Part 100

525 57 6
                                    

Tiati ama typo, jangan lupa votement okeh?! Happy reading guys!

.

.

.

.

.

Lisa menguap berkali kali, sekarang dia sedang sarapan dirumah keluarganya. "Kamu mau nginap disini kenapa nggak bilang dulu sa? mana tadi malamnya tidur disofa lagi" ucap yoona menyiapkan secangkir kopi susu di samping lisa. 

Lisa menoleh. "Biasa bun, ada parasit yang harus diurusin dulu" bala lisa. "Kali ini siapa lagi? udah mati belum dia?" tanya siwon menimpali, lisa mengangguk. "Udah mungkin yah, nggak urusan lisa juga" bala lisa, siwon mengangguk paham.

"Hari ini kamu berangkat sama siapa sayang?" tanya yoona, lisa berniat menunjuk lucas, namun saat mengetahui kursi disebrangnya kosong, lisa segera menurunkan tangannya.

"Si lucas kemana bun?" tanya lisa, yoona yang baru sadar anak bungsunya itu tak ada langsung celingak celinguk. "Masih ngebo mungkin bun. Lis, bangunin gih!" suruh siwon, lisa mendengus lalu segera naik keatas untuk membangunkan adik kingkongnya itu. 

Setelah memasuki kamar lucas, lisa menarik tirai jendela kamar tersebut sehingga cahaya matahari masuk kekamar lucas. Lisa mendekati lucas, dan mendorong pemuda itu dengan tidak berperikemanusiaan, sehingga lucas terjatuh dari kasur.

"Kejam amat lu jadi kakak gw" kesal lucas sambil mengelus bokongnya yang bengkak gara gara didorong lisa. "Bodo amat, buruan mandi. Habis tuh turun buat sarapan" setelahnya, lisa segera pergi dari kamar lucas.

Lucas mendengus. "Gini amat punya kakak yang moody" ronta lucas.

.

Lisa sampai disekolah setelah mobil lucas sampai diparkiran sekolah. "Gw duluan, belajar yang rajin" pamit lisa lalu pergi meninggalkan lucas.

Lucas menghela nafas, mencoba untuk sabar. "Sabar cas, kakak lu lagi adu perasaan sama bang jaemin. Maklumi aja" monolog lucas, mencoba berpikiran positif.

Lisa memasuki kelasnya lalu duduk disebelah rose. Teman temannya menatap heran ketika wajah lisa terlihat seperti mayat hidup.

"Are you okay lisa?" tanya rose khawatir, lisa mengangguk pelan. "I'm okay" jawab lisa pelan. "Ada masalah?" kali ini chaeyeon yang bertanya, lisa menggeleng. "Cuman cape aja" balas lisa, mereka mengangguk. Walau sedikit tak yakin.

"Si jalang kayaknya nggak sekolah" ucap yuju, mereka menatap yuju. "Kenapa?" tanya jihyo. "Teman kelasnya bilang, kalo dia nggak masuk" balas yuju, mereka mengangguk paham. Hening setelahnya.

BRAKK

Mereka menatap kaget pada oknum yang mendobrak pintu, terlebih juned dan bambam yang sudah terjatuh dari kursi masing. "Woy! bisa ketuk dulu nggak sih?!" protes juned. Miyeon, sang oknum menggeleng.

"NGGAK BISA! INI TUH BERITA PENTING!" balas Miyeon tampak senang, mereka saling tatap tatapan. "Berita apaan? awas aja nggak penting kayak bambam" sinis jiho, miyeon menggeleng.

"Si Jalang, KELUAR DARI SEKOLAH ANJIR!" mereka yang ada disana melotot kaget. Lisa menatap jaehyun dan winwin yang melakukan tos, lisa tersenyum tipis.

'Tau aja gw lagi capek capeknya'-batin lisa

Lisa berdiri dan menepuk bahu keduanya. "Makasih" keduanya tersenyum dan mengangguk. Bel masuk pun berbunyi, semuanya duduk dikursi masing masing untuk memulai pelajaran.

Saya belum Mandi Tak tung tung Tak tung tung, Tapi masih ganteng juga Tak tung tung tak tung tung

Udah pasti kerjaan pak donghae, nggak usah ditanya lagi. Mereka berondong bondong keluar dari kelas menuju kantin. Mereka duduk dimeja pojokan.

"Kalian pesan apa?" tanya jihyo yang berdiri bersama minnie dan eunha. "Samain aja" balas eunwoo singkat, jihyo mengangguk. "Tumben nggak sama bang jaemin lis?" heran yugyeom, lisa menoleh. 

"Oh, bang jaemin lagi test masuk universitas di UI" jawab lisa, mereka mengangguk paham. "Udah mau test aja yaa? kalian kalo kuliah mau kemana?" tanya bangchan, mereka kompak terdiam.

"Gw mau ke ITB, gw mau ngambil fakultas teknik" ucap jungkook yang diangguki juned dan mingyu. "Gw sama juned juga" balas mingyu. "Gw mau ke UGM mau ngambil filsafat" ucap chaeyeon, mereka yang mendengar itu menatap cengo chaeyeon.

"Seriosly?!" kaget rose, chaeyeon mengangguk. "Kalo lu nggak bisa menyikapinya, lu bisa gila chae. Beneran sanggup?" tanya winwin, chaeyeon mengangguk. "Lagian, gw beneran kepo sama filsafat. Rasabya gimana, lagian gw bakal berusaha semampu gw" mereka mengangguk mendengar itu.

"Lu harus semangat, nggak boleh nyerah" ucap miyeon, chaeyeon tersenyum. "Gw mau ke Brawijaya, mau ngambil Pariwisata dan perhotelan" ucap bam bam. "Gw UI, mau ngambil ilmu komputer. Lu chan?" tanya Yugyeom.

"Kalo gw mau ngambil sastra di UI, tapi sastranya belum tau apa" jawab bangchan. "Gw mau Ke sydney, mau masuk Universitas Masak gitu" ucap mina, rose menoleh terkejut. "Loh?! lu mau ke sydney min?! kalo gw mau ke Paris! mau ngambil Desain Fashion" cemberut rose.

"Yaha! lu LDR dong!" ledek DK. "Lah?! emang si jaehyun mau kemana?" heran juned. "Gw mau ngambil Bisnis, di Harvard" ucap jaehyun. "yaelah! beda negara doang kali, yang penting masih satu benua itu!" ucap lisa menimpali.

"Gundulmu! tapi tetap jauh lis" ucap chaeyeon gemas. "Iya juga sih" cengir lisa. "Lu win? mau kemana?" tanya yuju, winwin tampak berpikir. "Gw balik ke china, mau ngambil Desain Bangunan" ucap winwinj, mereka bertepuk tangan.

"Gw mau ke jepang, mau ngambil teknik industri" ucap DK. "Gw mau ke jepang juga, mau ngambil sastra jepang" ucap yuju. "Jadi orang jepang aja lu sono!" usir juned. "Gw mau ke Washington, mau ngambil Hubungan internasional" ucap jiho, mereka bersorak kagum.

"Berarti kalo udah gede, kerja lu jadi Duta indonesia dong?!" kagum yuju, jiho mengangguk.

"Lu Yeon? mau ngambil apa?" tanya lisa. "Gw mau di UI aja, mau ambil manajemen" balas miyeon. "Kalo gw mau Ke harvard juga, cuman gw ngambil hukum" ucap eunwoo, mereka mengangguk. "Bagus woo, jadi kalo misalnya kami butuh pengacara, tinggal manggil lu aja. Nggak perlu digaji" ucap mingyu.

"Keenakan lu" cibir mereka. "Lagi ngomongin apa?" tanya minnie, mereka menoleh. "Lagi ngomongin mau kuliah kemana" jawab jungkook. "Oh! una mau kuliah ke malaysia! mau ngambil Sastra belanda" seru eunha semangat, sontak mereka tertawa.

"Anjir! lu sama eunha juga bakal LDR kook!" ledek DK. "Diam lu Kudanil!" sinis jungkook. "Kalo gw sih, mau ngambil sastra inggris di UI" ucap jihyo. "Gw mau tata boga di Thailand" ucap minnie.

Sontak semuanya menatap lisa. "Lu mau kemana lis?" tanya jaehyun, lisa tersenyum tipis. "Gw mau ke Cambridge, ngambil kedokteran" 

.

.

.

Lisa terdiam dikamarnya, mereka sudah pulang sekolah sejak tadi. Semuanya sedang makan malam diruang makan. Dan lisa memutuskan untuk tidak makan.

"Apa gw harus bohongin bang jaemin kalo gw bakal kuliah di UI?" monolog lisa, kemudian lisa menggeleng. "Tapi bang jaemin bakal marah kalo gw bohongin" tolak lisa, gadis itu menjambak rambutnya sendiri. "What Should i do?" lirih gadis itu.

Jangan lupa votement okeh?! See u next part guys!

Our house ᶠᵗ (97ˡⁱⁿᵉ)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang