067. Tidak Mengenalnya (1)

358 44 0
                                    

[Kediaman Guru Negara]

“Kamu boleh istirahat di sini. Jangan masuk tanpa izin di tempat lain.”

Liu Yi mengikuti dari belakang Cui Wang dan melihat sekeliling dengan rasa ingin tahu. Bahkan ketika menghadapi wajah yang begitu dingin, dia masih dalam suasana hati yang luar biasa baik.

Seorang pelayan tua berwajah kuda berdiri di satu sisi dalam haluan dengan tangan terangkat membentuk lengkungan. Dia tidak berani mengangkat kepalanya sama sekali. Meskipun wanita muda lain sering mengunjungi manor, ini adalah pertama kalinya Guru Negara membawa seseorang, dan orang tidak bisa tidak berspekulasi.

"Tuanku, wanita ini ... bagaimana kami para pelayan harus memanggilnya?"

"Panggil saja aku Nona Ketiga."

Liu Yi menjawab dengan tersipu.

"Salam, Nona Ketiga."

"Jika kamu memiliki kebutuhan, kamu dapat menginstruksikan para pelayan untuk mengurus mereka."

Cui Wang mengangguk dan hendak pergi, tetapi dihentikan oleh Nona Ketiga Liu.

“Yang Mulia, karena ini adalah pertama kalinya Nona Ketiga di rumahmu, aku ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikanmu. Bolehkah aku menyiapkan beberapa makanan ringan di dapur dan mengundang Yang Mulia untuk makan bersamaku sebagai tanda penghargaanku?”

"Nona Ketiga, ada beberapa hal yang tidak kamu ketahui," kata pelayan tua itu sambil tersenyum. Tampaknya wanita ini tidak terlalu mengenal tuannya. "Tuanku biasanya tidak makan makanan fana."

Hanya ketika wanita lain ada di sekitar, dia akan menemaninya untuk minum.

Nona Ketiga Liu terkejut.

"Nona Ketiga tidak tahu apa-apa."

Cui Wang hendak pergi, tetapi dihentikan sekali lagi. Ketika dia berbalik lagi, ekspresinya tampak agak tidak sabar.

"Apa itu?"

Liu Yi menggigit bibirnya dan bertanya dengan hati-hati.

"Jika Nona Zheng datang ke kediaman Guru Negara, apakah Nona Ketiga perlu menyingkir?"

Cui Wang memberinya tatapan aneh.

“Dia pergi ke tempatku. Kamu disini." Dia tidak akan datang ke sini.

"Tapi aku khawatir sekarang Nona tidak akan bahagia ketika dia memikirkanku."

Cui Wang berpikir sejenak, lalu mengangguk. "Tidak apa-apa. Ketika dia datang, kamu bisa menjauh. Jangan membuatnya kesal.”

Dengan ini, pelayan tua di samping bisa sampai pada beberapa kesimpulan; sepertinya kedudukan orang ini tidak melebihi orang dari keluarga Zheng.

Liu Yi membeku, dan dia tampak sedikit malu. Cui Wang secara khusus menunggu beberapa saat lebih lama, dan ketika dia melihat bahwa dia tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan, dia pergi.

Ketika dia tiba di ruang belajar, matahari sudah terbenam di barat.

Hujan sudah lama berhenti. Awan kemerahan menyebar bermil-mil, membuat seluruh hutan crabapple tampak seperti diselimuti kabut. Cui Wang tampaknya telah kehilangan dirinya sendiri saat dia menatapnya, tetapi arwahnya terganggu oleh leluhur tua itu.

"Aye, Xiao Wangwang, barusan, apakah kamu lebih percaya Xiao San'er atau Xiao Wanwan?"

Cui Wang tidak mengatakan sepatah kata pun.

Kata leluhur tua itu lagi.

"Jangan berpura-pura mati, ayo, katakan padaku, apa yang terjadi?"

"Apa yang kamu ingin aku katakan?"

"Katakan padaku, apakah wanita muda yang cantik itu membuatmu sedih?"

“Apa yang harus disesali?”

“Ck ck, lihat dirimu, bertingkah keras. Itu semua guntur dan hujan di lautan kesadaran sekarang, leluhur tua mu di sini hampir tenggelam. Itu tidak mungkin palsu, kan?”

Cui Wang tidak mengatakan apa-apa untuk waktu yang lama. Akhirnya, dia mengambil sepanci anggur dari kantong Qiankun-nya dan menuangkan minuman untuk dirinya sendiri.

Leluhur tua itu melihat.

“Eh, anggur Lihua dari alam fana! Kamu benar-benar mengalami hal yang kasar dan astringen? Oh… 'Ketika Ayah kembali dari kebaktian pagi, dia membelikanku sepanci anggur Lihua yang enak dan roti naan sutra emas. Jika Tuan Cui ada di kediaman kami, aku pasti akan mengundangmu untuk minum, itu benar-benar manis dan menyegarkan ...' Ck ck, dan kamu masih mengatakan tidak apa-apa?”

“Ah, jika kamu bertanya kepadaku, jika kamu ingin tahu apakah wanita muda itu berbohong kepadamu atau tidak, kamu dapat mengetahuinya dengan mengujinya dengan pohon buah merah terangmu, bukan? Para pembudidaya mungkin lolos dari deteksi, tetapi bagaimana bisa gagal mendeteksi hati sebenarnya dari manusia biasa?”

Leluhur tua itu berbaring di lautan pengetahuan, meletakkan tangan di belakang kepalanya, menyilangkan kaki dan mulai menyenandungkan lagu kecil. Dia kemudian menghela nafas dan berkata, "Aku tidak pernah berharap bahwa akan datang suatu hari ketika cucuku yang baik, yang tidak takut akan Surga maupun Bumi, akan mengalami ketakutan."

Cui Wang memiringkan lehernya dan menuangkan seteguk anggur Lihua; minuman keras itu benar-benar terasa kasar dan astringen, tetapi setelah meminumnya selama beberapa hari, dia benar-benar menjadi sedikit terbiasa.

Setelah bermain dengan mulut kendi, dia tiba-tiba berkata, "Dia menangis."

“Oh, dan begitu?”

“Jadi aku ingin memercayainya.”

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang