng Wan melemparkan sisirnya ke meja dengan getir; betapa tirani.

"Namun, kamu harus siap."

Suara Nenek Jin tiba-tiba menjadi bisikan, "Waktu dan takdir."

“Ini adalah lanskap dan lingkungan yang telah membesarkannya. Dengan memadamkan pemberontakan, dia telah menyelamatkan makhluk hidup yang tak terhitung jumlahnya—ini sendiri merupakan tindakan jasa yang besar. Setelah menembus ke tingkat kultivasi berikutnya, dia menyebabkan lanskap berguncang dan lingkungan bergema — bahkan kekasih gu itu, yang dia kendalikan, telah diaduk oleh gerakan ini.”

"Masih belum jelas apakah kekasihmu merasakannya atau tidak."

Nenek Jin berkata, "Gadis kecil, apa ... yang ingin kamu lakukan?"

Zheng Wan melihat ke luar jendela; cahaya pedang yang luar biasa dan kuat itu telah hilang. Dia berkata dengan acuh tak acuh, "Aku akan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja, dan kurasa hanya mengambil satu langkah pada satu waktu." Tapi matanya sama sekali tidak sesantai kata-katanya terdengar.

“Tok tok tok——”

Ada tiga ketukan di pintu, dan sebelum dia pulih, pintu itu dibuka dari luar. Putra mahkota masuk dengan mabuk, dan ketika dia melihatnya duduk di depan cermin rias, dia tersenyum.

"Wan'niang, apakah aku dalam mimpi?"

Pintu ditutup dari luar dengan "pak" yang tajam. Zheng Wan hanya melihat ujung kain kasa merah muda; bunga persik merah muda pucat itu persis sama dengan yang dia kenakan.

"Yang Mulia, kamu datang ke tempat yang salah."

Zheng Wan tahu bahwa dia telah jatuh ke dalam perangkap seseorang.

Dia mengambil beberapa langkah cepat—tentu saja, pintunya telah dikunci dari luar. Semua jendela tertutup rapat sehingga tidak bisa bergerak sama sekali, dan tidak ada jawaban saat dia berteriak memanggil Luodai.

Dupa di ruang ganti selalu sangat kuat. Reaksi pertamanya adalah menggunakan air di wastafel untuk memadamkan pembakaran dupa di pembakar dupa tembaga yang berdiri. Di dunia ini, terlalu mudah untuk merusak reputasi seorang wanita.

Pada saat ini, dia tidak ingin terlibat konflik dengan Cui Wang lagi.

"Wan'niang, apa yang kamu lakukan?"

Pangeran menatapnya dengan bingung; satu-satunya pemikirannya adalah bahwa penampilan cantiknya yang bermandikan keringat membuatnya lebih menawan dari sebelumnya.

"Yang Mulia, Wan'niang, sedang mencoba menyelamatkan hidupmu."

Zheng Wan memberitahunya dengan serius, “Guru Negara memberitahuku bahwa jika kamu menyentuh lengan kiriku, dia akan memotong lengan kirimu; jika kamu menyentuh lengan kananku, dia akan memotong lengan kananmu. Adapun hal lain ... dia kemudian akan melihat kejatuhan keluarga Kekaisaran Liang Besar kita, dan memastikan bahwa kamu tidak akan memiliki keturunan.”

Putra mahkota secara refleks menjepit kakinya dengan erat.

“B-benarkah?”

"Tentu saja," Zheng Wan mengangguk. "Yang Mulia, beri tahu aku, bagaimana kamu bisa sampai di sini?"

Ada begitu banyak kamar ganti di istana, dan dia sangat mabuk— jadi bagaimana dia bisa menemukan kamarnya dengan begitu akurat? Juga, kemana Luodai pergi? Zheng Wan tidak akan pernah percaya bahwa Luodai akan mengkhianatinya.

"Aku mengikutimu ke sini, Wan'niang."

Pangeran berkedip. "Merah muda, sangat indah."

Zheng Wan secara naluriah memikirkan Nyonya Ketiga Liu, tetapi dia mungkin tidak memiliki begitu banyak kekuatan untuk menyeret putra mahkota ke bawah sendirian. Sangat mungkin ada orang lain yang mendorong perahu bersama arus²…

²mendorong perahu mengikuti arus: shun shui tui zhou; ungkapan idiomatik Cina, yang berarti bahwa seseorang memanfaatkan kesempatan untuk mencapai tujuan mereka sendiri.

"Wan'niang, aku merasa sangat panas."

Putra mahkota menepuk wajahnya, yang sudah benar-benar memerah, dan mulai menarik dasi jubahnya.

——————

Cui Wang telah berangkat pagi-pagi untuk tugasnya, hanya kembali dengan cahaya bintang dan bulan³. Dia membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam untuk melintasi seluruh Liang Besar.

³oleh cahaya bintang dan bulan: pi xing dai yue; ungkapan idiomatik Cina, yang berarti bahwa seseorang bekerja sangat keras, pergi bekerja sebelum fajar dan pulang setelah gelap.

Istana dipenuhi dengan nyanyian dan tarian; semua orang sedang minum dan bersenang-senang. Ketika mereka melihatnya tiba, mereka bahkan menariknya untuk duduk. Cui Wang menunjuk ke wajah yang dikenalnya, samar-samar mengingat bahwa dia selalu dengan senang hati mengikuti Zheng Wan.

"Di mana Wan'niang?"

Rong Yi menatapnya, lalu berkata dengan kosong, "Wan'niang pergi ke ruang ganti."

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang