016. Tindakan yang Terampil (3)

804 104 0
                                    

"Tetapi--"

Dia mengubah topik pembicaraan, “Yang Mulia, tidakkah menurutmu, bahwa pria yang datang untuk menyelamatkannya cukup… cukup… ah, bagaimana aku mengatakannya? Dia terlihat begitu polos, tapi mengapa jantungku berdetak lebih cepat daripada saat aku melihat Yang Mulia Putra Mahkota?”

Rongqin berpikir dalam hati, aku juga.

Kemudian dia melihat brokat awan zamrud gelap di Zheng Wan; itu seperti kabut berkabut, dan membuatnya tampak seperti peri surgawi yang telah turun ke bumi. Hatinya memburuk seolah-olah dia telah makan seteguk besar aprikot hijau.

"Dia dalam keadaan yang mengerikan, dan masih berusaha untuk menarik perhatian pria, pah."

“Hei, hei, diam, dia datang. Melihatnya sekarang, dia terlihat cukup tinggi — bahkan mungkin sedikit lebih tinggi dari Kakak Putra Mahkota, bukan?”

Rongqin mengalihkan pandangannya, dan masih merasa bahwa lebih menarik untuk menggertak Zheng Wan. Dia menjulurkan kepalanya dari lantai dua dan melambai ke bawah.

"Wan'niang, datang dan bergabunglah dengan kami."

Zheng Wan masih bingung bagaimana cara masuk ke kapal marmer secara alami. Bagaimanapun, akan ada peluang besar bagi Cui Wang di sini hari ini. Undangan Rongqin hanyalah tiket yang dia butuhkan. Dia mendongak dan tersenyum manis.

"Yang Mulia, aku harus melapor ke ibuku dulu..."

Rongqin adalah tipe orang yang tidak akan mengalah ketika kalian mendesaknya, dan mundur ketika kalian mendesaknya. Semakin Zheng Wan ragu-ragu, semakin Rongqin ingin dia naik.

Benar saja, Rongqin melambai pada seorang pelayan.

“Apa yang begitu sulit tentang itu. Luxiu, pergilah ke paviliun tepi sungai dan beri tahu Nyonya Zheng bahwa Wan'niang bersama kita.”

Beralih ke Zheng Wan, dia berkata, “Nyonya Zheng ada di paviliun tepi sungai di seberang. Dia sedang berbicara dengan Bibi Besar, jadi jangan ganggu dia.”

"Baik."

Zheng Wan merasa 'sulit untuk menolak tawaran ramah', jadi dia naik ke atas.

Cui Wang diam-diam menarik kesadaran ilahinya.

"Mengapa kamu menyelamatkannya?"

Di lautan kesadaran, duduk seorang lelaki tua berpakaian hitam dengan rambut putih dan kulit kemerahan; wajahnya yang bulat penuh rasa ingin tahu.

"Bukankah nenek moyang tua dalam pengasingan?"

"Tidak mungkin! Hei, Xiao Wangwang, mengapa kamu tidak memberi tahu leluhur tua ini, mengapa kamu menyelamatkan gadis itu? Mungkinkah… kamu menyukainya? Yah, tidak apa-apa, tidak apa-apa, wanita muda itu tidak jelek. Dia juga terlihat seperti dia jatuh cinta padamu. Kalian berdua bisa melahirkan bayi yang cantik dan gemuk untuk meningkatkan gen keluarga Cui lamaku, alangkah baiknya! Xiao Wangwang-ku memahami pesona wanita; Xiao Wangwang, kamu tidak tahu, ketika leluhur tua ini melihatmu menjaga pedang bodoh itu siang dan malam, aku sangat sedih! Iya…"

"Diam."

"Iya……"

"Tidak."

"Mengapa? Oh, aku tahu, itu pasti karena wanita muda itu menegurmu karena 'angan-angan'-mu di masa lalu, dan menghancurkan hatimu..."

Nenek moyang tua di lautan kesadaran mengobrol tanpa henti; Cui Wang sudah memilih tempat yang tidak mencolok dan duduk.

“Mutiara ada di mulut naga¹, dikelilingi oleh angin dan air, tempat ini… Ckckck, Xiao Wangwang, kamu sangat makmur… aye, tidak, bukankah kita sedang membicarakan Zheng Wan? Xiao Wangwang, aku masih ingat pertama kali aku bertemu denganmu—mata besar, kulit putih, betapa polos dan imutnya! Tapi sekarang setelah kamu lebih tua, kamu menjadi semakin tidak menyenangkan. Jika kamu berada di era ku, kamu akan sendirian selamanya! Apakah kamu tahu apa artinya itu?! Seumur hidup tanpa istri atau pacar…”

¹Mutiara ada di mulut naga:  Istilah Fengshui. Fengshui, juga dikenal sebagai geomansi Tiongkok, adalah praktik tradisional yang berasal dari Tiongkok kuno, yang mengklaim menggunakan kekuatan energi untuk menyelaraskan individu dengan lingkungan sekitarnya. Formasi khusus ini di mana "mutiara ada di mulut naga" adalah yang sangat beruntung, dan begitu juga dengan adanya angin dan air yang mengalir, oleh karena itu nenek moyang mengatakan bahwa Cui Wang "sangat makmur".

Cui Wang berterima kasih kepada pelayan untuk jus berry yang dibawanya, dan menutup matanya tanpa mengatakan apa-apa.

"Katakan sesuatu!"

"Tentang apa?"

“Tentang kapan kamu akan membawa seorang wanita muda yang cantik ke rumahmu. Lihat, di sini!” Pria berbaju hitam itu cegukan, “Ada begitu banyak wanita. Tetapi, jika kamu bertanya kepadaku, aku masih berpikir bahwa mantan tunanganmu terlihat yang terbaik.”

Cui Wang membuka matanya; pada saat itu, Zheng Wan sudah berada di lantai dua. Tatapannya menyapu ke dalam kabin.

Membutakan seperti matahari terbit, cemerlang seperti sungai bintang.

"Aku tidak suka matanya."

"Mengapa tidak? Tidak peduli bagaimana penampilannya, kupikir mereka sangat cantik.”

“Sangat ambisius, dan menyembunyikan semangat yang mendominasi.”

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang