Jangan lupa votement okeh?? Happy reading guys!!
***
Kedua manusia berbeda gender itu baru saja sampai dirumah beberapa detik yang lalu.
Sekarang mereka berjalan mengendap ngendap memasuki rumah. Mumpun disana sedang gelap. Namun saat melewati ruang TV, mereka tercyduk oleh yang lainnya ketika yugyeom menyalakan lampu.
Lisa meringis dan menoleh ke sofa, disana ada teman temannya yang menatap mereka penuh dengan selidik.
"Habis darimana??" tanya jaehyun tajam. "Kok baru pulang??" tanya rose datar. "Ada bawa kue nggak??" tanya yuju. "Jajan??" tanya dokyeom. Semuanya menatap tajam sepasang kekasih itu, bahkan eunha yang statusnya paling polos juga ikut ikutan.
"Habis jalan jalan,, eunwoo yang ngajak" jawab lisa cepat, eunwoo melotot tak terima. "Nggak usah ngelak woo,, atau gw hancurin panci hitam lu!!" ancam lisa melotot, eunwoo cuman bisa sabar.
"Nggak ada jadian gitu??"
Kedua oknum yang sedang diinterogasi itu menatap teman temannya tak percaya. "Anjir! Kecewa banget gw!!" cemberut jiho. "Gw kira pulang lama gara gara jadian tau" timpal jaehyun yang memasang wajah sedihnya.
"Heh! Nggak usah ngatain gw yaa setan! Lu kapan nembak rose?? Jan digantungin kayak jemuran!" semprot lisa. "Nggak punya mirror lu jae?? Sini gw pinjemin punya lisa" kesal eunwoo.
"Anjing,, gw kira lu semua marah,, eh tau tau,, argh!" kesal lisa lalu pergi kekamarnya sambil menghentak hentakkan kakinya. "Rasain noh! Lisa ngamuk,, siap siap aja lu besok nggak makan" ledek eunwoo lalu berjalan menuju kamarnya.
"Gara gara lu sih bams!!" sewot jihyo. "Loh?! Kok gw?! Gw cuman ngusulin yaa!! Kenapa lu semua mau nurutin?!" kesal bam bam yang tidak terima disalahkan. "Bacot ah lu semua! Mending sekarang tidur" lerai chaeyeon lalu masuk kekamarnya.
Semua menghela nafas, ini akibatnya kalo nggak dengerin ucapan mina. Mereka pun masuk kekamar masing masing untuk beristirahat.
🌄🌄🌄
Pagi pagi buta lisa bangun, mumpung hari ini adalah hari minggu. Hari yang seharusnya lisa gunakan untuk memanjakan kasurnya. Namun mengingat tugas, lisa harus terbiasa bangun pagi pagi untuk menyiapkan sarapan teman temannya.
Lisa tidak ingin masuk TV gara gara tidak memberi teman temannya sarapan. Akhirnya, sebagai teman yang baik lisa memasakkan teman temannya nasi goreng sekarang. Lisa tidak tega membangunkan eunwoo yang lelah karena seharian kemarin.
Lisa memasang apron berwarna merah lalu menguncir rambutnya seperti ekor kuda. Lisa pun mulai memasak dengan telaten, memotong sayuran dengan rapi. Belum mandi pun kadar kecantikan lisa tak berkurang, bahkan saat gadis itu tersenyum membayangkan kejadian semalam.
Tunggu, kenapa dia menjadi seperti ini??
Lisa menggelengkan kepalanya lalu menepuk pelan pipinya. Namun lisa kembali mengingat saat kejadian dia dan eunwoo secara tak sengaja berciuman dibawah selimut. Heyy!! Itu adalah first kissnya!!
Pipi lisa merona mengingatnya, namun entah kenapa selama ini dia bersikap seolah kejadian itu tak pernah terjadi. Lisa menghembuskan nafasnya dan lanjut memasak.
Menghiraukan seseorang yang tengah menatapnya sambil bersandar ada meja bar.
"Kok nggak bangunin??"
Lisa menoleh dan mendapati eunwoo menunjukkan wajah datarnya. Lisa meringis. "Lu kan capek,, makanya gw nggak bangunin lu" ucap lisa, eunwoo memutar bola matanya malas lalu mendekati lisa.
"Heh! Gw emang capek,, tapi jangan menambah beban lu! Gw ngerasa jadi cowok nggak becus" kesal eunwoo, lisa hanya tersenyum. "Iyadeh,, sinj bantu gw" ucap lisa, menyuruh eunwoo untuk mendekat dan memakai apron hitam yang terletak disebelahnya.
Eunwoo memakai apron itu lalu menggulung lengan kaosnya membuat otot otot eunwoo terlihat sempurna dari tempat lisa berdiri. "Kalo mau pamer otot jangan ke gw woo,, lu mau nyindir gw??" kesal lisa. Eunwoo terkekeh, lelaki itu tau jika lisa tak bisa melihat ototnya.
"Tapi kalo gw biarin nanti baju gw kena dong" ucap eunwoo, lisa mendengus sebal. Dia nggak mau kena amuk teman temannya karena berantem sama seorang pangeran.
Mereka mulai memasak, sekarang mereka akan membuat nasi goreng sea food dan kimchi dengan minuman teh hangat.
Setelah masakan selesai dan dihidangkan, lisa berjalan menuju bel kebakaran dan memecatnya lalu duduk disebelah eunwoo. Eunwoo hanya geleng geleng melihat tingkah laku lisa, gadis yang sedang kedatangan tamu itu masih marah dengan teman temannya perihal semalam.
Terdengar suara dentuman dari atas, membuat kedua manusia itu harus menetralkan wajah datar mereka dan memakan sarapan mereka dengan tenang.
"ANJIR! ADA KEBAKARAN!!!" teriak deka. "HAH?! KEBAKARAN?!" teriak yuju. "BANGUN BANGSAT!! ADA. KEBAKARAN COEG!!" teriak jiho dari kamarnya. "WEEHHH!! ADA KEBAKARAN!!" teriak bam bam. "HAH?! SERIUS LU NJING?!" teriak jungkook dari kamarnya. "NGGAK USAH TERIAK YAA NYING!! BURUAN AMBIL AIR!!" teriak mingyu dari kamarnya. "LU TERIAK JUGA YAA KIMING!!" teriak yugyeom. "LISA NGGAK ADA DIKAMAR SADH!!" teriak rose histeris. "EUNWOO JUGA NGGAK ADA BLURR!!" teriak jaehyun. "EUNHA!! JANGAN KEBO JUGA!! KOK LU BISA KEBO PAS LAGI KEBAKARAN SIH?!" teriak chaeyeon. "HAH?! ADA KEBAKARAN?! MANA?!" teriak eunha. "BURUAN AMBIL AIR LOL!! JANGAN DIAM BEGO AJA!!" teriak juned. "JANGAN TERIAK ANJIR!!" teriak jihyo. "LU JUGA YAA BANGSAT!!" balas mingyu teriak. "KALO ADA KEBAKARAN TUH JANGAN TERIAK!! UDAH TERIAK TOXIC LAGI!! HARUSNYA BACA ASTAGFIRULLAH!!" teriak mina kesal, seketika semuanya terdiam.
"BURUAN TURUN!!" teriak mina kesal, terdengar langkah kaki menuruni tangga. Eunwoo dan lisa yang mendengar itu sejak tadi tak bisa berhenti menahan tawa, mereka menetralkan wajah mereka.
"Kok nggak ada api??" tanya jiho dengan kening berkerut. "Udah lu padamin??" tanya yugyeom pada eunwoo. "Tapi kok nggak ada bekas api??" pertanyaan rose sukses membuat mereka diam.
"Lu bunyiin bel api yaa??" sewot juned. "Nggak,, bukan gw" jawab eunwoo cepat.
"Lu y-"
"Bacot,, duduk dan makan sarapan lu" ucap lisa dingin, mereka diam takut dan duduk dikursi masing masing. Lisa menghabiskan sarapannya lalu pergi ke ruang TV.
"Masih marah dia gara gara semalam??" tanya juned. "Udah ah! Gw nggak tahan lagi,, lama lama nggak ada sarapan kalo kayak gini!!" jerit yuju lalu berlari keruang TV. "Anjir!! Juy!! Tungguin bamsad!!" teriak jungkook lalu mengejar yuju diikuti yang lainnya meninggalkan eunwoo dan bam bam.
"Nggak usah bawa bawa nama gw yaa bangsul!!" teriak bam bam lalu berlari menuju ruang TV. Eunwoo hanya geleng geleng melihat kelakuan teman temannya itu. "Kayaknya disini gw doang deh yang waras" gumam eunwoo. "Makan tuh,, lisa ngamuk" fix ini eunwoo kayak orang gila bicara sendiri. Canda.
"Lis,, maafin gw yaa!!" rengek yuju yang udah sujud dikaki lisa. "Pliss maafin kami lis!!" rengek deka. "Apaansih njir?! Gw udah maafin,, lagian gw bunyiin bel kebakaran biar setimpal sama lu" ucap lisa.
"Udah yaa,, gw mau mandi" ucap lisa lalu berjalan menuju kamarnya. "Lis!" panggil mina, lisa menoleh kepada mina yang mendekatinya. "Boleh minta softex nggak?? Punya gw habis" ucap mina. "Boleh sih min ayo!!" ajak lisa lalu berjalan mendahului mina, mina hanya mengekor dibelakang lisa.
"Pantesan tadi lu marah marah, lagi pms toh" kekeh lisa, mina bisa senyum doang. Lisa memasuki kamarnya diikuti mina, lalu lisa mengambil softex dilemarinya lalu memberikannya pada mina.
"Makasih lis,, btw nanti lu mau ke super market yaa??" tanya mina, soalnya tumben banget lisa mandi hari minggu ini. "Iya,, mau ikut??" tawar lisa. "Mau,, gw juga mau beki softex sekalian bantu pu belanja" jawab mina.
"Ikut dong!"
Kedua gadis itu menoleh dan mendapati rose berdiri didepan pintu. "Gw juga mau ke super market beli snack" ucap rose menghampiri lisa dan mina.
"Yaudah,, nanti kumpul di ruang tamu jam 9 yaa" ucap lisa. "Lis,, jiho boleh ikut nggak??" tanya rose, lusa hanya mengangguk mengiyakan. Mereka bertiga bubar untuk bersiap siap menuju supermarket.
Jangan lupa votement okeh?? See u next part guys!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Our house ᶠᵗ (97ˡⁱⁿᵉ)✔
Ficção AdolescenteMereka disuruh tinggal bareng oleh orang tuanya, dan tau alasan mereka disuruh tinggal bersama setelah seorang gadis mengungkapkan alasannya. Mereka itu definisi manusia punya visual yang bukan kaleng kaleng tapi ketutupan karena sikap mereka yang...